Kutinggalkan Dia Demi DIA

Kali ini saya ingin menulis sesuatu yang beda, terinspirasi oleh perasaan seorang perempuan yang langka dimata saya, langka karena diusianya yang baru seperempat abad dia mampu melepaskan manis dan nikmatnya dunia, langka karena akhirat menjadi tujuannya dimana teman teman seusianya sedang sibuk pacaran, cari calon suami, dan yang ia lakukan adalah mengesampingkan cinta seorang jejaka karena ALLAH, langka tapi nyata :)

I have to leave him for the sake of ALLAH, begitu katanya, bukan karena tidak mencintai sang jejaka, atau menolak kehadiran cinta yang begitu indah dihati tapi semata mata karena sang gadis takut cintanya kepada ALLAH terganggu hingga memberi ruang kepada cinta selain ALLAH :)

Kemudian saya teringat ucapan sahabat saya yang lain “De, gue mau mencintai perempuan yang solehah yang bisa mendekatkan gue kepada ALLAH” jujur saya tidak setuju dengan pernyataan ini, karena buat saya mendekat kepada ALLAH itu hukumnya utama, persoalan apakah kemudian saya akan diberi pasangan yang soleh atau tidak itu mutlak hak ALLAH, karena kalau saya sudah memperolah cinta ALLAH maka pastilah ALLAH akan menitipkan saya pada kekasihnya yang lain, perempuan yang baik untuk lelaki yang baik dan sebaliknya, itu janji ALLAH dan ALLAH tidak pernah ingkar janji

Jadi jangan dibalik seperti sahabat saya, cari perempuan dulu untuk mendekati ALLAH makanya gak dapat dapat dan mau sampai kapan begitu? perempuan gak dapat, ALLAH pun semakin jauh, yang benar adalah cari ALLAH dulu, dan jikapun cinta perempuan itu hadir, tanyakan lagi dan pulangkan  kepada ALLAH untuk mengukur apakah cinta ALLAH yang didahulukan atau sebaliknya :) jangan takut kehilangan.

Kutinggalkan Dia demi DIA

Duhai jejaka … “namamukah yang tertulis di lauh mahfuz sana sebagai jodoh saya?” belum tentu, “engkaukah yang akan menemani saya di titian jalan menuju syurga? dirimukah yang akan melengkapkan separuh dari agama saya?” jawaban dari pertanyaan ini ada pada ALLAH, bukan dihati saya dan hatimu. Dan jika kamu tercipta bukan untuk saya, haruskah saya marah kepada ALLAH, tentu tidak jika luka kita kembalikan kepada pemilik cinta, dariNYA cinta berasal dan kembali padaNYA   :)

apakah ketampanan yang ALLAH berikan menghias wajahmu ini diciptakan ALLAH untuk saya?”  tolong jawab!! Dan bisa dipastikan kamu takkan pernah dapat memberi jawaban “apakah kamu tercipta untuk saya” karena jawabannya bukan di tanganmu, tetapi di tangan ALLAH, di tangan TUHAN kita, iya ALLAH, TUHAN saya dan TUHAN kamu.

Tahukah kamu, hati saya gelisah memikirkan kamu, takut kehilangan kamu, terbayang betapa beratnya ketika kamu tiada, menjalani hari hari tanpa sms darimu, melewati waktu tanpa mendengar suaramu, tak ada lagi gelak tawa canda dan nasehat yang kerap hadir di perbincangan kita di malam nan syahdu, tak ada lagi yang akan menanyakan apakah saya sehat hari ini, sudah makankah saya, sudah bayar zakat, sudah shalat tepat pada waktunya bahkan menjadi alarm saya mengingatkan untuk tahajud… 

Namun ketakutan ini mengalahkan ketakutan saya kepada ALLAH, saya takut DIA murka karena saya menikmati yang bukan hak saya, takut murka ALLAH karena jantung saya yang berdegup kencang telah saya isi dengan bayangan kamu yang bagai hantu mengikuti saya kemanapun saya pergi ada kamu dihati saya, padahal detak jantung ini titipan ALLAH yang harus saya pertanggungjawabkan.

Jadi maafkan saya jika  ketakutan  saya pada ALLAH melebihi kegelisahan saya memikirkan kamu yah, biarkan saya sendiri dulu, izinkan saya bersama DIA saja :(

 

“Now, I have to leave you for the sake of ALLAH” :)

Sesungguhnya ALLAH takkan pernah menyia-yiakan pengorbanan kita sayang  bila kita tinggalkan semua ini karena ALLAH, yakinlah akan hadir sesuatu yang indah di hari akhir nanti, bukankah kamu yang bilang ketika kita mengejar akhirat maka dunia akan mengikuti “Dan sesungguhnya hari kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang sekarang (permulaan). Dan kelak TUHANmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu, lalu (hati) kamu menjadi [[ikhlas] puas” (QS. Ad-Dhuhaa [93]: 4-5) :)

Kini saya tinggalkan dirimu karena ALLAH, saya kembalikan kamu kepada pemilikmu, saya titipkan lelaki terbaik yang pernah hadir dalam hidup saya ini kembali kepada pemilik sesungguhnya, ALLAH. Sesungguhnya kita harus bertawakkal kepada ALLAH bukan? iya bertawakal kepada ALLAH, TUHANku dan TUHANmu.

Kekasihku, jangan menangis, usah bersedih atas perpisahan sementara ini jika benar saya tercipta untukmu  maka tiada ada yang dapat menghalanginya bukan? Namun sebelum saat itu tiba berdoalah pada ALLAH semoga kita berdua diberi kekuatan untuk berpisah, mohonlah padanya dengan penuh pengharapan, tak ada yang perlu kita tangisi, kita hanya berpisah sementara sampai ALLAH menjadikan semua halal untuk kita :)

Dan ketika kamu merasa lemah, mohonlah kekuatan dari-NYA, kamu intan terpilih, mutiara pilihan ALLAH, jagalah kilaumu sayang jangan biarkan cinta merusaknya, saya berdoa untuk kamu, selalu. Mari kita berlari mencari cinta ALLAH, berlomba lomba berbuat kebaikan agar dimata ALLAH kita pas untuk dipasangkan, jika saatnya tiba semua halal untuk kita, ini adalah hasil dari upaya kita mengejar cinta ALLAH :)

Iya hingga lebel “halal” itu menjadi milik kita “bukankah makan diwaktu magrib lebih indah setelah berpuasa, daripada makan diwaktu magrib setelah seharian makan yang enak enak, iya kita jadikan perpisahan ini sebagai “puasa” dan berbuka kemudian :)   

 

 

About these ads

141 thoughts on “Kutinggalkan Dia Demi DIA

  1. Pingback: Kutinggalkan Dia Demi DIA | Hearty Dumpty

  2. Subhanallah, salam kenal ya mbak, tulisannya bagus banget … terima kasih sharenya.
    Semoga menjadi amal menuju kebagiaan surga akhiratNya…AMIN
    Ya Allah, terima kasih Engkau memberiku hidayah dengan menemukan tulisan ini,
    Ya Allah, berkahilah penulisnya, cintai dan bimbinglah dia terus dijalanMu, untuk membantu hambaMu yg lain yang sedang berlari untuk lebih dekat denganMu, AMIN…

  3. de..
    aku belum begitu faham tntang filosofi “kalau kita mengejar akhirat, dunia pasti mengikut”
    tolong bisa dijelasin menurut pndapat kamu..?

  4. Ya Allah, Jika aku Jatuh Cinta….
    Cintakanlah aku Pada Seseorang Wanita..
    Yang Melabuhkan Cintanya Hanya Pada-Mu…
    Agar bertambah Kekuatan Untuk Mencintai-Mu….

    Ya Muhaiminin, Jika aku Jatuh Hati…
    Izinkan aku Menyentuh Hati Seseorang Wanita…
    Yang Hatinya Terpaut Pada-Mu..
    Agar Tidak Terjatuh aku pada Jurang Cinta Nafsu…

    Ya Robbana, Jika Aku Jatuh Hati….
    Jagalah Hatiku Padanya….
    agar Tidak Berpaling Daripada Hati-Mu..

    Ya Robbul Izzati, Jika Aku Rindu….
    Rindukanlah Aku Pada Seseorang Wanita…
    Yang Merindui Syahid DI jalan-Mu…

    Ya Alloh, jika aku Menikmati Cinta Kasih-Mu..
    Janganlah Kenikmatan itu Melebihi…
    Kenikmatan Indahnya Bermunajat..
    Di Sepertiga Malam Terakhir-Mu…

    Ya Alloh, Jika Kau Halalkan Merindui KekasihMu..
    Jangan Biarkan aku Melampui Batas..
    Sehingga Melupakan aku pada Cinta Hakiki..
    Dan Rindu Abadi Hanya Kepada-Mu…

    Ya Alloh, Hamba memohon cinta-Mu…
    Cinta orang-orang yang mencintai-Mu…
    Dan cinta kepada segala apapun,
    Yang akan mendekatkan Hamba kepada cinta-Mu…
    Amin…

  5. Aku…
    …Tak mau kehilangannya, tapi lebih-lebih tak ingin jauh dari-NYA
    ingin dekat dengan-NYA, mengingat-NYA,, DIA dan bukan dia.

  6. sedih saya membacanya mbak, saya pengen dekat dengan Allah, pengen mikirin pencipta saya, tapi kenapa masih susah, otak dan hati ini terkontaminasi oleh hal-hal duniawi. .

