Kelembutan Bernama Perempuan

Mereka bilang “Perempuan itu pemilik kekuatan di dalam kelemahlembutannya. Pemilik tubuh indah yang mengundang pesona setiap lelaki. Beribu bait puisi dari beribu abad menetas dari kehadiran mahluk ALLAH bernama perempuan” iya perempuan adalah kata lain dari kelembutan :) tapi benarkah bahwa itu berlaku untuk semua perempuan, ternyata tidak, ada perempuan yang berdalih penyamarataan hak, mampu berteriak bahkan membentak dengan alasan agar tidak terinjak injak bahasa sahabat saya “kalau laki laki teriak pas marah, kita harus lawan De, dia teriak kita teriak biar gak diinjak injak” masya ALLAH.

Benarkah harus berteriak agak tak terinjak injak? bukankah kekerasan tidak sepatutnya dibalas dengan kekerasan, sudah terlalu lelahkah menjadi lembut sehingga untuk meminta disamaratakan haknya saja harus sama sama ikut teriak, harus sama saling cakar, saling melempar handphone :( ah !! kan bisa dengan berkata lemah lembut, kan bisa dengan diam, kan bisa dengan menjadi pendengar yang baik dulu, baru kemudian menjadi pembicara yang baik :) dan ALLAH memberi anugerah airmata itu juga bagian dari kelembutan bukan, bukan begitu seharusnya perempuan yah? :) gak perlu teriak, gak perlu banting hape, gak perlu membentak untuk diperhatikan. Perempuan tidak akan terlihat lemah koq meski lembut, karena lembut beda dengan lemah.

Tanpa mengesampingkan peran laki-laki, perempuan memang diciptakan istimewa oleh ALLAH, sejarah  bercerita bahwa saat akan menciptakan perempuan, ALLAH mengambil lingkaran bulan purnama, kelenturan ranting pohon anggur, goyang rumput yang tertiup angin, mekarnya bunga, kelangsingan dari buluh galah, sinar dari matahari, tetes embun dan tiupan angin.

ALLAH  juga mengambil rasa takut dari kelinci dan rasa sombong dari merak, kelembutan dari dada burung dan kekerasan dari intan, rasa manis dari madu, panas dari api dan dingin dari salju, keaktifan bicara dari burung kutilang dan nyanyian dari burung bul-bul, kepalsuan dari burung bangau dan kesetiaan dari induk singa.

Bisa disimpulkan,  perempuan diciptakan dari semua keunikan ciptaan ALLAH.

Sedemikian indahnya ALLAH menciptakan perempuan, namun begitu mudahnya para perempuan merendahkan keistimewaan yang diciptakan ALLAH, saya dan semua perempuan di bumi ALLAH ini tetap akan bernama perempuan sampai kapanpun, namun akan menjadi perempuan yang seperti apa itu adalah saya yang membentuk, akan jadi mutiara yang tidak bisa ditemukan di semua tempat dan mahal harganya, akan menjadi hiasan terindah atau hanya pajangan yang sesesakali saja dilirik itu juga saya yang membentuk…

Maka bentuklah sesuai keindahan yang diciptakan ALLAH, seperti kelembutan yang ALLAH inginkan karen ALLAH juga Maha Lembut, ALLAH bahkan tidak memaksa kita menjadi baik atau tidak, itu pilihan dengan segala imbalan dan hukumannya pastinya, lalu mengapa saya yang hanya perempuan harus memaksakan kehendak saya kepada hamba yang lain, harus teriak malah ketika keinginan saya tidak sama dengan keinginan pasangan saya, nauzubillahimindzalik.

Perempuan memang memiliki dua tangan yang difungsikan berbeda dengan tangan lelaki. ALLAH begitu sempurna menciptakan dua tangan perempuan yang mampu menjaga dan mengasihi banyak anak pada waktu yang bersamaan. Pelukannya menyembuhkan luka dan keterpurukan. Kelembutan tangan ini adalah kekuatan yang lebih dahsyat ketimbang kekuatan untuk menggerakkan planet Bumi, inilah kekuatan yang indah karena terbungkus oleh kelembutan :)

Satu hal, perempuan memiliki kekuatan untuk mengatasi hidup lebih kuat, berapa banyak perempuan yang harus menghidupkan anak anaknya setelah suami yang dicintainya berpaling ke perempuan lain, berapa banyak perempuan yang patah hati ditinggal menikah dengan perempuan lain, istilah sahabat saya ini “PEREMPUAN MAKAN PEREMPUAN” dan dengan kelembutannya ia mampu melalui semua yang berat ini, kelembutannya memaafkan, kelembutannya berisi ikhlas.

Dengan kelembutan mestinya kita mengerti tidak seharusnya kita begitu egoisnya untuk menyakiti perempuan lain, satu pesan  mungkin  janganlah jadi perempuan yang makan perempuan :)  gak nyambung nih sama tulisan De !! hahaha…

Tulisan ini untuk menasehati diri saya sendiri, tanpa bermaksud menggurui  :)

 

About these ads

136 thoughts on “Kelembutan Bernama Perempuan

  1. Pingback: Untukmu, kaum perempuan. « ichramsyahfajar

  2. Pingback: MAWAR DI TEPI JURANG « MY LIFE MY EXPERIENCE

  3. mbak rindu punya kelembutan ya………kalau “ya”, memang wanita seperti itu ( Shaliha ) menjadi idola laki2

  4. salam kenal…
    indah sekali kata2 yang terurai…
    perempuan adalah kelembutan…
    ini jg bisa dijadikan nasihat untukku..
    terimakasih..:)

  5. Perempuan Tak Allah Ciptakan dari tulang Kepala Pria
    Karena Perempuan Bukan DiCiptakan Untuk Menjadi Pemimpin Pria
    Tak Pula Allah Ciptakan Perempuan Dari Tulang Lengan Pria
    Karena Memang Perempuan Di Ciptakan Bukan Tuk menjadi Pelampiasan Pria
    Juga Allah tak Menciptakan Perempuan dari tulang Kaki Pria
    Karena Allah tidak menciptkan Perempuan tuk menjadi Hamba Cahaya Pria
    Tapi….
    Allah Menciptakan Perempuan dari tulang Rusuk Pria
    Berada di Sisi pria tuk mendampingi kehidupannya.
    Dekat dengan dadanya tuk melepaskan kesedihan dan kelelahannya
    Dekat dengan lengannya tuk dapat dilindunginya
    dan Dekat dengan Hatinya tuk dapat disayang dan Di cintainya.

  6. Boleh tukeran LINK yah…???

    Rindu: silahkan jika ingin tambahkan link saya ditempat mas, tapi kebun ini saya gak menaruh link mas, karena saya ingin kebun hikmah ini original hikmah gak ada yang lain :)

  7. salam kenal..saya terkesan bca tulisanmbak..sbagai manusia,ternyata sya lbih mencinyai cciptaanNYA,dari pda yang menciptakanNYA…

  8. rinduu rinduu..sekarang pulang menuju ke rumah, tapi was was dan deg degan..lupa bawa stnk kan caitanya ^o^
    sejuukk pas baca ini rasa deg2an nya ilang
    wanita dan perempuan kan harus disayangi, kelak dia menjadi seorang ibu..dan surga ada ditelapak kaki ibu…

  9. tulisan2 mbak enak dibaca,, mengalir..

    perempuan bagi saya adalah sesosok makhluq yang belum banyak saya kenal,, terlahir di keluarga yang berkompisisi laki-laki aja.. kemudian lama di pesantren dan sekarang harus mengejar cita-cita ke luar indonesia,, membuat perempuan bagi saya sangat misterius.. :)

  10. Kelembutan Bernama Perempuan ………
    Wah De, tulisannya kali ini tentang kelembutan dan perempuan ya De? Sebuah tema yang Hebat! Tema yang tidak akan pernah usang dan tidak akan bosan untuk dibicarakan dari waktu ke waktu.

