Menanti Sebuah Jawaban

Judul yang romantis, sungguh ALLAH menciptakan dan telah menjadikan saya  perempuan yang romantis plus cengeng pastinya :) kalau bicara soal sifat sifat perempuan, sahabat sahabat saya bilang saya adalah perempuan sejati, lebih suka memakai rok panjang daripada celana panjang, pokoknya perempuan banget, tapi bukan itu yang saya hendak bicarakan, karena narsis saya akan kambuh :)

Iya, ketika saya bicara romantis, pastilah yang terlintas di pikiran saya adalah cinta, namun cinta saya memang bukan cinta biasa [Afghan mode ON] karena saya tidak lagi menyandarkan cinta saya kepada manusia, tapi saya sandarkan cinta saya kepada pemilik keabadaian cinta, ALLAH… saya ingin bergetar hati saya ketika menyebut namaNYA, apalagi ketika ALLAH memanggil saya untuk menemuinya melalui adzan yang menggema, dan dibangunkannya saya di 2:30 malam, sungguh semua ini tak akan terjadi tanpa cinta, ketika saya mampu bangun, artinya cinta saya terjawab, karena tahajud bukan hanya masalah keinginan manusia, tapi juga maukah ALLAH bertemu dengan hamba hamba pilihanNYA, makanya tahajud emang berat kalo hati saya kelam, gimana ALLAH mau memberi cahaya kedalam hati saya kalau hati saya hitam, jendela ditutup debu aja udah gak bisa liat cahaya tuh :)

… Dan bagaimana ALLAH mau menjawab cinta saya, kalau hati saya penuh dengan cinta dunia, sempit lah berdesak desakan, jadi pilihlah ALLAH :)

Terbayang gak betapa bahagianya hidup ketika kita mendapat jawaban cinta dari sang maha pemilik cinta, subhanallah … :)

Mari bicara cinta dunia sebentar, ketika saya jatuh cinta, kemudian saya hendak menitipkan hati saya kepada sang jejaka, kemudian saya menanti jawaban dari kekasih saya apakah cinta ini akan terima ataukah saya hanya  akan bertepuk sebelah tangan, pasti nya segala cara akan saya lakukan untuk terus memberi sinyal bahwa saya cinta, PDKT lah bahasa gampangnya, demikian juga ketika saya mengharap balasan cinta dari ALLAH, tentu saya harus mendekatkan diri bukan? gimana ALLAH akan mencintai saya kalau saya terus menjauh, kalau saya melakukan hal hal yang membuat marah sang pemilik cinta, gagal lah PDKT, mau sampe muntah darah bilang cinta juga gak diterima karena yang diucapkan beda dengan yang dilakukan.

Artinya dimulut saya bilang cinta tapi perbuatan saya menyatakan sebaliknya, jadi kira kira diterima gak cinta model gini? ya Engga lah … :)

ALLAH semakin dekat, semakin dekat, semakin dekat kepada hamba hamba yang disaat sepertiga malam terakhir semakin dekat mencari cinta ALLAH, dekat tanpa sentuhan dan jauh tanpa jarak.

Berbeda dengan makhluk, kalau dekat mesti ada sentuhan dan kalau jauh mesti ada jarak. “ALLAH laysa kamitslihi syai’un” (QS. Asy-Syuura: 11)

ALLAH  tidak sama dengan segala sesuatu…

Sebagai manusia, ketika saya bangun jam 2 kemudian kirim sms dan bilang sayang kepada kekasih dunia saya, duhai indahnya dunia, dan terbayang gak ketika sepertiga malam ALLAH yang kirim sms dan turun mendekat kepada hamba hambaNYA, membukakan kesempatan terbesar,  dan ALLAH menanti para kekasih NYA,  iya, hanya kekasihnya karena shalat malam itu bukan hanya keinginan manusia, tapi juga cinta ALLAH,  saya harus bertanya kepada diri sendiri ketika saya tak terbangun tahajud kira kira dosa apa yang tadi saya lakukan sehingga ALLAH tak mau bertemu dengan saya, gak bangun tuh malam walau alarm krang kring… :(

ALLAH hanya menanti hamba hamba yang merindukan-NYA, yang mau mengganti dunia demi sujudnya dihadapan ALLAH, yang mau mengorbankan waktu istirahatnya beberapa menit untuk menjadikan bukti cinta dan rindunya kepada Allah, bayangkan betapa indahnya cinta :) ah rasanya saya mulai kehilangan kata kata jika bicara cinta, belibet rasanya, intinya semua karena cinta, dan cinta ALLAH hanya untuk mereka yang hatinya bersih.