  7. aku ingin mencintaiMu
    selamanya..sebenar-benar aku cinta
    dalam do’a..dalam ucapan dalam setiap langkahku.

    edCoustic – Aku Ingin MencintaiMU

    Rindu: aku ingin mencintaiMU :)

  8. ya Allah, jika dia tidak membawa kebaikan padaku maka berikanlah keikhlasan kepadaku untuk melepasnya.. semoga saya dapat ganti yang lebih baek. lagian dia juga bukan milik saya.loh kok malah curhat :D

  9. saya baru-baru ini membaca di web ini,baru kali ini saya comment karena saat ini saya lagi gundah dengan perasaan saya sendiri..saya yakin allah pasti memberi jalan…tapi saya tidak tau untuk menetapkan hati saya….seandainya mbak rindu bisa memberi saya nasihat…terima kasih

  10. Yth.RINDU

    jd teringat kata org bijak;

    banyak org datang dan pergi dlm kehidupanmu ,tapi hanya sahabat bijak yang meninggalkan jejak di hatimu.

    jika kita mencintai seseorg karena ALLAH maka hidup ini akan terasa indah. rumahku adalah surgaku.

  11. Saya pernah baca kisah sufi perempuan Robiah Al-Adawiyah yang di hatinya hanya tersedia cinta kepada Allah. Tentang masa depannya ia pernah ditanya oleh Sufiyan at-Thawri: “Apakah engkau akan menikah kelak?” Rabiah mengelak, “Pernikahan merupakan kewajiban bagi mereka yang mempunyai pilihan. Padahal aku tidak mempunyai pilihan kecuali mengabdi kepada Allah.” “Bagaimanakah jalannya sampai engkau mencapai martabat itu?” “Karena telah kuberikan seluruh hidupku,” ujar Rabiah. “Mengapa bisa kaulakukan itu, sedangkan kami tidak?” Dengan tulus Rabiah menjawab, “Sebab aku tidak mampu menciptakan keserasian antara perkawinan dan cinta kepada Tuhan.”

    Mungkin seperti itu gambaran perempuan yang langka itu ya de…Nice post.

  12. Inspiratif dan membuka cara pandangku selama ini yang salah… Cara pandangku selama ini sama dengan cara pandang sahabat Rindu yang mau mencintai perempuan yang solehah yang bisa mendekatkannya pada ALLAH…

    Insya Allah akan segera aku rubah cara pandang itu… Terima kasih atas tulisan Rindu yang bagus ini.. :D

  13. Dalam mendekatkan diri pada-Nya akan lebih lengkap bila kita berkeluarga. Ada hal-hal teknis yang harus di lalui ketika berjumpa dengan Dia dan itu bisa di rasakan telah berkeluarga. Penggabungan diri antara hamba dengan khalik bisa terwujud hanya dengan berkelurga. Serta masih banyak hal-hal teknis lain yang semua itu hanya di dapat bila kita punya pasangan.

  14. Diam, Merintih, Tertunduk, Membisu seribu bahasa, Keheningan Mencekam Jiwa, Menembus dalam Relung Sukma, Menghancurkan Seluruh Ego, Membongkar rata kedirian yang tersisa …

    Aku.. aku.. aku.. aku.. aku..

    Siapakah aku ini.. Bisanya selalu mengaku dan mengaku, Bisanya selalu merasa dan merasa, Dengan sombong berdiri tegak seolah mampu, Dengan gagah membusungkan dada seolah kuasa, Seakan diri bisa dan merasa bisa melakukan sesuatu, Berkarya.. mencipta.. berbuat dan berusaha..

    Hmm.. semua itu semu, Semua itu palsu, Semua itu bohong belaka

    La hawla walla quwata illa billa, Aku ini lemah ya ALLAH… Lemah Tiada daya dan upaya.. Bahkan untuk bergerakpun ku tiada mampu Apalagi untuk mencipta dan berkarya.. Sungguh yaa Allaaaaaah.. Kusadari dengan sesadar sadarnya kelemahan diri ini, Semua terjadi hanya karena IZINMU yaaa ALLAAAH

    Tiadalah diri ini selain Engkau yang berkehendak dan berkuasa, Tanpa semua itu adalah KEBOHONGAN BESAR, Tanpa semua itu adalah diri diri yang Tertipu

    Yaaa Allaaaaah, Dalam Kelemahan ini ku terdiam Memuja KebesaranMU, Dalam Kefakiran ini ku tertunduk Membersihkan KakiMU, Dalam Kehinaan ini ku tertegun Melihat KemulianMU. Dalam Kepapaan ini ku menangis Terpesona KebesaranMU, Dalam Kegaiban ini ku hilang lenyap dalam Penyaksian..

    La hawla walla quwata illa billa, Yaa Allaaaah.. inilah diriku yang sebenar benarnya, La hawla walla quwata illa billa

    Yaa Allaaaah.. inilah aku.. aku.. aku.. Datang ke dunia sendiri tiada memiliki apapun dalam kelemahan.. Pulang nantipun sendiri tiada memiliki apapun dalam kelemahan.. Sesungguhnya Hidup di duniapun sendiri tiada memiliki apapun dalam kelemahan..

    Mengapa.. mengapa.. begitu bodohnya aku.. Seolah hidup Kuasa dan Memiliki segalanya, Semua Duniawi tersimpan erat kuat dalam hati, Padahal HATI hanya untukmu ya ALLAH, Padahal HATI bukan untuk DUNIA, Begitu bodohnya aku selama ini ya ALLAH, Begitu Tolol tiada menyadari semua ini..

    Diam, Merintih, Tertunduk, Membisu seribu bahasa, Keheningan Mencekam Jiwa, Menembus dalam Relung Sukma, Menghancurkan Seluruh Ego, Membongkar rata kedirian yang tersisa, Akhirnya kumengetahui, Akhirnya kumengerti, Akhirnya kumemahami, Akhirnya kutemukan frekwensi bathinnya, Akhirnya kutemukan frekwensi dalam Hidup yang meliputi

    La hawla walla quwata illa billa, Lemah.. lemah.. semakin lemah tiada daya dan upaya, Lenyap.. lenyap.. akhirnya lenyap.. dan lenyaaaap, Hilang semua hanyalah sebuah KETIADAAN yang ABADI..

    ~~~080~~~

    Salam Sayang dan Kangen
    KangBoed

    Rindu: Allahumma laka aslamnaa, wa bika aamannaa, wa alayka tawakkalnaa, wa bika khaasamnaa, wa ilayka haakamnaa, faghfir lanaa maa qaddamnaa wa maa akhkharnaa, wa maa asrarnaa wa maa a3lannaa, antal-muqaddimu wa antal-mu’akhkhiru laa ilaaha illaa ant.

    ya ALLAH! To You have we submitted our souls, in You have we believed, upon You have we relied, for You have we argued, to You have we taken our judgement, so forgive us all that we have done and what we have not done, what we have hidden and what we have disclosed. You are the Promoter, and You are the Delayer, there is no God but You.

  15. Salah satu hal yang tidak ditinggalkan (bahkan seperti menjadi kewajiban) oleh mereka yang umrah atau berhaji adalah mencoba untuk mencium Hajar Aswad. Sebuah batu yang terletak di dekat Ka’bah.

    Hadits riwayat Umar bin Khathab radhiallaahu ‘anhu:
    Ketika Umar bin Khatthab mencium Hajar Aswad (batu hitam), ia berkata: Demi Allah, aku tahu bahwa engkau hanyalah sebongkah batu, seandainya aku tidak melihat Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menciummu, niscaya aku tidak akan menciummu. (Shahih Muslim No.2228)

    Seorang Sayyidina ‘Umar ra. ketika ditanya mengapa beliau mencium sebongkah batu, dengan keimanan yang tinggi beliau menjawab bahwa karena hal tersebut dilakukan oleh Rasulullah Saw..

    Sikap Sayyidina ‘Umar ra. tersebut mencerminkan ketaatan sekaligus kecintaan beliau kepada Rasulullah Saw. Padahal jika menggunakan logika, kenapa harus mencium sebongkah batu yang mungkin tidak akan bisa memberikan manfaat kepada kita. Di sini ketaatan dan kecintaan beliau kepada Rasulullah saw. mengalahkan logika berpikirnya dan disini pula kita tahu bahwa agama ini tidak selalu dapat diukur dengan logika.

    Abu Muslim radhiyallahu ‘anhu melanjutkan, “Kemudian aku keluar hingga bertemu ‘Ubadah bin ash-Shamit, lalu aku menyebutkan kepadanya hadits Mu’adz bin Jabal. Maka ia mengatakan, ‘Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan dari Rabb-nya, yang berfirman, ‘Cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling mencintai karena-Ku, cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling tolong-menolong karena-Ku, dan cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling berkunjung karena-Ku.’ Orang-orang yang bercinta karena Allah berada di atas mimbar-mimbar dari cahaya dalam naungan ‘Arsy pada hari tiada naungan kecuali naungan-Nya.” (HR. Ahmad; Shahih dengan berbagai jalan periwayatannya)

    ‘Cinta’ itu luas dan di dunia ini ada banyak bertebaran cinta yang semuanya sebenarnya bermuara kepada Allah. Raihlah itu dengan cara mencintai Rasulullah Saw., mencintai saudara sesama Muslim lebih daripada mencintai dirinya sendiri, bersilaturahim dan menyebarkan salam kepada saudara sesama Muslim sebagai tanda kecintaannya, menolong saudaranya sesama Muslim, menolong makhluk Allah, nasehat-menasehati dalam kebaikan dan mencegah saudaranya sesama Muslim untuk berbuat maksiat adalah juga tanda saling mencintai.

    Sebenarnya begitu banyak cinta yang hadir di dunia ini, dan mudah-mudahan kelak nanti di akhirat kita akan dikumpulkan bersama orang-orang yang kita cintai semasa di dunia ini, yaitu Rasulullah Saw., Waliyullah, Shiddiqin, Para syuhada, para Ulama dan Shalihin.

