Someone Like You

Never mind, I’ll find someone like you
I wish nothing but the best for you too
Don’t forget me, I beg
I remember you said,
“Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead”

(song by Adele)

Lagu diatas masuk dalam top 40 karena memenangkan beberapa award, termasuk memenangkan hati saya “kenapa tuh De?” ah jiwa romantis saya keluar setiap menjelang weekend, sebenarnya ini rahasia :) begini, selama dua tahun terakhir ini saya mengenal seseorang, seorang pemuda sederhana, amat sederhana bahkan, mungkin dimata orang lain dia bukan siapa siapa tapi dimata saya yang merindukan kesederhanaan dia lebih dari sekedar pemuda, “biasa saja De?” iya fostur tubuhnya tidak terlalu tinggi, kulitnya sawo yang sudah matang sekali “gelap gitu De?” ah bawelnya hati nurani saya, janggutnya ditumbuhi rambut halus seperti layaknya pemuda pengikut Rasul lainnya :) senyumnya manis meski dia jarang senyum.

Saya suka melihatnya dari kejauhan, menopang dagu dan menahan sesak didada, padahal dari jauh loh, gimana dekat, selama mengenalnya saya tidak pernah berdekatan, jikapun bertukar pikiran dia tidak duduk disamping saya, jikapun dia menghibur saya ketika menangis, dia tidak mengelus punggung saya atau menghapus airmata saya dengan tangannya karena dia senyum saja sudah cukup menghapus kesedihan saya “lebay kambuh

Sekali lagi dia beda dengan pria tinggi gagah berdasi dan wangi seperti yang DULU pernah saya miliki, tapi saya sangat ingin ALLAH mengizinkan saya menghabiskan sisa umur saya bersamanya :)

Jatuh cinta lagi De?” hati nurani saya mulai penasaran lagi, ah teringat pesan guru mengaji saya “Jangan sibuk mengejar jodoh lupa akan takdir bahwa jodoh tak perlu dikejar” iya betul ustadz, saya tidak sedang mengejarnya, saya hanya sedang berterima kasih pada ALLAH yang telah mengirim mahluk aneh ini dalam hidup saya, jika berkenan saya ingin terus bersamanya, “terima kasih sebelumnya ya ALLAH:)

Berdakwah dengan kepribadian, mungkin ini kalimat yang tepat untuk menggambarkan pemuda ini karena dia tidak memiliki harta untuk disedekahkan lebih tapi dia telah menjadi dermawan bukan dari hartanya, dia bersedekah dengan tenaganya, dengan umurnya, dengan ilmunya.  Sepanjang yang saya kenal, dia berusaha mati matian menjadi pribadi yang meneladani Rasul, nasehatnya membuat saya diam tak mampu menjawab, jika menasehati dia tidak teriak, namun kelembutannnya membuat saya lumer, luluh lantak nyaris pingsan, hahaha … :P

Da’wah dengan kepribadian berarti menunjukkan pribadi baik, memberikan apa yang dipunyai, meminjamkan apa yang dimiliki, mengabarkan apa yang diketahui, dan memberi mereka manfaat apa yang ada dalam diri.

Never mind someone like you, andai semua pemuda mewakafkan dirinya untuk ALLAH mungkin tak ada kemaksiatan dibumi ALLAH ini yah, andai semua pribadi menjadikan diamnya zikir, bicaranya dakwah mungkin akan damai negeri ini, andai mengikuti hawa nafsu bukan tujuan mengisi waktu, mungkin akan banyak pemuda yang terselamatkan dari berduaan ditempat gelap, dari bergandengan tangan memasuki bioskop yang gelap, dari menyandarkan kepala ke dada yang bukan muhrimnya :) *ekstrim*

Sungguh saya tidak tahu bagaimana cara menutup tulisan ini, selain berdoa semoga pemuda idaman saya ini mampu menjadi bintang bintang dilangit gelap, mampu menjadi obor di lorong pekat, seperti Ali bin Abi Thalib.