Jadi kalau mau memperoleh jawaban cinta dari ALLAH, bersihkan dulu tuh hati, jauhi sombong, dusta, amarah, menyakiti hati dengan kata dan perbuatan sekecil apapun, menulis komen yang gak nyambung sama tulisan … [curcol :) ]

Jika dipikir lagi memang lebih mudah menanti jawaban cinta ALLAH dibanding cinta lelaki, karena ALLAH tidak pernah menolak cinta saya sedangkan sang jejaka yang saya taksir gak ngerti ngerti juga  tuh kalau saya mencintainya, padahal sudah sering saya kasih signal, sepertinya memang BTS ditempat sang jejaka incaran saya tidak sekuat signal ke ALLAH :)

“Ketika seorang hamba mengingat ALLAH didalam dirinya maka ALLAH mengingat sang hamba didalam diriNYA, ketika seorang hamba mengingat ALLAH di tempat yang ramai, ALLAH mengingat sang hamba dihadapan para malaikatul muqorrobin”.

Bayangkan ALLAH mengingat saya ditengah keramaian, kekasih saya aja lupa sama saya kalo sudah sibuk dengan urusan dunia :) Sungguh besar cinta ALLAH, sungguh luar biasa indahnya :) Ya ALLAH pulangkan saya saat cinta saya hanya cinta kepadaMU, cinta yang tidak menyisakan ruang untuk cinta cinta yang lain :)

…. Seiring jejak kakiku bergetar, Aku tlah terpaku oleh cintamu, Menelusup hariku dengan harapan, semoga kau isi hatiku …

*PADI feat Rindu* :)

 

About these ads

106 thoughts on “Menanti Sebuah Jawaban

  1. Cinta …. ah rinduku akan cinta sejati ….begitu sering ku rasakan cemburu akan orang-orang yg begitu mudahnya bilang Cinta, berkorban tuk Cinta, hingga rela melakukan segalanya demi Cinta. “YA Allah ku senantiasa berharap Cinta-Mu walau ku tahu begitu sulitnya aku tuk mencintai-Mu”

    • allahummarzuqna hubbaka, wa hubba rosulika, wa hubba man yuhibbuka,, wal ‘amalulladzi yuqorribu ila hubbika…

      Ya Allah berilah kami rizki berupa kecintaan kepadaMu, dan kecintaan kepada RosulMu, dan kepada sesiapa saja yang mencintaiMu, dan kepada amalan2 yang mendekatkan kami kepada kecintaan kepadaMu..amien

  2. assalamu’alikum w w

    ke dua kalinya….
    q mampir berteduh dibawah rindangnya kebun ini..
    dari panas dunia yang membakar jiwa..
    dari hujan belantara yang menghanyutkan raga..

  3. Yaa Allah tolonglah hambaMu dari godaan jahat duniawi yang fana ini…mbak Rindu trima kasih atas tulisannya yang sangat menyentuh hati.

    Rindu: sama sama, terima kasih sudah kesini :)

  4. bahasamu indah karena bahasa kalbu.
    “apa yg dari hati akan sampai ke hati”

    lebih enak menunggu sambil berbuat sesuatu biar gak bosen tentunya:D

  5. minggu ini saya gak niat sama sekali buat tahajjud tapi tiba2 bangun jam 3 malem.. tapi besoknya diniati, malah gak bangung.. sedih rasanya.. :(

    Rindu: awalnya emang suka gitu, lama lama biasa koq, coba lagi yah :)

  6. semakin mencintaiNya, menjadikan sehati denganNya. panas, asin, pahit terasa manis :)

    Rindu: ALLAH maha membolak balikan hati :) manis asam pedas semua dari ALLAH.