  16. Satu klimat yg ana kutip dri sebuah Cerpen karya Asma Nadia..

    ””….. Berjodoh di dunia bukanlah satu kepastian yg harus kita raih dalam hidup. Tidak, ada hal lain yg lebih penting, lebih pasti, ada kematian, maut yang pasti akan kita hadapi….. ””’

    Satu lagi

    …. Bleh jadi calon kita ini tidak untuk di dunia tapi di sediakan di surga… ”’

    Jadi benar ukhty, klu kebaikan itu lbih bisa di terapkan ketika meninggalkan dia yg tentunya demi DIA.
    Yakin…
    Jgn ragu untuk meninggalkanya.

    Salam Ukhuwah…

  17. Masih tentang cintakah dan kata cinta takkan habis sepanjang zaman. Semoga kita mendapatkanya. Ya cinta dilandasi keimanan. Salam sehat untuk pemilik blognya. de ditungguin di bintaro kok ga ada .seeh

  18. Kemudian saya teringat ucapan sahabat saya yang lain “De, gue mau mencintai perempuan yang solehah yang bisa mendekatkan gue kepada ALLAH“ jujur saya tidak setuju dengan pernyataan ini, karena buat saya mendekat kepada ALLAH itu hukumnya utama, persoalan apakah kemudian saya akan diberi pasangan yang soleh atau tidak itu mutlak hak ALLAH, karena kalau saya sudah memperolah cinta ALLAH maka pastilah ALLAH akan menitipkan saya pada kekasihnya yang lain, perempuan yang baik untuk lelaki yang baik dan sebaliknya, itu janji ALLAH dan ALLAH tidak pernah ingkar janji

    berat rasanya saya hendak setuju sama mba Rindu, karena sepertinya tdk ada yg salah dengan “mencari pendamping yg juga bisa menjadi sarana untuk lebih dekat pada-Nya”…IMHO…. karena bukankah turunya perintah menikah pun adalah untuk mendekatkan diri kita kepada-Nya..??

    tp untuk yang ini:”kalau saya sudah memperolah cinta ALLAH maka pastilah ALLAH akan menitipkan saya pada kekasihnya yang lain, perempuan yang baik untuk lelaki yang baik dan sebaliknya, itu janji ALLAH dan ALLAH tidak pernah ingkar janji”…
    semua bagian dari diri saya menyatakan kesetujuannya ;)

  19. Assalaamu’alaikum Ade,

    Foto saya koq di pajang di sini? Kan saya kasih khusus buat Ade :) *tetap sambil tersenyum*

  20. Saya juga takut De, dan saat ini saya benar-benar ingin bersama Dia saja. Tapi tetap saja keinginan duniawi itu selalu berebut porsi yang lebih. :(

  21. =======
    Assalaamu’alaikum Ade Ndut..

    Ini bukan kritik, tapi hanya sebuah opini.
    IMHO… Tulisan kali ini sepertinya kehilangan “roh” dan “jiwa”nya. Tapi bukan berarti tulisan ini gak bagus, ini bagus tapi gak seperti biasanya. I know you Ade, insya ALLAH.. I know 50%-70% of you and this is not your style. Ini bukan bahasa jiwanya Ade :)

    Hilangnya “roh” dan “jiwa” dari tulisan kali mungkin karena ini bukanlah berdasarkan pengalaman Ade langsung maupun pengalaman orang-orang yang berinteraksi lansung dengan Ade. Tulisan Ade jauh lebih “hidup” dan “bernyawa” jika diambil dari pengalaman yang Ade alami langsung atau dari pengalaman orang-orang yang berinteraksi langsung dengan Ade.

    Ada kritik dan saran yang ingin Aa’ sampaikan, tapi sesuai janji Aa’ kepada Ade.. Aa’ gak akan mengkritik Ade di muka publik. Kritik dan saran akan Aa’ sampaikan di belakang layar.

    Bitte achten Sie ..
    Sie selbst sein ..
    Bitte nehmen Sie einen tiefen atemzug ..
    Und nehmen Sie es nicht emotional ..

    Wassalaamu’alaikum wr.wb.,

    *bahasa Jermannya berantakan yah? :D*
    IMHO = In My Humble Opinion
    =======

  22. Makasih ya semua atas komen yang telah masuk, atas kedatangan yang lelah setelah perjalan jauh, mungkin benar yang sebagian orang katakan bahwa saya perempuan langka, saya memang sulit memahami jika cinta itu ada, dibenak saya hingga kini cinta itu luka, duri, semut yang menggerangi kaki kemudian menggigit pelan dan tinggalkan luka merah, gatal dan membusuk :(

    Di kebun ini saya belajar memberi arti pada diri saya sendiri apa itu cinta, meski hingga kini tak jua saya temukan maknanya, mungkin benar saya memang perempuan langka, bahkan sahabat saya bilang “De, kebun lo membuat 100 orang ingin hidup kembali tapi mematikan satu orang yaitu penulisnya”

    Semoga sahabat saya salah, karena saya termasuk didalam angka 100, semoga kebun saya mampu memberi kesejukan ditengah kegersangan, semoga air yang mengalir jernih dikebun ini mampu menghapus dahaga mereka yang mencari cinta ALLAH …

    Saya, perempuan yang sedang belajar, belajar mengagungkan ALLAH, belajar merangkak, berdiri, berjalan hingga berlari menuju cinta ALLAH, mencoba menggapai ikhlas, menanamkan tawakal, dan berpulang dengan kepulangan terindah …

    Tolong maafkan saya jika kebun ini masih ada pohon mawar yang layu, saya hanya ingin berbagi cinta, mendendangkan bahagia gantikan luka, bersama menggapai asa tanpa luka, dan mengobati kerinduan mereka yang telah lama tak lagi merindukan ALLAH

    wassallam
    Ade a.k.a RINDU

    *aku berdiri diujung gelisah*

    • Assalamu’alaikum De

      ALLAH sangat mencintai ade dan hamba-hambaNYA yang beriman, dan ade juga sangat mencintai ALLAH, lalu kenapa ade masih berdiri diujung gelisah????

      Apakah karena waktu pertemuan dengan kekasih sejatimu semakin dekat?

  23. Maaf nih ya,
    Agaknya Ade perlu kenal lebih jauh dengan yang dicintai. Makanya ada berbagai pemahaman yang bias. Cinta itu bukanlah kecenderungan nafsu. Kalau ada setitik saja nafsu di hati, maka itu akan menodai cinta.

    Yang tak kenal maka tak faham dengan hikmah penciptaan yang berpasang-pasangan.
    Janganlah melihat mawar hanya dari durinya. Engkau akan takut terluka karenanya. Tidakkah kau lihat betapa cemas sang mawar, kehadirannya hanya dilihat saja, tanpa ada yg berani mendekati. Akankah datang saat baginya menyerahkan diri, sebelum sang waktu menjadikannya layu.
    Bukankah mawar tidak hanya dilihat dan dicium, namun juga dipetik untuk diseduh dan diminum. Agar harumnya meresap ke dalam sukma.

    “Jangan lah kau cintai dunia, tapi jangan kau benci dunia. Karena di sana ada wajahNYA” ~Sunan Bonang~

    Cinta yang hakiki tak menyisakan sedikit pun ruang untuk membenci.
    Mendekatlah jangan menjauh.
    Semua yang kau hadap hanyalah DIA.

    Salam

  24. Aku datang …
    mencari cinta untuk seorang kekasih hati
    duhai Allah dimanakah ia
    ketika aku sedang berjalan
    menuju engkau Kekasih hatiku

    dan

    Aku memohon
    dalam sepi
    sunyi
    sendiri

    datanglah engkau

  25. Pingback: Tweets that mention Kutinggalkan Dia Demi DIA « RINDU … -- Topsy.com

  26. jadi ingat lagu ini..

    Tashiru – ma’af tuk berpisah -…

    meyakini, menguatkan bahwwa jalan inilah yg benar (mencintaimu hawa’ karena cintaku padaNYA) dan perlu keteguhan menjalaninya…

  27. du du du… *nyanyi dalam kerinduan*

    mendadak jadi pengen buru-buru nyari calon nih hahahaha…

    *siul-siul*

    Rindu: berbalik dengan isi tulisan … ah, pertanda saya tak mampu menyampaikan nih kalo gini :(

  28. cinta pada Nya dan cinta pada nya tergantung melihat sisinya, batas cinta yang tipis antara niat ikhlas dan manusiawi. bukankan makekat semua perbuatan adalah karena cinta pada Nya

    Rindu: ya ALLAH.. semoga kami menjadi perantara tumpahnya kasihMU pada mereka yang kami kasihi…

  29. Izinkanlah

    Ya Allah… Izinkan daku menjadi sekuntum bungan, Yang dihiasi dengan kelopak akhlaq mulia, Harum wanginya dengan ilmu agama… Cantiknya karena iman dan taqwa, Namun keindahan dzahirnya kusimpan rapi, Biar menjadi rahasia yang kekal abadi, Bukan perhatian mata ajnabi, Yang menjadi puncak fitnah hati,

    Ya Allah, Timbulkan duri yang memagari diri, Agar diriku terpelihara dari noda duniawi, Yang akan menghilangkan keharuman sejati, Yang akan memudarkan kecntikan diri, Dibalik kekurangan yang tercipta, Bukanlah alasan untuk bermuram durja, Karena setiap yang tercipta ada hikmahnya,

    Izinkan ya Allah agar aku menjadi permata, Tetap menyinar walau di lumpur hina, Tetap berharga walau pun dimana saja, Buat ummah dan juga keluarga,

    Izinkan daku menjadi seindah mawar berduri, Yang menjadi impian setiap muslimah, Yang indahnya bukan untuk lelaki, Tapi permata buat yang bernama suami….

