Kamu Cantik Sekali…

Bersyukurlah atas diri yang ALLAH ciptakan begini, lihatlah MELATI, meski tampak tak bermakna saking kecilnya, ia tak minder karena ia akan tebar harum wewangian tanpa meminta balasan. Sebab ia begitu putih, seolah tanpa cacat. Sebab ia tak takut hadapi angin dengan mungil tubuhnya. Sebab ia tak ragu hadapi hujan yang membuatnya basah. Sebab ia tak pernah iri melihat mawar yang merekah segar. Sebab ia tak pernah malu pada bunga matahari yang menjulang tinggi. Sebab ia tak pernah rendah diri pada anggrek yang anggun. Sebab ia tak pernah dengki pada tulip yang berwarna-warni. Sebab ia tak gentar layu karena pahami hakikat hidupnya, setiap kita istimewa, tak perlu minder (Ade a.k.a Rindu)

Aduh kamu cantik sekali, manis banget” gubrak !! perempuan mana yang gak suka dipuji, dan tanpa berani menampik saya juga suka koq dipuji puji begitu, rasanya hati meleleh seperti coklat kena kompor :) rasanya diri saya mendadak jadi enteng dan terbang ke langit seperti kapas ditiup tiup angin, rasanya mata saya berbinar kedip kedip seperti bintang kejora dikelam malam… ah pujian sungguh melenakan, padahal yang muji belum tentu tulus, hanya iseng iseng berhadiah, kasihan yah perempuan emang gampang meleleh :P

Kata cantik buat perempuaan memang magic, tapi saya tetap harus pake akal nih menanggapinya, agar gak sia sia ALLAH memberi saya akal agar bisa membedakan, mari kita cari tahu bedanya cantik hati dan cantik raga, kata buku “cantik hati seberapapun pujian tak akan membuatnya terlena, karena wajahnya pinjaman dari ALLAH,” karena kesadaraan pula bahwa wajah cantik ujung ujungnya calon tengkorak juga, bukankah kita semua calon tengkorak ! setujua?

Mari saya teruskan tulisaan ini, cantik fisik itu tidak ada yang abadi, sehingga tak ada yang perlu dibanggakan dengan kemolekan wajah ataupun bentuk tubuh nan sexy karena waktu akan menghancurkan, wajah akan keriput, rambut akan beruban, tubuh tak lagi tegak karena akan membungkuk termakan usia, tak akan ada lagi yang bisa dibanggakan, dan pujian yang melehkan tadi akan hilang seperti angin :) jadi tak perlu terbang karena pujian jika pada akhirnya kita akan keriput juga “innaliahi wa inna illaihi rajiun” terbayang kan jadi lucu kalau pas dipuji, saya malah tertawa mengingat kulit keriput saya kelak, ah segitu saja memang kecantikan :)

Jadi sepantasnya kecantikan disyukuri dengan cara yang benar, mensyukuri kecantikan bukanlah dengan cara memamerkan atau mengikuti bermacam ajang lomba guna membandingkan wajah saya dengan wajah perempuan lain, membiarkan orang melotot setiap lekuk tubuh saya untuk memastikan bahwa lekukan saya lebih aduhai dari lekukan perempuan lain, masya ALLAH, apa iya titipan ALLAH seindah ini hanya untuk dibandingkan? apa engga jengah yah? apa engga malu? apa engga sadar hilangnya rasa malu adalah hilangnya sebagian iman, kan malu sebagian dari iman kan yah? :(

Kemudian apa manfaat pujian dan kekaguman manusia pada saya?  sebetulnya tidak ada, menambah pahala saya? tentu tidak :) meninggikan derajat saya disisi ALLA? yang ada merendahkan, jangan sampai wajah cantik itu menjadikan saya tak punya harga di hadapan ALLAH, rugi deh, biar gak rugi, simpanlah dengan cara yang ALLAH ridhoi, agar dapat dipersembahkan kepada yang ALLAH pilihkan, ah indahnya :)

Alangkah indah jika kecantikan raga ini dipadu dengan kecantikan hati, karena cantik tak akan indah tanpa iman, tak akan memikat tanpa rasa malu, tampillah cantik, cantik iman, cantik batin, cantik hati, karena itu lebih abadi, cantiklah untuk ALLAH agar malaikat pendamping kita disana juga setimpal toh !

Iya, karena cantik itu tak perlu berkulit putih dan langsing, begitu banyak perempuan biasa biasa saja yang dihadiahi ALLAH laki laki tampan, alim dengan janggut berambut halus, senyum menawan menggetarkan siapa saja yang melihatnya, setia dan gak kegatelan, hehehehe “dendam banget sama laki laki sih De?” ah engga koq karena yang tampan tak jaminan setia meskipun yang jelek juga belum tentu setia yah :)

Yuk, jadilah melati yang harum dengan memfollow twitter saya @rindu_ade *promosi banget lo De*  :)

About these ads

23 thoughts on “Kamu Cantik Sekali…

  1. cantik, selalu cantik tulisan di blog ini. komen perdana tapi :)

    yang saya tau, ketika melihat wanita, tetep, cantik raga menjadi pertama, setelah itu baru cantik hatinya. Secara kan kalo liat cantik rupa mah gampang :)

  2. kamu cantik, hem
    bagi saya cantiknya perempuan bukan sekedar di wajah tapi saat mereka berjuang, apa lagi saat mereka melahirkan dan selesai melahirkan di ditu salah satu letak cantinya, ketika wajah mereka basah oleh air wudhu dan berdoa denga pasrah pada Allah, dan itu salah satunya lagi :)

  3. Semoga dapat memberikan inspirasi dan semangat untuk kita semua.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  4. Perempuan yg baik adalah mereka yang istiqamah di tengah gelombang dunia yang semakin menggila, yang menutupi seluruh tubuhnya dengan taqwa. Menempatkan Islam dalam hatinya. akhlaqnya memukau, pengetahuannya menakjubkan. Dan bukan tubuhnya yang akan mengajarkan anak-anaknya kelak tapi akhlaqnya, ia menjadi madrasah.

    Hingga Bagi laki laki yang baik, ia tidak hanya cintanya, tapi juga tanggung jawabnya, temannya, kekasih untuk menemaninya mengarungi kehidupan ini dan kehidupan berikutnya (jika ALLAH mengizinkan). Dan bidadari pun bisa cemburu padanya, karena dikalahkan oleh keimanannya

    Follow my twitter @rindu_ade … gak nyesel deh !! :) yuk ah

  5. askum… mb ade…
    sy pgen curhat…. ttg ht ni yg sulit bgt brhenti mencintai wanita.. sy pgen mnuju taubatan nasuha tanpa hrs umbar kata d facebook,biarlah cm Allah yg taw niat q,q pgen tobat q lbih sempurna dr mereka yg menyakiti q… mb ade mohon solusi .. thanx’z… wassalamm…

    • Mbak Cahaya: saya coba menghubungi mbak lewat email yang ada di comment ini tapi emailnya gak valid, jadi kalau memang serius mau curhat, mohon memakai data diri yang sesungguhnya, dan kalau bisa jangan bercanda, maaf bukan saya tidak merespon tapi tolong beri saya media yang bisa saya hubungi

      -Ade-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s