    Sekedar melengkapi aja ya De tentang tulisan Ade itu :

    Bicara tentang perempuan dan kelembutannya berarti bicara tentang sejarah dunia ini dan bicara tentang peradabannya. Betapa sejarah umat manusia dari masa ke masa diwarnai oleh makhluk bernama perempuan ini. Dari kisah Adam dan Hawa, Kisah Yusuf – Zulaikha, Yulius Caesar – Cleopatra, cerita Romeo – Juliet hingga kisah roman Laila – Majenun adalah tema-tema klasik yang tidak terlepas hubungan perempuan dengan segala kelembutannya plus kehebatannya. Dengan perempuan sebagai pasangan dari kaum laki-laki ini, Allah punya rencana luar biasa sehingga lahirlah peradaban di muka bumi ini.

    Ah, jadi ngebayangin nich De, betapa dulu Pa Adam sudah enak-enak tinggal di syurga semua fasilitas ada. Mau makan tinggal ambil, mau jalan-jalan ada jaguar, mau tidur nyenyak kamar semua ber-AC, ada kebun-kebun yang indah, ada sungai yang mengalir, kicau burung yang merdu dan lain sebagainya. Apa sich yang enggak ada di syurga? Tetap saja tidak betah! Tetap saja tidak enak! Ya waktu itu Pa Adam masih bujangan,alias masih jomblo gitu! Ternyata keindahan syurga dengan segala kenikmatannya belum sempurna tanpa makhluk yang satu ini, makhluk bernama PEREMPUAN (Ternyata benar De : JOMBLO ITU PEDIH JENDERAL! he he he …) Kegelisahan Pa Adam inilah rupanya menjadi awal mula rencana besar Allah untuk menciptakan dunia ini ……… Alhasil, jadilah Siti Hawa.

    Kodrat perempuan memang berbeda dengan laki-laki. Jika laki-laki membawa kodrat dominan dari kebapaan, keperkasaan, maskulin, kekuatan, kejantanan, gagah dll maka kodrat perempuan menjadi lawanannya yaitu keibuan, lemah-lembut, feminim, melindungi, kasih sayang dan sifat ini tidak boleh tertukar, jika tertukar maka akan kacaulah fungsi masing-masing dari keduanya. Hubungan keduanya ibarat langit dan bumi atau siang dengan malam tapi keduanya mencukupkan dengan CINTA! Berbeda tapi saling melengkapi ( Buya HAMKA) Benar engga sich, De?

    Ya perempuan dengan kelembutanya punya andil besar dalam menegakkan peradaban. Bukankah banyak orang-orang besar naik ke pentas sejarah karena dibelakangnya seorang perempuan. Di balik sang jenius Albert Einstein ada Mileva Maric, dalam kehebatan sang orator Abraham Lincoln ada Mary Todd, dibalik sang penakluk Eropa Napoleón Bonaparte ada seorang perempuan bernama Joséphine de Beauharnais, bahkan di balik kemunculan Barack Obama di pentas politik Amerika ada istrinya yang hebat bernama Michelle dan masih banyak tikoh-tokoh lain yang tampil karena didampingi oleh perempuan-pearempuan hebat.

    Tetapi tidak sedikit juga kehancuran karier seorang laki-laki karena juga disebabkan karena makhluk bernama perempuan ini.

    Dalam sejarah Amerika kita mengenal nama-nama Andrew Jackson, pesiden Amerika pertama jatuh dari kursi kepresidenan karena ketahuan menyeleweng dengan istri Menteri Pertahanan John Eaton. James Garfield, presiden Amerika yang skandal hubungan gelapnya dipublikasikan secara luas oleh media cetak Amerika. Grover Cleveland, diberitakan mendapat seorang anak dari hubungan gelapnya dengan perempuan bernama Maria C. Halpin. Dwight D. Eisenhower, terlibat perselingkuhan dengan Kay Summersby. Kasus ini baru terkuak pada 1973, ketika perempuan itu membeberkannya kepada pers. John F. Kennedy, presiden plamboyan, banyak sekali perempuan yang terlibat dalam skandal affair dengan JFK. Yang mencuat, skandal dengan Marilyn Monroe, Judith Campbell Exner, dan terakhir dengan Marion Fahnestock. Gary Hart, seorang senator yang menjadi harapan Bangsa Amerika mundur dari pencalonannya sebagai presiden dalam pemilihan p[residen 1988 karena skandal seksnya dengan foto model molek, Donna Rice, terbongkar. Bill Clinton, sempat terancam impeachment karena skandal seksnya dengan Monica Lewinsky, seorang staf Gedung Putih. Pada 1992, skandalnya dengan perempuan cantik bernama Geniffer Flowers juga diungkit-ungkit. Dan masih banyak lagi cerita lain …..

    Alhamdulillah ya De, agama kita menempatkan kaum wanita dalam tempatnya yang pas menurut kodratnya. Perempuan itu tiang negara, bila baik perempuannya maka tegaklah suatu negara, jika perempuannya rusak maka runtuhlah sebuah negara! Bahkan syurga berada di bawah kaki ibu, yang berarti dibawah telapak kaki seorang perempuan. Sehebat apapun seorang laki-laki tetap saja dia adalah anak dari serang perempuan, yang pernah sembilan bulan sepuluh hari dalam perut seorang perempuan. Jadi laki-laki tidak bisa hidup tanpa seorang perempuan.

    Sungguh, seorang perempuan bisa membuat seoarang laki-alaki menjadi jenderal yang gagah berani di medan perang, menjadi politisi ulung untuk memimpin masyarakat mencapai kemakmuran bagi bangsanya, menjadi orator yang mampu berapi-api, menjadi hakim yang adil, menjadi pengusaha yang berhati lembut dan peka terahadap nasip si miskin, menajadi bapak yang penyayang terhadap anak-anaknya, menjadi tokoh dan tiang agung ditengah masyarakat atau menjadi apapun saja ……. Tetapi seorang perempuan juga mampu membuat seorang laki-laki jatuh tersungkur menjadi lemah tak berdaya, jatuh menjadi pencuri uang rakyat, menindas yang lemah, menjadi pejabat yang korup, pemimpin yang khianat, menjadi hakim yang zhalim, pengusaha yang curang, menutup mata pada si miskin, menari diatas penderitaan orang lain, bahkan terjatuh dan meringkuk kedalam sel-sel penjara ………

    Sebaik-baik perempuan adalah perempuan shalehah yang senentiasa merasa cukup dengan yang telah Allah berikan, selalu menebar kebaikan bagi lingkungannya, menjadi penyejuk bagi suaminya, tempat begbagi dalam suka dan duka, tidak berputus asa dalam menghadapi kesulitan, bergandeng tangan untuk menggapai redha Allah sehingga tercapai “Baitii Jannatii”

    Ternyata laki-laki dan perempuan hanyalah sebuah dialektika yang diciptakan oleh Allah untuk sebuah harmoni, agar terjaga kelangsungan kehidupan, untuk memenuhi rencana awal Allah : Waizqaala rabbuka lil malaikatii inni jaailum filardhi khalifaah …….. dan ingatlah tatkala Allah berfirman kepada para malaikat : “Sungguh aku akan menjadikan di dunia khalifah …….”. Laki-laki dan perempuan adalah khalifah Allah, wakil Allah di bumi ini. Berarti kedua jenis makhluk ini harus seiring sejalan menjalankan tugasnya mengelola bumi ini. Tidak ada yang dominan tidak ada sub ordinan. Semua sama dalam batas-batas kodratnya.