    Rindu: saya bingung loh sama isi puisinya mas? :P *maaf*

  30. Selamat…selamat…selamat! Keputusan yg tepat tuk meninggalkan si dia demi diri-Nya. Bukankah lebih baik menyesal hari ini disaat laut taubat masih tak bertepi?

    Tapi ini blm berakhir. Setelah anda memutuskan ikatan diantara anda berdua, syaithan takkan rela begitu saja. Ia akan mencari jalan agar anda kembali menuruti kemauannya. Disinilah komitmen anda kpd Allah diuji.

    Jgn pernah kalah! Kalau si dia bilang, “Beri aku kesempatan sekali lagi…please!” Percayalah, itu adalah kata2 syaithan yg berbunyi, “Beri aku kesempatan sekali lagi utk menjerumuskan kalian berdua ke lembah nista…please!” Cukuplah Allah menjadi saksi bahwa kita telah memilih jalan-Nya.

    belajar dari ahli puasa, ada dua kebahagiaan baginya, saat berbuka, dan saat Allah menyapa untuk memberikan balasan

    inilah puasa panjang syahwatku, saat berbuka itu tak lama lagi, dan rasa nikmat itu, ada pada keterkejutan

    ah, indahnya menahan saat ‘berbuka’ penuh kejutan!

    Rindu: Hasbunalla wanikmal wakil, nikmal maulana waanikman nashir, bila hati gelisah, tak tenang, tak tenteram, bila hatimu goyah, terluka, merana, jauhkan hati ini dari Tuhan dari ALLAH, hilangkah dalam hati dzikirku, imanku? Hanya dengan ALLAH hatimu akan tenang. Dengan mengingat ALLAH hilanglah segala kegelisahan. Cukuplah hanya ALLAH. Hati bergantung dan berserah diri – Opick: Kembali Pada Allah

    Ya ALLAH! Tenggelamkanlah saya di dalam kecintaan-Mu supaya tiada suatupun yang dapat memalingkan aku daripada-Mu.

  31. setuju banget.. kita mang harus menjaga jarak pada hal2 yang belum halal..kita harus sabar menunggu waktu itu tiba.. karena kalo kita tidak sabar.. maka buahnya akan menjadi tidak baik.. baik2 lah berpisah karena ALLOH.. dan menyatu karena ALLOH SWT. Amin.

    Rindu: mulai detik ini harus puasa … puasa dari nafsu dan cinta sesaat :) dan yakinlah yang terindah yang terjadi

  32. mmm… ini sudah jawaban yang dari lalu… lalu aku cari, thanks sist… siapkan mental dan berdoa biar aku kuat… amien

    Rindu: kuatkan niat untuk mencintai ALLAH saja :) pokoknya semua karena ALLAH untuk ALLAH, itu saja. Semoga dosa dosa kita yang lalu diampuni.

  33. ooo gitu ya de…
    mudah²an selalu sehat deh kalo gitu ya de…. amin
    *komengnya ga nyambung ga papa deh heuheu…*

    Rindu: lain kali harus nyambung yah :)

  34. cinta menuju Allah ya Ndoe? Kalo jodoh sudah tertulis/dijamin so buang buang waktu aja kita mencarinya, apa gak gitu? Trus apa arti ikhtiar kalo sudah pasti? mending kita cari karunia Allah yang lain yang tidak dijamin (ilmu, amal), maaf saya baru belajar mengenal Allah

    Rindu: saya juga sedang belajar mas, menurut saya pengertian berikhtiar mencari jodoh adalah dengan mendekatkan diri kepada ALLAH, kan jodoh mutlak hak ALLAH, jadi bukan PDKT ke lelaki tapi PDKT ke ALLAH, karena seberapapun kita PDKT ke manusia akan sia sia jika ALLAH berkata lain … jadi mending deketin ALLAH agar dapat yang terbaik menurut ALLAH.

  35. Bila suatu saat nanti saya berkunjung ke kebun ini dan kudapati pemiliknya sudah berganti nama menjadi nyonya Cut Istiqomah Saeful, maka ridho saya dengan ketentuanNYA.

    Rindu: :)

  36. Assalamu’alaikum De… Berkunjung kembali. Ma’af tuk berpisah, karena saya memutuskan untuk meninggalkan dunia maya, entah sampai kapan. Di saat saya dihadapkan pada 2 pilihan, antara kebutuhan dan keinginan, maka saya memutuskan untuk memilih kebutuhan. Internet bagi saya hanya hobby, belum menjadi kebutuhan saya, sehingga saya memilih memenuhi kebutuhan-kebutuhan saya dulu. Maaf ya de… Bila selama ini saya mengotori kebun ini, atau ingin memetik bunganya, atau membuat pemiliknya harus menyapu dan repot bersih-bersih. Sekali lagi mohon maaf. Maaf tuk berpisah.

    Rindu: mas, perselisihan kita selama ini adalah dalam rangka belajar, tak menjadikan satu lebih dari yang lain, jika kebun saya tak nyaman lagi untuk disinggahi, mas boleh pergi… petiklah satu hikmah yang paling bagus untuk dijadikan bekal melangkah meninggalkan Ade :( *berlinang airmata* perpisahan selalu menyisakan tangis

  37. :-(

    Rindu: kenapa sedih mas? keputusan meninggalkan dia untuk DIA adalah yang pilihan terindah loh, ah hanya padaNYA lah satu satunya cinta, yang lain pasti menyakiti.

  38. subhanalloh,
    menangis saya membaca artikel ini..

    memang spt itu mbak..
    seandainya semua orang bisa mengerti tentang ini ..
    sayangnya tidak semua ‘yang ditinggalkan’ bs mengerti ttg ini..

    cukup lah cinta Allah bagi kita..

    Rindu: Apalah harga dunia jika ditimbangkan dengan setitik kasih sayangMu ya ALLAH. Hilang nikmat dunia bila datang setitis rahmat dariMu. Lebur seluruh dunia, tenggelam dalam cintaMu. Teguhkanlah ya ALLAH cinta kami terhadapMu kerana Kaulah satu-satunya cinta hakiki yang mampu memberikan kami satu episod perjalanan yang sentiasa tenang dan damai, mohon izinkan hati kami sentiasa terpaut padaMu walau kami sering lalai mengungkapkan rasa kasih cinta abadi padaMu

    .

  39. Assalammualaikum wr wb…

    Terima kasih de, untuk tulisan2 yang secara tidak langsung memberikan perubahan kepada saya,memberikan ilmu agama, lebih mendekatkan saya denganNya, dan mengingatkan saya akan adanya CINTA yang abadi yaitu CINTA ILAHI, cinta dari Allah SWT..

    Teruslah berkarya, teruslah mengukir tinta putih di hitamnya pages ini, terangilah hati semua saudara kita. Terima kasih ^_^

    Rindu: jika tulisan ini indah, itu karena ALLAH yang begitu indah mas, jika ada salah dalam tulisan saya itu karena saya hanya manusia, kesalahan itu datangnya dari saya pasti :)

  40. nemar-benar tulisan pas bagi lelaki yang berada di “Persimpangan” jalan…terima kasih :)

    (“Persimpangan” judul posting terakhir…ujung-ujungnya nyepam juga :D)

    Rindu: dipersimpangan jalan maksudnya banyak pilihan ya mas? Aduh … :)

  41. iya.. kenapa Ade gak nikah-nikah.. turut bertanya kayak Bundo hehe.. :)

    apakah dia yg harus ditinggalkan, gara2 DIA ? kecuali dia itu… sudah mengingkari DIA… sudah menyakiti DIA. maka dia, memang layak ditinggalkan, demi DIA.

    Rindu: gak ada yang mau sama Ade mas :P

  42. gimana cara menguatkan tekad untuk melepaskannya, sedangkan disaat seperti itu bisikan syetan untuk “pacaran aja dulu” begitu menggiurkan…

    Ada tipsnya…

    Rindu: cukup satu pertanyaan untuk diri “ketika hati hanya satu, mampu gak kita mencintai 2 sekaligus, kalau belum sanggup maka pilihlah salah satu, mau selamat tentu pilih ALLAH atau sebaliknya dan jadilah hamba pengikut setan, saya sih gak mau, mending gak pacaran dan ibadah dengan khusu, ALLAH pasti akan memberi :) jangan takut tak berjodoh, semua sudah diatur.

  43. Yang dibilang mas hanif itu bener de…direnungkan yah… :)
    1 dari 7 golongan yg dilindungi Allah di bawah Arasy di hari kiamat, “2 org yg saling mencintai krn Allah, & apabila berpisah jg karena Allah (Rasulullah)

    Bicara tentang cinta emang sulit de…tipis sekali perbedaannya antara Ujian atau semata nafsu belaka, tapi ada satu nasehat yang perlu kita renungkan… “Barangsiapa mencintai Allah, maka ia akan mencintai orang yang Allah cintai, dan barangsiapa mencintai orang yang Allah cintai, maka ia akan mencintai sesuatu itu karena Allah, dan barangsiapa mencintai sesuatu karena Allah, maka ia akan berusaha amalnya agar tidak diketahui orang lain.”