Satu hal yang membuat saya nyaris tak percaya, dia selalu ada saat semua orang meninggalkan saya “De, kita datang sendiri ke bumi ALLAH, pulangpun sendiri, lalu kenapa harus takut sendiri, biar semua pergi yang penting ALLAH tidak”, dia mempercayai saya saat semua orang memfitnah “Allahuma arrinal haqqa haqqan De” , dia tidak marah, tidak bergeming meninggalkan saya bahkan saat saya berbuat salah, saat dia tahu saya tak selalu jujur “De, semua manusia tempatnya salah” :)  dan jika ada yang naksir saya, dia hanya senyum dan mengingatkan “hati hati De, tidak semua hati itu logam mulia, banyak yang palsu loh” *two tumbs*

Ya ALLAH sampaikan salam saya untuknya, never mind I found someone like him, semoga dia tahu bahwa saya …. :P

28 thoughts on “Someone Like You

  1. eitss.. siapa nih Ka? :D

    Alhamdulillah.. semoga Allah memberikan jalannya yang baik untuk mempersatukan dua orang yang sholeh dan sholehah ini (Insya Allah…) :)

    • Ooppss … karena nunggu abang Nicholas Saputra gak datang datang melamar jadi yang ini dulu deh, semoga dia tahu, kalaupun dia gak tahu yah gak apa apa, anggap saja mimpi toh

      Mimpi = Doa :P

      • indah bantu doakan yaah mba dari sini….semoga Allah memberi yang terbaik untuk mba ade… :”) dan mudah”an juga saya bisa jatuh cinta lagi kaya mba ade …hehehe… :mrgreen:

  2. makasih tulisannya mbak… entah kenapa, pikiran dan tulisan mbak ade selalu berhubungan dengan apa yang sedang saya alami, atau mungkin sebenarnya masalah manusia (esp. perempuan) itu sama?… :)

  3. if you’re not sure that you could find someone like him, why don’t you find him and propose him to marry you ? *serious face*

    it might not be common practice, for sure. but it happens in history. even our beloved Rosululloh have that twice, being proposed by Khadijah. and later on, long after Khadijah passed away, by a lady.

    don’t have guts? no problem. God Always Listening And Understanding.
    happy GALAU instead :D

    eh, salam kenal ya :)

  4. subhanallaah,,
    maaf sebelumnya, saya acak2 blog ini secara random dan tulisan2nya sangat2 menyejukkan..
    nda salah sepertinya saya tedampar ke sini,, heheh
    banyak ilmu yg bisa diambil dari sini.
    terimakasiih

  5. Pandangan kadang fatamorgana………….
    meski asli akan menjadi palsu bila itu bukan kita miliki, ya semoga pandangannya membuahkan balas dan barokah ^_^
    salam

  6. suka bagian ini…

    “Jangan sibuk mengejar jodoh lupa akan takdir bahwa jodoh tak perlu dikejar”

    juga bagian ini…

    “De, kita datang sendiri ke bumi ALLAH, pulangpun sendiri, lalu kenapa harus takut sendiri, biar semua pergi yang penting ALLAH tidak”,

    kekuatan baru buat jomblowati seperti saiah! hehehhe,nice posting mbak ade, thanks for all ur magical words^_^

    • Alhamdulillah, indahnya menjomblo, tak kena hukum mendekati zina :) sungguh hukum ALLAH semua indah sist !!

      *menasehati diri sendiri*

  7. Rasulullah SAW bersabda:

    “Khadijah beriman kepadaku ketika orang-orang ingkar, dia membenarkan aku ketika orang-orang mendustakan dan dia menolongku dengan hartanya ketika orang lain tidak memberiku apa-apa.”

    Kekentalan Cinta Siti Khadijah menginspirasi

  8. Ditunggu undangannya ade yah :)

    Lama ga ngobrol sama ade :) #Sok Kenal Aja :)
    Btw, selamat buat bukunya yah :)

Leave a Reply