    Hadits Nabi :
    - Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat dari pada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, “Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”.

    - Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumahtangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000 maalaikat dan bidadari dan wanita itu akan wanita yang menjaga solat, puasa dan taat pada suami, Allah akan mengizinkannya untuk memasuki syurga dari mana- mana pintu yang dia suka.

    - Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya serta menjaga sembahyang dan puasanya.

    Allahu a’lam bissawab ………

  11. dibalik keberhasilan seorang laki-laki pasti perempuan hebat dibelakangnya..
    dan sebuah negara akan baik bila para perempuannya berkelakuan baik dan hebat…

  12. saya hanya ingin memuliakan seorang wanita saja…dan ketika saya marah itu tandanya sudah sudah keterlaluan sikapnya..
    lama tak berkunjung kesini. pakabar de? :smile:

  13. Oyen juga lembut lho…xixixixi

    muslimah adalah calon ibu, calon pencetak generasi idaman umat, pendukung dakwah suami, maka dia harus memiliki kelembutan yang bersanding dengan ketegaran dan kekuatan, untuk saling berlomba menuju surgaNya

    semoga kita bisa (beusaha) sesabar khadijah, seberani khaulah, secerdas aisyah dan selembut fatimah. Amin

    *afwan , kok tulisan komentnya kecil banget yah, agak susah bacanya*

  14. tak ada rasa yang membuat takjub, semua memang berawal dari ibu…
    tengoklah ibu, saat dia tertidur…hampiri disampingnya dan berdo’alah kpd ALLAH atas semua yang dia berikan kpd kita.

  15. makhluk yang dimana doanya lebih makbul dari pada lelaki, makhluk yang ketika melahirkan maka kemudian di ampunilah dosa-dosa sebelumnya, makhluk yang setiap satu tegukan susunya di balas dengan sebuah kebajikan, makhluk yang tak bisa tidur ketika anaknya sakit, makhluk yang keshalehannya bisa melebihi 1000 keshalehan pria yang shaleh dan makhluk yang surga-Nya berada di bawah telapak kakinya..hey hey, siapa dya? dia adalah perempuan :)

  16. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Salam Kenal

    Bagus Banget ungkapan tentang wanitanya

    Banyak makna dan nasehat didalamnya
    terimakasih untuk informasinya..

  17. Kunjungan di pagi hari sobat, menikmati sinar matahari dan segarnya cuaca mewarnai keindahan kehidupan. Senyum, sapa dan semangat untuk hal-hal positif, chayoo ^_^…V salam

  18. saya sudah menikmati kelembutan itu…
    saya ingin menikmati kelembutan itu setiap saat setiap waktu
    benar sekali, bahkan saya ingin melebur dalam kelembutan itu,

    Rindu: ketika kita sudah mendapatkan kelembutan itu ingatlah selalu kepada sang pemberi kelembutan bukan sang pemilik lagi :)

  19. bagaimanapun perempuan adalah sama dengan laki-laki menurut saya, punya peran masing-masing yang tak terbantakan. Bila ada perkembangan yang melenceng itu hanyalah karena kesalahan manusia sendiri.

    Rindu: semoga semakin banyak perempuan yang sadar akan fungsinya, karena perempuan sekarang itu gak mau kalah dengan ikut mengambil fungsi laki laki, alasannya persamaan gender dan emansipasi .. apa iya, emansipasi membuat perempuan jadi disfungsi? kejam kan…

  20. Perempuan dalam bahasaku adalah kaum ibu Teh..

    Perempuan juga dalam imajiku adalah Ibu..

    Jika perempuan berteriak dan menjadi galak, mereka punya alasan seperti halnya yang disampaikan sahabat Teh Ade..namun jika semua itu hanya supaya terhindar dari ego laki-laki, saya lebih setuju dengan ungkapan Teh Ade “bukankah kekerasan tidak sepatutnya dibalas dengan kekerasan, sudah terlalu lelahkah menjadi lembut sehingga untuk meminta disamaratakan haknya saja harus sama sama ikut teriak, harus sama saling cakar, saling melempar handphone :( ah !! kan bisa dengan berkata lemah lembut, kan bisa dengan diam, kan bisa dengan menjadi pendengar yang baik dulu, baru kemudian menjadi pembicara yang baik :) dan ALLAH memberi anugerah airmata itu juga bagian dari kelembutan bukan, bukan begitu seharusnya perempuan yah? :) gak perlu teriak, gak perlu banting hape, gak perlu membentak untuk diperhatikan. Perempuan tidak akan terlihat lemah koq meski lembut, karena lembut beda dengan lemah.”

    itu baru langkah tepat yang bukan hanya untuk kaum Perempuan saja melainkan untuk semua mahluk Tuhan yang disebut Manusia..

    selamat malam & selamat beristirahat Teh

    -salam hangat-

    Rindu: iya, kekerana tidak akan menyelesaikan masalah :)

  21. aku sudah berusaha lembut pada suamiku, namun kenapa dia tidak perduli… hanya blog ini yg menghiburku

    Rindu: kita ngobrol dibelakang kebun yo sist … saya tahu nih gimana cara ngadepin laki laki model gini :) insya ALLAH, ALLAH rihdo kita berbagi.

  22. Saya setuju, kelembutan yang ada pada diri perempuan telah menjadikannya sebagai sosok yang kuat.
    Nice Post

    Rindu: lembutnya meluluh lantakan hati … kerasnya justru membuat semua orang pergi, kalau kata sahabat saya “ngapain dong menikah sama perempuan kasar, kan gue gak nyari sparing partner buat lempar lemparan hape” hahaha :P

  23. prempuan itu lembut
    maka berlaku lembutlah duhai perempuan
    perlakukan dengan lembutlah hai lelaki :)

    Rindu: lembut itu memang indah, sangat indah bahkan … :)

  24. Rindu: nikahilah perempuan yang lembut, perempuan yang mampu menyediakan ticket ke surga bagi suami dan anak anaknya, perempuan yang berkata lembut tidak teriak, permepuan yang memilih diam ketika suami bicara, perempuan yang sanggup menjadi pendengar yang baik bagi celoteh anak anaknya, perempuan yang mampu menjadi sahabat pelipur lara bagi suaminya, perempuan yang pelukannya selalu dinanti, perempuan yang mengeluarkan suara merdu membaca al quran ketika anak anaknya lelap … perempuan yang sanggup menajdi makmum bukan imam dikeluarga. ya ALLAH jadikan hamba bagian dari perempuan ini.

    Hmm…gambaran wanita sempurna… suatu derajat yang mungkin diraih oleh para wanita akhir zaman.