    Nasehat yang bijak, berawal dari rasa cinta, karena mencintai Nabi dan rasul. para Ulama, orang2 yg sholeh juga bagian dari rasa cinta kepada Allah…

    jadi betul juga de…berlarilah menuju Allah…Raih CintaNYA dulu, dan Rahasiakan kecintaan kita kepadaNYA…pasti Allah akan kasih Bonus… :)

    Rindu: akan Ade renungkan mas, ketika Ade sudah mencapai level yang dikatakan ustadz mas Hanif saat itu Ade sudah tidak akan berada dikebun ini lagi, karena kebun ini adalah suara kerinduan kepada ALLAH, karena kebun ini adalah bukti kecintaan Ade kepada ALLAH, dan dikebun inilah Ade membagi cinta ini, seperti Rabiah yang juga membagi cintanya kepada ALLAH kepada hamba hamba yang lain … ini yang Ade maksud berlari menuju ALLAH, bukan berlari sendiri namun sedapat mungkin berlari bersama saudara saudara yang lain, yang saling mencintai karena ALLAH.

    Kalau rasa cinta ini Ade tutupi dan hanya ALLAH yang tahu, dimana nilai “sampaikan walau 1 ayat” dimana fungsi khalifah kita? ah naif rasanya mas ketika cinta menjadi begitu egois *sedih gak ngerti* :(

    Rasulullah SAW bersabda:

    Hadits (1) ALLAH berfirman, “Orang-orang yang saling mencintai karena-KU akan mendapatkan mimbar-mimbar yang terbuat dari cahay, lalu para Nabi dan para syuhada iri dibuatnya.”

    Hadits (2) ALLAH berfirman, “wajib bagi-KU mencintai orang-orang yang saling mencintai karena-KU, duduk bersama dalam satu pertemuan karena-KU, saling mengunjungi karena-KU, dan saling mengorbankan dirinya karena-KU.”

    Hadits (3) Jika seseorang mencintai saudaranya, hendaklah dia memberitahukannya bahwa dia mencintaiNYA.

    Lihat hadits ke (3) mas, apa Ade masih salah ketika membagi cinta kepada ALLAH disini? apa harus mengikuti kata mas hanif? :(

    • Bicara tentang “karena Allah” juga, mudah diucapkan, tapi pelaksanaanya sulit sekali… :)

      Rindu: pasti sulit tapi bukan tak mungkin … buat ALLAH tak ada yang tak mungkin kan mas? kenapa harus takut :)

      • iya mas,makanya perlu belajar terus ya?? hehe belajar ikhlas kan?? :P

        Rindu: belajar berlari mencintai ALLAH … kalau mas Didot pasti gak bisa, kan lagi kasmaran :) hati hati loh mas, ALLAH maha membolak balikan hati

  44. Kata seorang ustad, seseorang yang sudah merasakan jatuh cinta kepada Allah tidak akan pernah mengatakan di depan orang lain “Aku sangat cintai kepada Allah” karena perasaan itu teramat halus. Ia yang telah jatuh cinta kepada Allah sangat ingin menjaga kemurnian hatinya itu dari riya. Ia juga tak butuh orang lain tahu karena rahasia hatinya kepada Allah adalah kebahagiaan yang sangat besar baginya. Maka saat kau telah jatuh cinta, maka biarkan itu menjadi rahasia.

    Rindu: semoga suatu hari saya akan begini adanya … semoga cinta saya kali ini bukan untuk dipertontokan namun tulus hanya ingin berbagi, kepada mereka yang haus cinta ALLAH. hanya itu, semoga ALLAH ridho, dan jikapun ALLAH tak ridho tentu saya tak akan lagi berada disini, kalau suatu hari mas Hanif tidak lagi melihat saya mengungkapkan cinta saya kepada ALLAH disini, artinya ALLAH telah memangil saya pulang untuk menemui kekasih saya.

    Bahkan seorang Rabiah pun tak merahasiakan cintanya kepada ALLAH, semua orang belajar mencintai ALLAH melalui syair2 cintanya, apa saya salah? :(

    • Saya setuju dengan Rindu, karena beberapa tahun lalu,sejak bertemu dengan seseorang yang berbagi bagaimana indahnya mencintai Allah, saya merasakan menemukan cahaya dalam hidup saya. Dan sejak itu saya merasa ikut bersamanya terus berlari lebih mencintai Allah… ikut bersamanya terus merindukan Baitullah dan Nabawi…
      Dan Alhamdulillah, saya pun bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengannya dan semua orang2 yang terinspirasi dengannya untuk menjadi tamu Allah… Subhanallah…
      Dan yang sekarang kami kejar adalah terus berlari lagi…terus…untuk persiapan agar nantinya meninggal Khusnul Khatimah, dan diakhirat bisa berkumpul bersama-sama di surga dengan Rasulullah SAW, AMIN

  45. “If she for me, then please Robb, make us walks at the right way until YOU unite us in YOUR bless… But if she isn’t for me, then don’t let her disturb my love to YOU.”

    Rindu: Dikisahkan pula betapa tentang seorang ahli ibadah perempuan, Rabi’ah Adawiyah. Saking khusuknya Rabi’ah dalam dzikir mahabbah (cintanya) pada ALLAH. Hingga ia tidak sempat membenci syaithan. Subhanallah (Maha Suci Allah) untuk keagungan dan kesempurnaan sebuah hakikat cinta.

  46. YA ALLAH…… penuhkan cinta kami hanya untukMU,jangan sisakan ruang buat cinta yang lain.

    Serasa di sindir habisss oleh mbak rindu. nice post.

    Rindu: ALLAH hanya memberi kita satu hati, yang hanya bisa diisi oleh satu cinta :)

    • Trus nanti untuk suami tercinta, cinta untuknya tempatnya dimana ya Mbak? Atau rasa kasih sayang dan penghormatan kita untuk suami gak boleh dianggap sebagai cinta? Tapi adalah kewajiban karena kecintaan kita padaNya?

  47. ” Ya Allah.. Pertemukan dan jodohkanlah hamba dgn seorang Ikhwan Saleh..
    ” Di mana melalui dirinya dengan Kuasa, Rahmat & Cinta-MU semakin membuat hamba dekat kepada-MU ” …… ”””

    Mohon di koreksi, klu Doa di atas tidak tepat.. Jazzakumullah…..

    Salam Ukhuwah..

    Rindu: doa ini akan saya baca malam ini, di tahajud saya … bagus banget sist, doanya, semoga ALLAH mengabulkan, entah esok entah didunia ini atau di akhirat nanti :)

  48. Subhanallah, Allahu Akbar…
    // memperolah cinta ALLAH maka pastilah ALLAH akan menitipkan saya pada kekasihnya yang lain, // :D

    semoga kecintaan kita pada Allah lebih besar dari pada terhadap ciptaan-Nya…

    *3 ketetapan Allah yang telah dijamin, umur, rezeki, dan jodoh..maka optimislah dan lakukan yang terbaik dan janganlah berkecil hati..***

    terima kasih Rindu, tlah diingatkan kembali :)

    Rindu: Hal yang harus diperhatikan oleh orang yang saling mencintai karena ALLAH adalah untuk terus melakukan evaluasi diri dari waktu ke waktu. Adakah sesuatu yang mengotori kecintaan tersebut berasal dari berbagai kepentingan duniawi? sibuk memperbaiki diri :)

    • “Di dalam sunyi ia selalu hadir,
      Di dalam sendiri ia selalu menyindir,
      Kadang meronta bersama air mata,
      Seolah tak kuasa menahan duka,”

      itulah disaat sang insan dlm kesendirian, maka sibukkan dgn hal manfaat…, tapi jgn matikan rasa itu thp yg lain krn itu fitrah, asal kita jaga dan bina, semoga jadi kebaikan…
      -wallahu’alam- :mrgreen:

  49. assalamualaikum…
    salam kenal mba..tulisannya bagus..mencerahkan jiwa dan menenangkan batin. keep up d gud work:)

    Rindu: makasih sist, sering sering main ke kebun saya yah … bantuin beresin kebun :P

  50. wow, Subhanallah…
    terimakasih utk selalu memberikan nasehat yang begitu baik. :)

    Rindu: Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi ALLAH hendaklah dia mengamati bagaimana kedudukan ALLAH dalam dirinya. Sesungguhnya ALLAH menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan ALLAH pada dirinya. (HR. Al Hakim)

  51. salam..

    tajuk ini berkaitan dgn satu post di blog saya.. jemput berkunjung ke blog saya ya..:)

    Rindu: insya ALLAH nanti kesana, tapi saya jarang sekali keluar kebun :) harus gantian jaga sama bang Nico :)

  52. Setiap saya kemari, selalu ada tulisan indah, sebuah nasehat yang tak menggurui tapi mampu mengubah saya menjadi lebih baik. Makasih ya mbak.

    Rindu: mas, saya dan tulisan saya tentu hanya media, yang mengubah mas tentulah ALLAH, saya hanya media yang disediakan ALLAH bahkan tak jarang yang enggan membaca apalagi tercerahkan, bahkan ada yang mencibir, tugas saya hanya menyampaikan, tercerahkan atau tidak adalah mutlak hak ALLAH, beruntunglah mereka yang mau terus memperbaiki diri, semoga keteduhan kebun ini bisa sedikit membantu. amin ya Rabb :)

  53. De, trus apa yg dilakukan perempuan langkamu itu? kenapa tidak minta dinikahkan saja? emangnya, di umur segitu dorongan kpada lawan jenis ga semakin besar ya?

    O.iya de,,, kenapa dirimu ga ngelamar bang niko aja? supaya ntar yg terpajang di dalam gambar ada 2 orang, :D

    Rindu: sist, sahabat saya tentu juga ingin menikah seperti para gadis yang lain, namun ia tak mau pacaran, waktu kapan jodohnya datang kan mutlak hak ALLAH, mungkin hari ini, esok, atau memang tak datang sama sekali hingga sang gadis berpulang … siapa yang tahu? yang tak ingin ia lakukan adalah menduakan ALLAH, itu makanya harus ditinggalkan salah satunya, yaitu dia untuk DIA.

  54. ”namamukah yang tertulis di lauh mahfuz sana sebagai jodoh saya?” belum tentu, ”engkaukah yang akan menemani saya di titian jalan menuju syurga? dirimukah yang akan melengkapkan separuh dari agama saya?”…..

    sekilas saya baca sungguh, banyak makna yang terkandung…terima kasih yaa mbak, dengan membaca tulisan mbak terutama kalimat diatas jadi bisa sedikit merenung bahwa sosok yang kita pikirkan, sosok yang kita harapkan ternyata semua adalah hak Allah untuk menyatukan dan melepaskan… jazakallah

    Rindu: iya, kita manusia hanya mampu berdiri diatas garis pengharapan, tiada daya dan upaya tanpa kehendak ALLAH, apa yang kita yakini bahkan bisa terbalik, sungguh ALLAH maha membolak balikan hati :)

  55. masih puasa ade…?
    manusia bisa dikatakan sempurna dalam menjalani hidup ini jika telah melewati etape ”berjodoh” lalu ”menjemput maut”(kata simbok)
    jadi ayo berbuka puasa ade bentar lagi waktunya maghrib..

    salamhangat.

    Rindu: iya nih mas, lagi nunggu temen untuk berbuka :P *tersipu malu*

  56. Subhanallah. Sekali lagi trimakasih utk selalu diingatkan bahwa yg terpenting dalam hidup ini adalah mengejar cintaNya. Semoga dikuatkan iman kita dan dimudahkan dalam mengejar cintaNya. Amin Ya Robbal’alamin.

    Wass wr wb,

    TukangListrik

    Rindu: Jangan katakan “aku mencintaimu karena ALLAH” namun kita ibarat seorang yang mabuk yang tidak mengerti apa yang kita ucapkan, mencintai tapi melakukan yang tak disukai sang kekasih, pasti ditolak lah cintanya :)

  57. Amin untuk Doanya Ade, Semoga tetap terjaga higga berbuka puasa dan Keindahan itu akan datang tepat pada saatnya sesuai doa dan harapan serta cita2 karna Allah takkan pernah membuat kecewa hamba yang mencintaiNya…

    Rindu: Apakah sama keadaannya antara orang yang sekedar ‘mengakui’ adanya TUHAN dengan orang yang berkata “kami telah beriman” ? Tidak!, karena konsekuensi perkataan “kami telah beriman” itu akan mendatangkan ujian demi ujian yang jika seseorang itu sabar(menyelesaikan ujian tersebut dengan sikap yang terbaik dan pilihan2 positif serta ikhlash), maka ia akan beroleh nikmat yang berlipat-lipat dari ALLAH.

    Lain halnya dengan orang yang sekedar ‘mengakui’ adanya TUHAN tetapi tidak beriman… mengaku bahwa tiada TUHAN selain ALLAH tetapi menduakan ALLAH dengan cinta manusia, nauzubillahimindzalik.

  58. Assalamu’alaikum Ade Meutia

    hari Jumat kemarin saya melihat acara kick Andy temanya “Kekuatan Cinta”, dan hal itu
    menyiratkan bahwa Cinta dapat memberi kekuatan yang besar kepada seseorang sehingga mampu berbuat hal yang tidak lazim/aneh di mata orang banyak.

    Ya ALLAH munculkan perasaan cintaku padaMU, agar aku dapat melakukan hal yang tidak biasa dilakukan orang banyak, Puasa Senin-Kamis, sholat tepat waktu dan berjamaah, rajin sedekah, tekun mempelajari kitab suciMU, dan semua hal baik lainnya. Amin Ya Robbal’alamin.

    Wassalamu’alaikum

    Rindu: Tidaklah ALLAH mengabarkan sebuah larangan kecuali tersimpan dibaliknya keburukan-keburukan yang dapat merendahkan manusia, menyusahkan manusia, merusak manusia, bahkan menghancurkan manusia dan lingkungannya. Dan tidaklah ALLAH memerintahkan sesuatu kepada kita kecuali ianya untuk memuliakan manusia, memudahkan manusia, memperbaiki manusia, bahkan memberi manfaat yang sangat besar kepada manusia dan lingkungannya

    .

  59. Tulisan Anda mengingatkan obrolan tempo hari bersama kawan saya, dia berujar kepada saya kamu udah pantas menikah! dan saya jawab; mungkin sekarang belum saatnya, emang menurut kamu untuk apa sih orang menikah? saya balik tanya kepada dia, da menjawab; ya agar hidup kita lebih bahagia, kemudian saya bilang; kalo sekarang saya sudah merasa cukup bahagia bagaimana? tapi alo kita lagi sedih kan ada yang menghibur dan juga bisa menghilangkan kejenuhan, ujarnya, trus saya jawab; biasanya kalo saya lagi jenuh saya ambil gitar trus nyanyi di belakang rumah sambil memandangi bintang2 di langit, Alhamdhulillah rasa jenuh saya lama2 hilang juga.

    nampaknya dia belum terima dengan berkata; kalo menikah sekarang kan enak, saat kita tua anak2 kita udah pada dewasa, trus saya ketawa sambil berkata; belum tentu yang seperti itu hidupnya lebih bahagia, buktinya ada orang yang sudah lama menikah sepuluh tahun kemudian baru punya anak, ada juga yang baru menikah dan punya anak kemudian cerai, dan seandainya saya nanti menikah dan ALLAH tidak mengaruniai kita anak, insyaAllah hal itu tidak akan mengurangi kebahagiaan kita.

    Sering kali orang menganggap bahwa kebahagiaan hanya dpt tercipta jika terjalinya cinta diantara sesama manusia, padahal di dunia ini ALLAH menghamparkan berbagai macam keindahan sekaligus kebahagiaan melalui alam beserta isinya sebagai manifestasi kecintaan ALLAH kepada makhlu2NYA, sekaliguys menunjukkan KEBESARANYA agar manusia selalu mengingatnya.

    ALLAH berfirman:

    Sesungguhnya, dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan penciptaan langit dan bumi (seraya berkata),
    “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Mahasuci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS. Ali ‘Imran:191)

    SUBHANALLAH!!! sungguh tiada terbatas kruniaMU yang ENGKAU sajikan kepada kami, semoga hati ini selalu terjaga hingga saatnya tiba,…

    Rindu: Tahukah engkau kedudukan cinta dan benci yang tertinggi, Yang menjadikan kita mampu Mendudukkan rasa cinta dan benci dalam porsi yang pas Hingga mengiringi sikap kedewasaan kita. Adalah perasaan suka, cinta karena ALLAH.. benci Pastilah manusia pun memiliki Karena sesungguhnya ALLAH telah memberikan potensi tersebut bagi kita

  60. Subhanallah….

    ber”puasa” untuk berbuka di kemudian hari… betapa indahnya….

    perenungan yang sangat mendalam… betapa terpuruknya qta kehilangan seseorang yang qta sayangi, qta cintai karena pengkhianatan yg ia lakukan, karena kesetiaan yg ia abaikan…. itulah akibat qta mencintai manusia bukan karena Allah….
    berusaha untuk menjadi lebih baik adl hal yang mutlak dilakukan apabila qta menginginkan seseorang yang baik…:)
    trima kasih sist… tulisan ini memberikan tambahan semangat untuk sy dan semakin mantap untuk meninggalkannya karena memang dia bukan yg terbaik untuk sy…. [eh, jd curhat nich mbak.... :)]…
    kalo ada tambahan nasehat untuk sy, sy akan sangat berterima kasih…. :)

    Rindu: Bila aku jatuh cinta: Allahu Rabbi aku minta izin Bila suatu saat aku jatuh cinta Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang Hingga membuat lalai akan adanya Engkau… Allahu Rabbi Aku punya pinta Bila suatu saat aku jatuh cinta Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas Biar rasaku pada-Mu tetap utuh…. Allahu Rabbi Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengankasih-Mu dan membuatku semakin mengagumi-Mu

  61. santailah saja tentang cinta…karena jodoh sudah dituliskan. belajar ikhlas…

    Rindu: iya benar, santai aja yah … kenapa sih orang koq pada sibuk ngurusin jodoh, sudah diputuskan ALLAH saat jiwa masih belum terselubung raga malah :) gitu aja koq repot *gusdur mode ON*

  62. setelah membaca tulisan ini, saya semakin mantap untuk meninggalkan dia demi Dia. Ya Allah, mantapkanlah hati hambamu yang lemah ini.

    Rindu: Bila kita ditanya bagaimana hukumnya cinta kepada selain ALLAH? Maka kita tidak boleh mengatakan haram dengan spontan atau mengatakan boleh secara global, akan tetapi jawabannya perlu dirinci. Ini bisa dijadiin acuan, insya ALLAH.

    Pertama, bila dia mencintai selain ALLAH lebih besar atau sama dengan cintanya kepada ALLAH maka ini adalah cinta syirik, hukumnya jelas haram.

    Kedua, bila dengan cinta kepada selain ALLAH menyebabkan kita terjatuh dalam maksiat maka cinta ini adalah cinta maksiat, hukumnya haram.