    Kalau boleh ditambahkan, De..wanita yang mampu menahan hatinya untuk berkeluh kesah hanya kepada Rabb-Nya dan “pandai” mengemukakan masalah kepada suami atau anaknya seolah-olah “masalah kehidupan” adalah suatu bahan “diskusi” yang jalan keluarnya adalah suatu wujud dari berkah kebersamaan..
    * maunya… (manusia memang makhluk yang tak pernah puas, he..he)

    Rindu: ada koq perempuan yang seperti ini mas, udah nemu belum? mau Ade cariin …. :)

  25. =======
    Rasulullah saw. bersabda, “Wahai kaum wanita! Bersedekahlah kamu dan perbanyaklah beristigfar yaitu memohon ampun. Karena, aku melihat kaum wanitalah yang lebih banyak menjadi penghuni neraka.’ Seorang wanita yang cukup pintar di antara mereka bertanya, ‘Wahai Rasulullah, kenapa kami kaum wanita yang lebih banyak menjadi penhuni neraka?’

    Rasulullah saw bersabda, ‘Kamu banyak mengutuk dan mengingkari suami. Aku tidak melihat mereka yang kekurangan akal dan agama yang lebih menguasai pemilik akal, daripada golongan kamu.’ Wanita itu bertanya lagi, ‘Wahai rasulullah! Apakah maksud kekurangan akal dan agama itu?’ Rasulullah saw bersabda, ‘Maksud kekurangan akal ialah kesaksian dua orang wanita sama dengan kesaksian seorang lelaki. Inilah yang dikatakan kekurangan akal. Begitu juga wanita tidak mengerjakan sembahyang pada malam-malam yang dilaluinya kemudian berbuka pada bulan Ramadhan karena haid. Maka inilah yang dikatakan kekurangan agama’.” (HR. Bukhori; Ditakhrij oleh Al-Bukhori dalam kitab Al-Haid, bab “Tarku Al-Haid Ash-Shaum”, [304], dan Muslim kitab Al-Iman, bab “Bayanu Naqshi Al-Iman Binaqshi Ath-Tha’aat”, [79].
    =======

    Rindu: karena perempuan memang lebih banyak dari laki laki kali yah, jadi sebetulnya di surga juga lebih banyak perempuan loh cuma gak ketemua aja riwayatnya, karena memang perempuan itu banyak :)

  26. Meng-ghibah perempuan lain = menggigit, mengunyah dan menelan daging busuknya perempuan lainnya. :-(

    Yang dighibah boleh berterima-kasih ya, sudah dibersihkan daging busuknya. Mungkin bisa terasa sakit, tapi bisa menyelamatkan dari pembusukan lebih jauh. :-)

    Rindu: iya betul mas … nanti di akhirat kita akan terkaget kaget karena pahala kita koq jadi banyak, dosa kita koq jadi sedikit ternyata itu karena gibah nya orang kepada kita :)

  27. Takkan habis kelembutan perempuan di tulis dalam kata. Ide dan inspirasi terlahir dari wujud perempuan . kelemahlembutan perempuan merupakan oase bagi laki-laki yang beriman.

    Dengan tutur kata dan kesantuanannya hati ini seperti tergores sama seperti suara lembutnya membuat hati yang lelah ini menjadi lebih kuat menahan badai yang datang tak henti-hentinya . Sunguh sebuah kebahagian bila harus bersanding dengan perempuan yang lemah lembut dan kesantunan.

    Rindu: nikahilah perempuan yang lembut, perempuan yang mampu menyediakan ticket ke surga bagi suami dan anak anaknya, perempuan yang berkata lembut tidak teriak, permepuan yang memilih diam ketika suami bicara, perempuan yang sanggup menjadi pendengar yang baik bagi celoteh anak anaknya, perempuan yang mampu menjadi sahabat pelipur lara bagi suaminya, perempuan yang pelukannya selalu dinanti, perempuan yang mengeluarkan suara merdu membaca al quran ketika anak anaknya lelap … perempuan yang sanggup menajdi makmum bukan imam dikeluarga. ya ALLAH jadikan hamba bagian dari perempuan ini.

  28. Tak seharusnya tiang sebuah negara menghancurkan dirinya sendiri, tak seharusnya penutup aurat rumah tangga, membuka aibnya sendiri, tak seharusnya perhiasanterindah di bumi ini, mengotori dirinya sendiri, salam untuk wanita Muslimah, semoga tetap istiqomah memegang teguh tauhid. Amin. ^_^

    Rindu: perempuan itu indah ketika tanpa make up, perempuan itu cantik ketika hamil dan menyusui, perempuan itu membanggakan ketika demi ALLAH, dan demi mewujudkan surga sebelum surganya ALLAH lalu meninggalkan kantor yang menyita waktunya lebih dari 8 jam, ikhlas mengabdikan jiwa raga bagi suami dan anak anak, perempuan itu akan gemulai ketika dari tanggannya anak anak pandai mengaji, padai matematika, pandai doa doa … ah indahnya perempuan yang ridho hidupnya habis untuk ibadah :) ya ALLAH jadikan saya perempuan yang ridho melepas dunia.

  29. Salam Takzim
    Dengan perempuan kita hidup, tanpa perempuan kita tak ada, mari kembalikan perempuan menjadi mahluk yang lembut agar dunia damai
    Salam Takzim Batavusqu

    Rindu: semoga semua perempuan mau kembali ke kodratnya … kodrat menjadi lembut bukan kodrat menjadi laki laki

  30. Sebenarnya kekuatan seorang perempuan itu melebihi kekuatan seorang laki-laki, terbukti yang melahirkan seorang laki-laki adalah perempuan.

    Rindu: iya, dan laki laki menjadi laki laki ditangan seorang perempuan bernama Ibu :)

  31. ooo…perempuan di ciptakan dari banyak keunikan ya sist…pantesan perempuan tu ribet banget.

    Rindu: ribet yah? apanya tuh yang ribet … bukan ribet kali yah tapi emang perempuan itu bisa segalanya melalui kelembutannya :P

  32. laki dan perempuan emang Allah ciptakan dengan cirikhasnya masing2… dan teristimewa buat perempuan, …
    perempuan itu indah… dan semoga keindahan yang Allah berikan padanya dapat menjadi keindahan hakiki bagi laki-laki yang menjadi haknya… bukan malah jadi fitnah bagi mereka… ^^
    met kenal ma sunflo… maap ga log out, jadi kalau mo cari jejak sunflo disini aja ya.. (hehehe.. GR)
    http://ilikesunflower.wordpress.com/

    Rindu: kenapa gak di link, takut banyak yang naksir yah? biar aja sist … :P

    • kekekeke… aqna males log out siiihh… suka ngantor di dashboard… hehehe… :mrgreen:

      Rindu: iya, saya juga nanti mau gitu ah :P log out while comment.

  33. semoga saya bisa menemukan perempuan yang berhati lembut tersebut

    Rindu: amin ya ALLAH, ikhtiarnya adalah memperbaiki diri, karena laki laki yang baik untuk perempuan yang baik.

  34. =======

    Rindu: “Sedemikian indahnya ALLAH menciptakan perempuan, namun begitu mudahnya para perempuan merendahkan keistimewaan yang diciptakan ALLAH, saya dan semua perempuan di bumi ALLAH ini tetap akan bernama perempuan sampai kapanpun … “

    Beberapa keistimewaan perempuan (kalo ada yang kurang tolong ditambahin, kalo ada salah mohon dikoreksi):

    01. Perempuan (wanita) wajib untuk menaati suaminya, tetapi sang suami (laki-laki) wajib menaati (berbuat baik) kepada ibunya 3 kali lebih utama dari bapaknya (laki-laki). Bukankah ibu adalah seorang perempuan (wanita)?

    Diriwayatkan dari Abu Hurairah, dia berkata, “Seorang lelaki pernah mendatangi Rasulullah, lalu dia berkata, ‘Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak aku perlakukan dengan baik?’ Rasulullah menjawab, ‘Ibumu.’ Lelaki itu bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Rasulullah menjawab, ‘Ibumu.’ Lelaki itu bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Rasulullah menjawab, ‘Ibumu.’ Lelaki itu bertanya (lagi), ‘Kemudian siapa lagi?’ Rasulullah menjawab, ‘Bapakmu.’” (HR. Bukhari dan Muslim)

    02. Perempuan merupakan tempat untuk mendapatkan ketentraman. Kecenderungan kaum laki-laki untuk mencari dan mendapatkan ketentraman adalah pada kaum perempuan (istrinya).

    Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untuk kalian istri-istri dari jenis kalian sendiri, agar kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kalian rasa cinta dan kasih sayang. (QS. Ar-Ruum [30]: 21)

    Dialah yang menciptakan kalian dari satu jiwa, dan dari jiwa itu Dia menjadikan istrinya agar ia merasa tenteram kepadanya … (QS. Al-A’raaf [7]: 189)

    03. Perempuan yang sholihah merupakan perhiasan terbaik di dunia.

    Dunia ini adalah perhiasan/kesenangan dan sebaik-baik perhiasan/kesenangan dunia adalah wanita yang sholihah. (HR. Muslim, Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad)

    Sesungguhnya dunia ini adalah perhiasan dan tidak ada di antara perhiasan dunia yang lebih baik daripada wanita yang sholihah. (HR. Ibnu Majah)

    Sesungguhnya dunia ini seluruhnya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah. (HR. Ahmad)

    04. Perempuan yang meninggal karena melahirkan tergolong mati syahid

    Ini berdasarkan hadits yang diberitakan dari Ubadah ibnush Shamit radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wassalam menjenguk Abdullah bin Rawahah yang tidak bisa beranjak dari pembaringannya, kemudian beliau bertanya :

    “Tahukah kalian siapa syuhada dari ummatku? orang-orang yang ada menjawab: “Muslim yang mati terbunuh” beliau bersabda: Kalau hanya itu para syuhada dari ummatku hanya sedikit. Muslim yang mati terbunuh adalah syahid, dan mati karena penyakit kolera adalah syahid, begitu pula perempuan yang mati karena bersalin adalah syahid (anaknya yang akan menariknya dengan tali pusarnya ke surga)” (HR. Ahmad, Darimi, dan ath-Thayalusi) menurut Imam Ahmad ada periwayatan seperti itu melalui jalur sanad lain dalam Musnad-nya.

    05. Perempuan dijaga dan dilindungi kehormatannya dalam Islam.

    Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya … (QS. An-Nuur [24]: 31)

    Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab [33]: 59)

    Tidak boleh seorang Laki-laki berdua-duaan dengan seorang wanita dan tidak boleh seorang wanita melakukan perjalanan/safar (selama sehari semalam), kecuali jika disertai mahram-nya. (HR. Bukhari)

    Tidak halal seorang wanita berpuasa (sunnah), sementara suaminya menyaksikannya, kecuali dengan izinnya. Tidak halal baginya mengizinkan masuk (kepada orang lain) di rumahnya, kecuali dengan izin suaminya. Tidak halal pula baginya membelanjakan harta suaminya tanpa seizin suaminya, karena sesungguhnya harta yang ia belanjakan tanpa seizin suaminya harus ia kembalikan kepadanya separuhnya. (HR. Bukhari)

    =======

    Rindu: tuh Aa, tidak boleh berduaan dengan yang bukan muhrimnya :) makasih sudah melengkapi tulisan saya dengan begini indahnya.

    • =======
      Oke deh Ndut.. nanti Aa’ ajak temen2 aja deh, biar lebih rame dan gak berduaan.. :D

      Sama-sama Ade, makasih sudah diberikan kesempatan untuk komen di sini.. :)
      =======

      Rindu: sama sama Aa, semoga ALLAH ridho atas kesempatan ini :)

  35. manteb nih postnya,.

    harusnya perempuan indonesia jd kyk gtu,.

    Rindu: insya ALLAH akan banyak … amin ya ALLAH, beri kami kekuatan menjadi perempuan pilihanMU

  36. ^_^ makasih banget De’

    kelembutan seorang wanita mampu menumbuhkan kembali kekuatan seorang anak, suami,

    lelaki yang telah hilang keyakinan dan arah kan menemukan kembali arah… ameen…

    Ade, thanks…

    wassalamu’alaikum wr… wb…

    Rindu: saya pernah menjadi sandaran seorang lelaki yang nyaris bunuh diri karena kekasihnya diambil orang, dan alhamdulillah dengan segala kelembutan saya ia kini mulai bangkit dari pojok ruang itu, berdiri, melangkah dan esok ia janji akan berlari… kelembutan membuatnya hidup, subhanallah. *Damar, wake up*

  37. Perempuan memang lembut dan melembutkan.. :)

    tapi yang jelas bukan lelembut lho.. :mrgreen:

    Rindu: lelembut itu semacam ulat bulu ya mas Indra :D

  38. jika tidak ada perempuan, laki-laki tidak berguna apa-apa bahkan manusia akan punah. saling melengkapi jadinya..

    Rindu: iya saling melengkapi dalam berkembang biak, … haih Ade :)

  39. Subhanallah mba

    makasih ya ilmunya :D

    oya tentang “sejarah bercerita bahwa saat akan menciptakan perempuan, ALLAH mengambil lingkaran bulan purnama, kelenturan ranting pohon anggur, goyang rumput yang tertiup angin, mekarnya bunga, kelangsingan dari buluh galah, sinar dari matahari, tetes embun dan tiupan angin.

    ALLAH juga mengambil rasa takut dari kelinci dan rasa sombong dari merak, kelembutan dari dada burung dan kekerasan dari intan, rasa manis dari madu, panas dari api dan dingin dari salju, keaktifan bicara dari burung kutilang dan nyanyian dari burung bul-bul, kepalsuan dari burung bangau dan kesetiaan dari induk singa.”

    ini mba tahu dari mna ya? saya sampai terkagum-kagum bacanya …. mhon infonya :)

    Rindu: saya lupa kalimat itu saya dapat dari buku yang mana, kebanyakan baca buku soalnya :)

  40. =======
    Pemilik Kebun Hikmah ini adalah salah satu perempuan terlembut yg pernah saya kenal.

    Ade.. Tetaplah menjadi perempuan yg lembut namun juga tegar. Lembut tidak berarti lembek dan lemah. Kelembutan khas perempuan adalah kelebihan dan kekuatan Ade hingga bisa lebih mudah memetik hikmah dari setiap peristiwa dan kejadian di sekitar Ade.

    Berbagai macam peristiwa dan kejadian (suka dan duka, pahit dan manis) yg Ade alami insya ALLAH akan menempa Ade menjadi perempuan yg jauh lebih kuat dan tegar.