  63. wah hebat banget tu cewek hanya memfokuskan diri nya tuk mengabdi pada allah sampai cowok ganteng enggak diterima subahanaALLAH AQ KAGUM BANGET NIH CALON PENGHUNI SURGA DONG

    Rindu: “Dan orang-orang yang beriman lebih cinta kepada Allah.” (Al-Baqarah: 165)

  64. cinta oh cinta
    jangan kau tinggalkan CINTA-NYA demi cinta-nya

    Rindu: Rasulullah bersabda dalam hadits yang diriwayatkan dari Anas bin Malik : “Tiga hal yang barangsiapa ketiganya ada pada dirinya, niscaya dia akan mendapatkan manisnya iman. Hendaklah ALLAH dan Rasul-Nya lebih ia cintai daripada selain keduanya, dan hendaklah dia mencintai seseorang dan tidaklah dia mencintainya melainkan karena ALLAH, dan hendaklah dia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah ALLAH selamatkan dia dari kekufuran itu sebagaimana dia benci untuk dilemparkan ke dalam neraka.” (HR. Al-Bukhari no. 16 dan Muslim no. 43)

    • Sebagaimana terjemahan hadits tersebut yang begitu indah. Apa yang Rosulullah -sholallaahu ‘alaihi wa sallam- sabdakan adalah benar.

      Masya Allah, Ade… lama tidak berkunjung.. terlihat kemajuan pesat.. Semoga Allah senantiasa memberikan Hidayah-Nya pada kita.

      (tapi mungkin ada sedikit catatan, saya kirim nanti ya, insya Allah)

      Rindu: saya tunggu catatannya, tulisan saya kadang tak sempurna maka dari komentatornya penyempurnanya :) karena sungguh saya masih belajar.

  65. dan semua akan indah pada waktunya,ketika cintaNYA luruh dalam sukma dan raga

    Rindu: Cinta adalah sebuah amalan hati yang akan terwujud dalam (amalan) lahiriah. Apabila cinta tersebut sesuai dengan apa yang diridhai ALLAH, maka ia akan menjadi ibadah. Dan sebaliknya, jika tidak sesuai dengan ridha-Nya maka akan menjadi perbuatan maksiat. Berarti jelas bahwa cinta adalah ibadah hati yang bila keliru menempatkannya akan menjatuhkan kita ke dalam sesuatu yang dimurkai Allah yaitu kesyirikan.

  66. salam ade…

    semuga ketemu cinta yang berkekalan membawa ke syurgawi..

    salam ceria dari msia..
    alqaswa

    Rindu: terima kasih jauh jauh datang dari malaysia, semoga ALLAH ridho setiap pencarian kita yah.

  67. Saya hadir mbak Rindu…:-)
    Haduh bingung mau koment apa..
    “Salut banged untuk Sang Perempuan”

    Rindu: Definisi Cinta: Untuk mendefinisikan cinta sangatlah sulit, karena tidak bisa dijangkau dengan kalimat dan sulit diraba dengan kata-kata. Ibnul Qayyim mengatakan: “Cinta tidak bisa didefinisikan dengan jelas, bahkan bila didefinisikan tidak menghasilkan (sesuatu) melainkan menambah kabur dan tidak jelas, (berarti) definisinya adalah adanya cinta itu sendiri.” (Madarijus Salikin, 3/9)

  68. Akhirnya, di pasang juga fotonya kakak saya :) …(di timpuk martabak gara2 ngaku2) :)

    Rindu: pantes setiap kali melihat mas Heri saya teringat Nico ternyata abang adek yah? :) *dibekep*

    • ijin ngakak dulu ah disini :lol:

      nanti saya tanyain nico beneran lho dik,bener gak kamu adiknya yg dulu kepisah waktu bayi dulu?? *ngarang mode on :D

      Rindu: iya saya juga baru tahu ternyata mas heri itu adiknya bang Nico, berarti calon ipar saya :P *makin ngawur*

      • Alhamdulilah, kalo mbak ade jadi sodara ipar saya. Entar bisa ngaji bareng, ngajak bang didot juga sekalian kalo ngaji, biar ukhuwahnya semakin rame dan ngajinya lebih berisi dengan share ilmu2nya bang didot yang “briliant” :)

        Rindu: kalau gitu kita tunggu di Al Azhar setiap jum’at malam :) sekalian belajar tafakur, gimana? mas Didot ada anggota baru nih, bagian pendaftaran kan?

      • ehem yg di malang jauh nih kayaknya,ditunggu dulu deh di jakarta… :P

        soalnya saya belum pernah liat aslinya juga,jadi gak tau mirip apa gaknya,kalau dari foto sih keliatannya mirip sama vokalis band apa gitu kamu ya dik? :D

        Rindu: mirip Fadli PADI gak? salah satu favorit saya :)

      • @didot: mungkin kaak vokalisna retina mas. :) hohohohoho
        Saya pingin di Malang aja mas, ngaji sambil ngadem, ndak usah mikirin macet dan kebajiran..hehehe

        Rindu: saya pernah ke Malang sekali, ke daerah Batu, suatu hari nanti mau kesana lagi makan es krim di bangungan tua didepan McD

      • eh disini kan banjirnya banjir ilmu juga dik hehehe,sama surga kuliner deh jakarta itu ,tul gak de? :P

        yawes pokok’e ne aku ke malang tak kabari kamu ya,ojo lali ne’ mengko kesini juga kabarin lho ya…

        yo sing muda sing berkunjung gitu lho hihihi :D

        @ade : fadli? ehm saya mau bilang feterfan malah kok jadi ke fadi hehehe (sindrom belajar bahasa arab yg gak ada huruf P :mrgreen: )

  69. emmmmmmmm,.

    gimana yah?

    Aq renungkan dulu yah mbak rindu,,.

    Rindu: silahkan, bingung yah? sama saya juga bingung :P

  70. emm … kalau boleh memilih mau tetap bersama dia dan DIA. . . . ;)

    Rindu: cinta bukan pilihan teh, islam menghendaki agar cinta antara sesama manusia dapat berlangsung karena mencintai dan mengimani ALLAH. Standardises cinta ditentukan oleh iman dan amal sholeh dari orang yang dicintainya itu. Semakin tinggi keimanan seseorang, semakin untuk dicintai. Untuk itu, ALLAH telah mewujudkan bahwa iman itu sebagai sesuatu yang indah di hati orang-orang mukmin

    Jadi jika ingin bersama dia dan DIA, yah harus berlari mengejar ALLAH nya jangan jalan pelan pelan tapi maunya dapat yang udah berlari ngejar ALLAH, gak akan dikasih tuh

    .

  71. Asw De… Fotonya bg Nico… gk nahan… hehehe…

    Tapi De, kenapa harus berpisah? kenapa gk nikah aja biar ‘menyempurnakan separuh agama’ serta ‘halal’? (kalau memang sudah siap lahir dan batin, lagipula bukankah menikah juga ibadah ya…)

    Oh mungkin.. sang gadis dan jejaka masih ingin menggapai asa dan cita kali ya.. (termasuk menggapai Cinta Allah lagi dan lagi…)

    Salut buat si gadis yang telah bisa meninggalkan dia demi DIA, Allah gak akan menyia-nyiakan setiap pengorbanan utk mendekat padaNYA..

    nb: nyambung gak si… hehe.. :p

    Rindu: nikah sist? :P mungkin level keimanan saya belum cukup untuk mendapatkan lelaki bersyurban, makanya saya cuma dapat bang nico, hahaha …

  72. maksudnya, Ade buruan nikaaahhhh :mrgreen:

    Rindu: besok akan saya katakan ke bang Nico mbak :)

    Membicarakan cinta sangatlah luas maknanya. Cinta itu artinya suka atau senang. Orang betawi bilang “demen”. Mengapa seseorang itu kita senangi? Kerena dia pasti berkenan di hati kita. Karena hati merasa terkontak. Jadi standard cinta itu ada di hati. Cinta bersumber dari ketakjuban. Jika ketakjuban ini berlandaskan karena ALLAH alangkah indah rasanya. takjub karena gantengnya kemudian bersyukur kepada ALLAH yang telah menciptakan mahluk seganteng ini, sampai disini cukuplah :)

    karena kebanyakan kita telah salah persepsi dengan cinta, dimana makna cinta telah bergeser kepada birahi atau syahwat. Bila kata “cinta” diungkapkan, persepsi kita langsung menggambarkan hubungan antara laki-laki dan perempuan yang belum menikah. padahal katanya tidak semua cinta berorientasi syahwat, bahkan ada cinta yang merupakan suatu yang syar’i, suci, dan imani yaitu mencintai orang lain karena ALLAH dan iman kepada-Nya.

    Nah karena ALLAH udah bilang laki baik untuk perempuan baik maka tunjukan ini dulu ke ALLAH, buktikan bahwa janji ALLAH itu benar, gitu kan ya mbak? :)

  73. Setuju dgn mas narno : gmn klo mencintainya dengan cara yang dicintai-Nya.

    Rindu: gitu ya mbak? :) *garuk garuk kepala bingung*

  74. Ya Rabb, janganlah Engkau titipkan diriku pada diri ku ini, tapi titipkanlah dia ini kepada diri-Mu!

    Sekiranya cinta itu memang ada, maka jadikanlah ia jalan menuju-Mu saja!

    Tapi nyampang cinta itu menjadi penghalang dan fitnah, maka cukup diriku ini bermahabbah pada-Mu saja ….

    De, saat kita mencintai-Nya melebihi cinta kita kepada yang lain maka cinta manakah yang akan sanggup menandinginya?

    Sungguh selain Dia itu fanah. Maka mencintai tanpa melalui-Nya akan binasa. Begitu ya De?
    Tapi saya tetap mendoakan Ade, biar cepat bertemu Mas Nicolas yang mampu melelehkan hati ade itu lho!

    Rindu: sejauh ini memang hanya bang Nico yang mampu membuat hati saya meleleh, ah semoga ALLAH ridho :) hahaha.