    Tetaplah menjadi perempuan yg lembut dan tegar yg selama ini Aa’ kenal.. Semoga ALLAH selalu menjaga, melindungi dan melimpahkan kasih sayang-NYA kpd Ade..amin ya Rabb..
    =======

    Rindu: saya adalah salah satu … :) semua temen perempuannya lembut ya Aa? :D

    • =======
      Ya gak semuanya lembut.. ada yg lembut, tapi ada juga yg setengah keras, pokoknya beragam deh :D
      Tapi alhamdulillah selama ini selalu didampingi perempuan2 yang lembut tapi juga tegar.. :)
      =======

      Rindu: ada yang setengah lembut itu gimana yah? :P

  41. saya suka artikelnya
    saya juga heran kenapa semakin banyak saja perempuan yang seolah lupa akan takdirnya sebagai perempuan

    Rindu: saya pernah bercita cita menulis sebuah buku “Perempuan kembalilah kerumah, surgamu dirumah bukan dikantor yang berisi bukan muhrimmu” tapi pasti gak laku nih buku :)

  42. beberapa bulan yang lalu saya sempat mampir ke blog ini, nampaknya mbak rindu sedang menutup blog ini karena harus menyelesaikan skripsinya.

    tapi saya melihat mbak rindu mulai aktif lagi, senang rasanya bisa menikmati tulisan mbak rindu yang syarat akan makna

    Rindu: iya, saya kembali setelah selesai kuliah … alhamdulillah.

  43. Kotak Kecantikan

    Malu karena Allah adalah perona pipinya
    Penghias rambutnya adalah jilbab yang terulur sampai dadanya
    Zikir yang senantiasa membasahi bibir adalah lipstiknya
    Kacamatanya adalah penglihatan yang terhindar dari maksiat

    Air wudhu adalah bedaknya untuk cahaya di akherat
    Kaki indahnya selalu menghadiri majelis ilmu
    Tanganya selalu berbuat baik pada sesama
    Pendengaran yang ma’ruf adalah anting muslimah
    Gelangnya adalah tawadhu
    Kalungnya adalah kesucian

    oleh Ninih Muthmainnah a.k.a teh ninih

    Rindu: teh nini emang idola saya, makasih ya mas. banyak perempuan yang terjebak dengan anggapan bahwa keelokan fisik adalah segala-galanya. Mereka menganggap bahwa kemuliaan dan kebahagiaan akan didapat bila berwajah cantik, kulit yang putih, dan tubuh yang ramping.

    Maka tidak aneh kalau banyak ditemukan wanita yang mati-matian memperputih kulitnya, mengoperasi plastik bagian tubuhnya, menghambur-hamburkan berjuta-juta uang demi mengejar prestise.

    Perempuan oh perempuan, sadarlah bahwa kecantikan fisik kita akan termakan cacing tanah diliang lahat, kenapa uangnya tidak diguanakan untuk mempercantik jiwa, beli hijab dan tutup aurat !!

    • Seorang wanita sempurna seperti setangkai mawar berduri. Dan kesempurnaan mawar adalah pada durinya. Mawar adalah wanita, sedangkan duri pada mawar adalah aturan yang melekat dari Allah bagi seorang wanita. Banyak orang mengatakan aturan yang Allah buat untuk wanita, mengekang, sulit jodoh hingga sulit mendapatkan pekerjaan.

      Padahal seperti duri pada mawar, justru aturan itu yang melindungi, menjaga dan membuat seorang wanita mulia. Seperti duri yang jadi penyempurna mawar. Maka aturan Tuhan yang menjadi penyempurna wanita. Dan jika mawar berduri adalah mawar yang sempurna, pastinya wanita dengan aturan yang melekat dari Tuhannya pula wanita yang sempurna.

      (Toni Raharjo)

      Rindu:

      Sampai akhirnya….
      Kau datangkan…
      Seseorang yang menopang tangkai-ku
      Menegakannya kembali hingga aku bisa berdiri..
      Hingga bisa ku rasakan teriknya mentari…
      Hangat membasuh seluruh tubuhku…

      Ku berharap…
      Dia kan menempatkanku…
      Dalam satu ladang yang damai…
      Ladang yang bersemi penuh cahaya Illahi…

      Agar bisa kuberikan seribu mawar mungil yg indah…
      Penghias taman hati
      Abadi…

      • Perempuan Cahaya di Taman Dzikir

        Panas matari, hujan air mata rindu,
        menyemai taman zikir, taman doaku
        mawar-mawar yang Kau kirimkan padaku, Kekasih,
        tumbuh merekah hiasi hamparan sajadah
        yang terus memanjang pada sisa kala

        Di taman zikir, taman hening yang mawar itu
        kutemui ribuan perempuan cahaya
        Rabi’ah, Syarafunnisa
        menjelangMu tergesa
        tapi rengkuhlah aku, Kekasih,
        sahaya yang resah merindu
        telah kutumpukkan awan-awan asa itu
        dan kudekap pelangi mahabbah
        aku fana yang memanjati langit ma’rifatMu

        di taman zikir, taman doa, taman nafasku
        di tengah perempuan-perempuan cahaya
        aku menjaga dengan airmata
        nyala masa yang tersisa
        demi hasrat abadi itu

        biarkan, Kekasih
        kupenuhiku denganMu
        berharap jadi mawarMu
        jadi lautMu
        tanpa kenal kata “sampai ajal”

        sungguh,
        telah Kau fanakan diriku, Kekasih
        tapi tidak cintaku padaMu
        sebab di taman zikir, taman doa
        taman nafasku
        cinta kita, Kekasih
        adalah baqa

        Oleh Helvy Tiana Rosa, Cipayung, 2000

        Rindu: luar biasa yah …

  44. Pingback: proud to be a woman « on the way to be a psychologist

  45. jaman sekarang kelembutan gak cuma jadi haknya para wanita,terlalu banyak kita liat laki2 yg lembut alias melambai alias ngondek alias banci…

    tapi wanita yg lembut pasti idaman para lelaki,dan juga wanita yg tidak merokok dan tidak suka clubbing dan tidak snob serta tidak suka hura2 (minjam twitternya om mario teguh:D )

    Rindu: eh gak boleh bicara soal mario teguh mas, nanti blog saya didera lagi :) gak mau ah !!

  46. Tanpa merendahkan kodrat laki-laki dan terlalu meninggikan kodrat perempan, yang jelas harus kita akui bahwa didalam diri perempuan, ada laki-laki. Didalam perut (rahim) perempuan lelaki dilahirkan. Tidak ada sebaliknya. Ridak pernah ada perempuan di dalam perut laki-laki. Meskipun Ia seorang yang taat dan beriman kepada Allah.

    Rindu: itulah mengapa rahim bernama RAHIM … karena isinya adalah kasih sayang :)

  47. Semua ada di Perempuan kelembutan,ketulusan hati,keindahan,ketabahan,keibuan….
    Hormatilah mereka…

    Rindu: iya, perempuan memang luar biasa … dan akan mendapatkan pendamping yang luar biasa pula :)

  48. kok saya gak trtarik aneh2 yaa.. kalo cita2 saya jadi ibu-ibu konvensional yg melahirkan mujahid-mujahidah fenomenal, bisa ga yaa?

    Rindu: bisa, dan itu pula cita cita saya :)

  49. Kau digelar sebagai penyeri dunia
    Hadirmu melengkap hubungan manusia
    Bukan sahaja dirindui yang biasa
    Malah Adam turut sunyi tanpa Hawa

    Akalmu setipis bilahan rambut
    Tebalkanlah ia dengan limpahan ilmu
    Jua hatimu bak kaca yang rapuh
    Kuatkanlah ia dengan iman yang teguh

    Tercipta engkau dari rusuk lelaki
    Bukan dari kaki untuk dialasi
    Bukan dari kepala untuk dijunjung
    Tapi dekat dibahu untuk dilindung
    Dekat jua di hati untuk dikasihi
    Engkaulah wanita hiasan duniawi

    Mana mungkin lahirnya bayangan yang lurus elok
    Jika datangnya dari kayu yang bengkok
    Begitulah peribadi yang dibentuk

    Didiklah wanita dengan keimanan
    Bukannya harta ataupun pujian
    Kelak tidak derita berharap pada yang binasa

    Engkaulah wanita istimewa

    Sedarilah insan istimewa
    Bahwa kelembutan bukan kelemahan
    Bukan jua penghinaan dari Tuhan
    Bahkan sebagai hiasan kecantikan

    Rindu: Tengoklah figur-figur mulia yang mendapatkan tempat terhormat di tengah-tengah umat hingga kini. Khadijah ra. misalnya, namanya terus berkibar sampai sekarang, bahkan setiap anak wanita dianjurkan untuk meneladaninya.
    Terkenalnya seorang Khadijah bukan karena kecantikan wajahnya, namun karena pengorbanannya yang demikian fenomenal dalam mendukung perjuangan dakwah Rasulullah Saw.

  50. Tentang penciptaan perempuan ade dapat darimana, kalau tak keberatan tolong saya dikasih maraji’ (rujukannya), karena ini termasuk ilmu baru bagi saya yang lemah ilmu ini.

    Rindu: saya membaca dari sebuah buku, nanti akan saya cantumkan kalau ketemu bukunya, karena itu sudah lama sekali :) maaf gak bisa segera ya mas, kalau saya tidak temukan akan saya hapus kata kata diatas :)

  51. Setuju dgn ade…

    termasuk brusaha tuk mnjadi perempuan yg ga makan perempuan,,,
    semoga lingkungan pun mau mengerti keinginan untuk itu.

    Rindu: mari kampanye kan slogan “jangan jadi perempuan yang makan perempuan” hahaha, kaya jeruk makan jeruk yah? :D

    • Kan lebih baik kalau perempuan mau dan rela untuk mengajak perempuan lain makan bersama, begitu kan?. :-)

      Rindu: makan bersama kan mas, artinya bukan saling memakan :) satu makan yang lain, itu salah lah.

  52. hidup perempuan…..!!!, memang perkasa perempuan…,buktinya mampu menahan sakit yang luarbiasa saat melahirkan….,yg lebih perkasa tentunya yg menciptakannya…

    Rindu: asma ALLAH … banyak kelembutan dan kekuatan :)

  53. Bingung mau komen apa abis gw cowok sih,,,yg pasti gw kagum pada ibu, pendamping suami yg setia, beliau sosok wanita tegar dibalik kelembutannya. Senyum tulusnya tanpa kusadari menguatkan semangat hidupku kalaupun marah hanya di bibir saja namun doanya mampu menembus langit….love u Mom, u r my everything…

    Rindu: salam untuk Ibu ya mas :)

  54. Hmm…salam kenal… ^^

    Perempuan itu subyek, jadi harus seimbang dengan laki-laki…tetapi seimbang juga bukan berarti sama…

    Mengapa ada laki-laki dan mengapa ada perempuan…disitulah kunci batasnya… ^^

    Rindu: semua didunia ini berpasangan, siang malam, hitam putih, luka bahagia, sabar amarah, laki dan perempuan :)

  55. Alhamdulillah kami menemukan blog sahabat, jika tidak keberatan bergabunglah di aggregasi web kami, hanya dengan memasang banner kami, insya Allah blog sahabat sudah bisa terbaca,,syukran

    silahkan copy banner kami ada di info bergabung di samping Aggregator

    http://www.pesonamuslim.com

    Rindu: mohon maaf mas, blog saya blog pribadi jadi tidak mencamtumkan link maupun banner, agar terjaga keasliaanya, mohon maaf.

  56. Sesungguhnya kemuliaan seorang wanita dapat diraih manakala ia memiliki kemampuan untuk menjaga martabatnya dengan iman, menerima dan mensyukuri semua karunia yang telah Allah berikan, menghijab dirinya dari kemaksiatan, menghiasi semua aktifitasnya dengan ibadah dan memberikan yang terbaik terhadap sesama.

    Sosok wanita, sosok yang banyak merubah sejarah dunia.

    Dimulai dari zaman Nabi Adam As., ketika Qabil cemburu kepada Habil karena ia tidak bisa menikahi saudari ‘selahirannya’ dan terpaksa menikah dengan saudari selahiran Qabil yang menurutnya kalah cantik. Atau kisah Cleopatra yang pesona kecantikannya bisa membuat takluk penguasa Romawi.

    Wanita, pesonanya akan tetap menggoda sampai akhir zaman.

    Dalam sejarah Islam kita mengenal sosok-sosok wanita hebat, seperti ‘Asiyah (istri Firaun), Maryam binti Imran (Ibunda Nabi Isa As.), Khadijah ra., A’isyah ra atau sang sufi legendaris, Rabiah al-Adawiyah.

    Sosok wanita-wanita hebat itu tetap bersinar, tak termakan waktu, karena keharuman dan keabadian nama mereka disebabkan oleh kemampuan mengembangkan kualitas diri, menjaga iffah (martabat) dan memelihara diri dari kemaksiatan.

    Sinar kemuliaan mereka muncul dari dalam diri yang dilandasi dengan hati yang tulus lagi suci bukan hanya fisik semata. Sinar inilah yang lebih kekal dan abadi. Bagi mereka, fisik hanya perhiasan dunia saja yang dalam waktu lama akan hancur dan binasa, sehingga fisik seperti apapun tidak bisa banyak memberikan kebahagiaan yang hakiki dan mempengaruhi kehidupan mereka.

    Semoga akan bermunculan sosok-sosok penerus seperti wanita-wanita hebat tersebut.

    Rindu: Seorang muslimah akan sadar betul bagaimana cara bersikap dan bertutur kata. Tidak ada dalam sejarah, seorang wanita salehah centil, suka jingkrak-jingkrak dan menjerit-jerit saat mendapatkan kesenangan. Ia akan sangat menjaga setiap tutur katanya agar bernilai bagaikan untaian mutu manikam yang penuh makna bermutu tinggi.

  57. Agree with you. Coz dengan menangis, aq sering menemukan kekuatan lagi. So, perempuan.. Lemah, tapi sebenarnya ia kuat. Insya Allah..

    Rindu: iya, perempuan bahkan mampu menaklukan lekali sekeras Ali Topan, ah gak berhubungan :)

  58. Tanpa perempuan maka tak ada keberhasilan dari seorang laki-laki …

    Rindu: dibalik kesuksesan laki laki ada perempuan yang hebat :) dan perempuan yang hebat adalah perempuan yang kembali ke kodrat kelembutannya

  59. ehmm….saya jadi bermimpi..seandainya semua perempuan baca postingan ini ya…….tentram….kayaknya…indaaaaahhhh dunia ni..

    Rindu: insya ALLAH mas, mari kita giring para perempuan untuk datang ke kebun saya, caranya gimana mas?