  75. bagaimana kalau aku mencintai dia dalam rangka mencintai DIA?

    Rindu: Hakikat dari rasa rindu adalah kesibukan hati yang kosong. Di kala sepi sendiri, tanpa aktivitas muncullah bayangan sang kekasih, wajah, gerak-gerik, dan segala yang berkaitan dengannya. Seluruhnya hanya sekedar bayangan dan khayalan yang berakhir dengan kesedihan diri. Tiada manfaatnya sedikit pun bagi kehidupan kita.

    Ibnul Qayyim menyebutkan nasehat seorang sufi yang ditujukan pada Imam Asy Syafi’i. Ia berkata, “Jika dirimu tidak tersibukkan dengan hal-hal yang baik (haq), pasti akan tersibukkan dengan hal-hal yang sia-sia (batil).”[9]

    Kayanya Ade belum siap mas, menduakan DIA

  76. ada 3 hal deh (ngikut rumusnya om NH :mrgreen: )

    1. I have to leave him for the shake sake of ALLAH —> yg bener sake kan?? yg artinya demi? kalau shake kan goyang de? hehehe :P
    2.paragraf ke 3 kamu ada “…itu hukumnya utam ” —> kurang huruf “a” ya de? :D
    3. semoga ade segera bertemu jodohnya,bukan jodoh yg karena nafsu dan cinta dunia,tapi karena sebuah kecocokan jiwa untuk saling bahu membahu menuju kecintaan Allah :)

    Rindu: makasih doanya mas, amin ya ALLAH …

    • sudah saya edit mas, makasih koreksinya dan saya tambahkan pula, sekarang bahasanya lebih indah :)

      Lebih Rindu…

      Rindu: makanya De, kalo nulis jangan kepikiran bang Nico jadi salah ketik tuh kan :P

  77. :) terima kasih Mba Rindu, jadi bahan perenungan untuk saya……

    Rindu: sama sama yah, semoga ALLAH ridho dengan niat berbagi disini, iya dikebun hikmah ini :)

  78. Hi hi hi,
    Cinta DIA versi bujangan nih :-)

    Ada loh, cinta DIA dari yg tidak bujang. Ada juga dari yg bebas dari soal bujang atau tidak. Yah begitu luasnya cintaNYA, gak kuatir deh bakal kekurangan, baik dari segi macam, jenis, jalan cerita, setting, skala maupun kualitas lainnya.

    Selamat deh buat yang sedang terlibat, silahkan dinikmati dan disyukuri.
    Untuk yang sedang bertemu persimpangan jalan, semoga diberi kemudahan memilih yang terbaik.

    Yang terpenting adalah selalu menghadapNYA pada semua yang dihadapi. Ups, kalimat ini tak tertahankan, khusus buat Ade Isti aja deh ya.

    Salam.

    Rindu: Ibnul Jauzi berkata, “Sesungguhnya manusia itu penuh dengan najis dan kotoran. Sementara orang yang dimabuk cinta senantiasa melihat kekasihnya dalam keadaan sempurna. Disebabkan cinta ia tidak lagi melihat adanya aib.”

    Kita bisa menghukumi sesuatu dengan timbangan keadilan sedangkan orang yang sedang kasmaran tengah dikuasai oleh hawa nafsunya sehingga tak dapat bersikap dengan adil. Kecintaannya menutupi seluruh aib yang dimiliki oleh pasangannya. Para ahli hikmah berkata, “Mata yang diliputi oleh hawa nafsu akan menjadi buta.”

    Jadi ngeri sama cinta manusia nih Ade mas, semoga ALLAH memberi taufik. Segala puji bagi ALLAH yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.

  79. Jika dirinya bukan untukku, ridho hatiku dengan ketentuanMU.

    Rindu: Ketika seseorang berada dalam kesempitan dan dia bersungguh-sungguh dalam berdo’a, merasakan kebutuhannya pada ALLAH, niscaya ALLAH akan mengabulkan do’anya. Termasuk di antaranya apabila seseorang memohon pada agar dilepaskan dari penyakit rindu dan kasmaran yang terasa mengoyak-ngoyak hatinya. Penyakit yang menyebabkan dirinya gundah gulana, sedih dan sengsara. Oleh karena itu, perbanyaklah do’a

  80. Maaf, baru kali ini kamu keliatan aneh, De…

    menurut saya, ndak ada yg kamu korbankan dan tinggalkan, itu hanya obsesi kewanitaanmu yg sangat manusiawi.
    sementara mendekatkan diri kepada Allah itu wajib bagi setiap muslim/mah, baik yg sudah berjodoh maupun yg belum.

    Maaf kalau kurang berkenan, hanya opini pribadi.

    Rindu: ketika sahabat saya memilih untuk mengejar akhirat dulu dengan mengesampingkan dunia semua orang bilang dia aneh, jangan jangan saya keturalan aneh nih :)

  81. Subhanallah mba Ade…

    sampe pengen nangis rasanya baca ini, memang betapa beruntungnya kita sebagai wanita jika bisa mendapatkan lelaki yang sholeh yang bisa membawa kita dan anak-anak kedalam surga.

    Rindu: Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan, “Sungguh, jika hati telah merasakan manisnya ibadah kepada ALLAH dan ikhlas kepada-Nya, niscaya ia tidak akan menjumpai hal-hal lain yang lebih manis, lebih indah, lebih nikmat dan lebih baik daripada ALLAH.

    Manusia tidak akan meninggalkan sesuatu yang dicintainya, melainkan setelah memperoleh kekasih lain yang lebih dicintainya. Atau karena adanya sesuatu yang ditakutinya. Cinta yang buruk akan bisa dihilangkan dengan cinta yang baik. Atau takut terhadap sesuatu yang membahayakannya.”

  82. hmmm….cintailah Allah melebihi cinta segala galanya..

    Rindu: ya, ini gak bisa ditawar tawar, mutlak hukumnya, apa yang bisa diberikan oleh cinta dari cinta selain ALLAH, lihatlah semua yang kita miliki ini karena cinta ALLAH, bahkan yang tidak kita miliki tidak diberikanpun karena ALLAH mencintai kita, menjaga dari hal hal yang menyakitkan tentunya :)

  83. dalam salah satu hadis disebutkan “jika Engkau mencintai Alloh, ikutilah aku”,maka kita harus mrngikuti sunnah dari Nabi Muhammad SAW, bertaauruf kemudian menikah, membina rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rohmah sesuai sunnah, barangkali itulah wujud cinta kepada ALLOH SWT.

    Rindu: Ikhlas adalah obat manjur penyakit cinta. Jika seseorang benar-benar ikhlas menghadapkan diri pada ALLAH, maka ALLAH akan menolongnya dari penyakit cinta dengan cara yang tak pernah terbetik di hati sebelumnya. Cinta pada ALLAH dan nikmat dalam beribadah akan mengalahkan cinta-cinta lainnya

    .

  84. Setiap orang bisa membuat kisah cintanya masing-masing. ..
    tetapi kisah cinta yang sejati.. hanyalah kepada yang Maha Abadi…
    Dan malaikatpun kemudian akan mencatat jalan hidup kita,
    menjadi kisah cinta yang abadi…

    Rindu: Cinta kita kepada apapun yang halal dan diridhoi ALLAH, tidak boleh melebihi cinta kita kepada ALLAH sendiri. Bahkan sekedar sama derajatnya pun tidak dibenarkan. Jadi cinta kepada ALLAH itu harus lebih tinggi dan lebih kuat dari pada cinta kepada lainnya.

  85. assalamu’alaikum de’ ^^”

    great….. :D, ( *wondering…. wah.. beruntungnya sang jejaka yang Allah jodohkan untuk ade… insyallah… subhanallah… :D )^^”

    karena dengan cintanya sang wanita yang sangat dalam kepada Allah…, maka sang jejaka insyallah akan selalu merasa tenang… :-) ,karena sang jejaka pasti akan menyadari bahwa tidak ada cinta yang lebih baik dari cinta yang Allah berikan untuk hambanya yang mencintainya.. :-),

    ( ibarat sang kekasih yang mencintai kekasihnya yang sangat mencintainya, maka sang kekasih akan selalu berusaha tuk memberikan yang terbaik untuk kekasihnya sesulit apapun itu..)^^

    so.. coba bayangkan bila sang kekasih itu adalah Allah, dan kekasih yang mencintainya adalah kita…, maka bukankah kita akan selalu merasa bahagia… :D , karena tidak ada yang memberikan yyang lebih baik dari apa yang Allah berikan…,:-)

    subhanallah…. :D

    b(^^)d…..

    Rindu: mencintai dengan cara yang tidak diridhoi ALLAH adalah bila kita mencintai makhluk itu melebihi kecintaan kita kepada ALLAH antara manusia ada orang-orang yang menyembah selain ALLAH mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai ALLAH. Adapun orang-orang yang beriman amat besar cintanya kepada ALLAH. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa , bahwa kekuatan itu kepunyaan ALLAH semuanya, dan bahwa ALLAH amat berat siksaan-Nya . (QS. Al-Baqarah : 165) jangan duakan ALLAH.

  86. =======

    I do understand Ade.. :D

    =======

    Rindu: emang agak sulit sih mengerti tulisan saya yang ini, tapi alhamdulillah kalau Aa ngerti, karena menulis bukan berdasarkan kejadian yang kita alami sendiri ternyata emang sulit :)

    • wa laa ilaaha illallaah.. wallaahu akbar..
      wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil’aliyyil ‘adhziim..

      astaghfirullaah.. lii wa lakum…
      hadaaniyallaahu wa iyyaakum..
      barokallaahu fiikum…

      Rindu: makasih doanya ya mas :) selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s