  60. aneh nich blm ada yang dikomentarin 1 pun

    ga biasanya ukhti nich begini

    moga tetep dalm lindungan ALLOH swt….amin

    Rindu: sudah mas, tadi pagi keliling kota liat demo century :P

  61. Assalam

    wanita adalah fitnah dunia ” kata ustad aku ya”

    wanita cobaan bagi laki-laki

    Rindu: mungkin benar, tapi perempuan yang bagaimana dulu yang bisa jadi fitnah :)

  62. Assalam

    perempuan
    indah…
    istimewa

    lembut hati…
    bijaksana

    Rindu: wah dua kali yah komennya, kebun saya emang nyaman banget deh :)

  63. Assalam

    perempuan….
    indah…
    istimewa

    harum mewangi…
    penghuni surga

    lembut hati
    bijaksana

    Rindu: dan malaikat itu bernama PEREMPUAN … ini status di twitter saya hari ini :)

  64. kelembutan wanita kadangkala menjadi senjata yang bisa membuat lelaki perkasa bertekuk lutut

    Rindu: masak sih? ada gitu … kelembutan saya telah membuat si dia meninggalkan saya, gak suka sama perempuan yang terlalu lembut katanya :( sulitnya mengerti laki laki

  65. “Wanita itu adalah aurat (harus ditutupi), bila ia ia keluar dari rumahnya, maka setan akan mengesankannya begitu cantik (di mata lelaki yang bukan mahramnya).” (Riwayat At Tirmizy dan lainnya)

    Rindu: jadi kalau ada perempuan cantik itu karena setan mengesankan dia cantik ya mas? wah ngeri yah :) masak sih gitu, gak ada cantik pemberian ALLAH mas?

    • ———-
      “wanita itu biasa dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena kemuliaan keturunannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Maka pilihlah yang beragama, karena kalau tidak niscaya engkau akan merugi”
      HR. Bukhari no.5090, Muslim no.1466

      Jadi ada De yang cantik pemberian ALLAH. Kembali ke hadits sebelumnya..
      “Wanita itu adalah aurat, bila ia ia keluar dari rumahnya, maka setan akan mengesankannya begitu cantik.”

      Maka perempuan cantik pemberian ALLAH adalah yang ketika di rumahnya, ia cantik bagi suaminya saja, iya kan :) ketika keluar rumah ia berhijab dan bercadar lebih baik :)

      wallahu a’lam..
      ——————–

      Rindu: :)

  66. semuanya nyeritain tetang perempuan

    kalo laki-laki kapan? :o

    Rindu: kapan kapan saya akan menulis tentang laki laki, “tak ada laki laki yang tak retak” judulnya :) hahaha…

  67. Tangan lembut yg siap mendidik tuk mengantarkan putra putrinya menjadi jundullah sejati

    Rindu: Ali bin Abithalib lahir dari perempuan yang lembut, para suhada menjadi berani karena dibesarkan di tangan yang lembut :)

  68. Kita sebagai wanita mesti memuliakan diri kita sendiri, agar dapat dihormati orang lain :)

    Rindu: iya, kitalah yang akan membuat diri kita mulia atau tidak, akan menjadi mutiara atau gelas bekas aqua di bak sampah yang dibuang setelah airnya habis … kita yang membuat diri kita menjadi mutiara, iya kan sist? :)

    • Mmm, maaf nih,
      Allah Azza wa Jalla memuliakan hambaNYA karena ketaqwaannya.

      Dan semoga kita termasuk yang beruntung dengan segala ikhtiyar menuju ketaqwaan itu.

      Rindu: kita semua sedang berjalan menuju ALLAH, semoga selamat di jalan gak mampir mampir ketempat maksiat yah :)

  69. Maha Suci Allah, De…

    This piece of writing that you have here is so beautiful!
    Terima kasih lagi, ya, De… :)
    Alhamdulillah…

    Rindu: saya hanya mencoba berbagi sist … terima kasih jika bermanfaat :)

  70. nyambung koment aaaah

    Kelembutan senantiasa dirindukan bagi setiap insan,

    kelembutan laksana air yang mampu mendinginkan mesin mobil yang panas (ilmu radiator)

    Wahai kaum adam, mari kita contoh kelembutan Rasulullah SAW, walau beliau adalah pria perkasa, Pemimpin di segala medan perang tetapi beliau juga terkenal akan kelembutan hatinya terhadap anak kecil, kaum dhuafa bahkan orang yang memusuhinya sekalipun.

    Semoga kita dapat meneladani kepribadian Rasulullah SAW. Amin Ya ALLAH

    Wassalamu’alaikum

    Rindu: telah kutumpukkan awan-awan asa itu, dan kudekap pelangi mahabbah, aku fana yang memanjati langit ma’rifatMu

  71. Saya cuma cuma tau kalo perempuan yang sempurna adalah yang bisa menjadi makmun yang taat bagi sang suami..hehehehe…ndak nyambung….:)

    Rindu: carilah ma’mum itu mas, carilah perempuan yang solehah :)

  72. Hi hi hi,
    Terlalu semangat nih melihat nasehat kepada diri (gender) sendiri. :-)

    Saya setuju dengan kemuliaan perempuan yang diciptakanNYA dengan fitrah yang ditujukan hanya sebagai bukti kasih sayangNYA melalui sifat JAMAL-NYA.

    Setuju dengan bahwa kemudian hanya perempuan yang tidak dapat memandang fitrahnya dengan benar akan mencoba untuk keluar darinya. Berusaha untuk mengaburkan pandangan orang lain akan keperempuanannya. Berusaha untuk menjadi tidak terlalu perempuan atau bahkan menjadi tidak perempuan. Kemudian menjadi tidak tahu lagi dirinya ini apa. Kasihan tuh (* Obat kumur mode on *).

    Bisa jadi mereka hanya belum betul-betul bangun saja. Atau masih terpengaruh mimpi buruk juga (kayak yang patah hati misalnya :-)). Mereka perlu nasehat yang seperti ini. Mereka juga perlu disegarkan dulu kesadarannya ( dengan mandi dulu gih! ). :-)

    Semoga yang begini ini tidak banyak. Semoga para perempuan dari keluarga kita dijadikannya sebagai penyejuk mata bagi para pemimpinnya yang sholih dalam rumah tangganya.

    Sudah ah, pokoknya saya sangat setuju dengan nasehat ini, sekalipun saya seorang laki-laki.

    Wasalamu ‘alaikum semuanya,

    Rindu: sungguh, telah Kau fanakan diriku, Kekasih.. tapi tidak cintaku padaMu, sebab di taman zikir, taman doa, taman nafasku, cinta kita, Kekasih, adalah baqa

  73. Assalamu’alaikum Mas Pramu dan ade Meutia

    Wah mas Pramu pertamaxx nih, selamat ya

    Rindu: waallaikum salam *berdiri berdampingan dengan mas Pramu, menyambut para tamu kebun, jadi pagar ayu dan pagar bagus*

  74. itulah Allah yang Maha besar yang telah menciptakan wanita dengan segala kelebihan dan kemuliaannya.

    oleh karena itulah Allah sangat memuliakan wanita dengan segala aturan2 yang telah ditetapkannya :)

    Rindu: mbak Wul, maka nikmat ALLAH yang mana lagikah yang sanggup kita ingkari :)

  75. Lho kok belum ada yang komentar, wah nanti saja lagi saya dtang ke sini yah. :-)

    Rindu: bentar yah, saya buka dulu pagernya mas :)

  76. Lho kok beelum ada komentar, wah nanti saja lagi saya dtang ke sini yah. :-)

    Rindu: :) mas datengnya kecepetan, kan saya masih ngedit mas :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s