  7. Allah akan cemburu melihat hambanya yang lebih besar cintanya kepada sesama manusia, harta, tahta, dunia, dll dibanding cinta kepadaNYA

    salam hangat

    Rindu: betul, dan ketika cinta dunia lebih banyak dari cinta ke ALLAH, tunggulah hingga ALLAH menegur, dan teguran ALLAH sangat keras :)

  8. rinduuu rinduuuu…kemana iaah padahal kan udah sms dulu kalau bri mau dateng :)
    bri bawa bibit tanaman hijau untuk di tanam di kebun rinduu ;) ..salam go green

    Rindu: maaf ketiduran habis duha tadi mas … masuk mas, nanti kita tanam bareng yah bibitnya :)

  9. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah:

    “Sungguh, jika hati telah merasakan manisnya ibadah kepada Allah dan ikhlas kepada-Nya, niscaya ia tidak akan menjumpai hal-hal lain yang lebih manis, lebih indah, lebih nikmat dan lebih baik daripada Allah.

    Manusia tidak akan meninggalkan sesuatu yang dicintainya, melainkan setelah memperoleh kekasih lain yang lebih dicintainya. Atau karena adanya sesuatu yang ditakutinya. Cinta yang buruk akan bisa dihilangkan dengan cinta yang baik. Atau takut terhadap sesuatu yang membahayakannya.”

    Majmu’ Al Fatawa, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, 10/187, Darul Wafa’, cetakan ketiga, 1426 H.

    —————————

    Rindu: ketika dihati kita berisi selain ALLAH, maka tunggulah peringatan ALLAH, pernah dengar ini mas?

  10. Pingback: Memadu Kasih di Hari Valentine? « Tulisan Kehidupan

  11. ketika cinta telah terpahat dalam
    tiada lagi cahaya lain yang ingin di hadirkan
    kecuali hanya belaian-Nya.

    Rindu: hanya DIA … tak akan ada cinta yang lain. insya ALLAH

  12. menanti sebuah jawaban, berdebar bila yang dinanti itu ungkapan sebuah cinta

    Rindu: iya, dia kayanya gak tahu kalo saya suka dia, gimana yah caranya agar dia tahu … :) haih !!

  13. Cinta adalah anugrah terindah yg ku miliki.

    Rindu: cinta adalah misteri, yang tak pernah ku tahu akhirnya … :)

  14. Semoga terus istiqomah dalam menapaki cinta-Nya, Mba. Cinta yang tidak pernah akan dikecewakan dan tidak akan terluka. Hanya mencintai dan dicintai-Nya akan menenteramkan ……
    ………………………………..
    Cinta yang memberikan cahaya
    “Sesungguhnya diantara hamba-hamba Allah itu ada beberapa orang yang bukan nabi dan syuhada menginginkan keadaan seperti mereka, karena kedudukannya disisi Allah. Sahabat bertanya :
    “Ya Rasulullah, tolong kami beritahu siapa mereka ? Rasulullah SAW. Menjawab : Mereka adalah satu kaum yang cinta mencintai dengan ruh Allah tanpa ada hubungan sanak saudara, kerabat diantara mereka serta tidak ada hubungan harta benda yang ada pada mereka. Maka, demi Allah wajah-wajah mereka sungguh bercahaya, sedang mereka tidak takut apa-apa dikala orang lain takut, dan mereka tidak berduka cita dikala orang lain berduka cita” (H.R. Abu Daud)

    Cinta yang menggugurkan dosa
    “Sesungguhnya seorang muslim apabila bertemu saudaranya yang muslim, lalu ia memegang tangannya (berjabat tangan) gugurlah dosa keduanya sebagaimana gugurnya daun dan pohon kering jika ditiup angin kencang. Sungguh diampuni dosa mereka berdua, meski sebanyak buih dilaut” (H.R. Tabrani)

    Cinta yang memberikan keteduhan
    “Sesungguhnya Allah SWT pada hari kiamat berfirman : “Dimanakah orang yang cinta mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini Aku akan menaungi dengan menunggu-Ku dihari yang tiada naungan melainkan naungan-Ku” (H.R. Muslim)

    Cinta yang berbalas cinta
    “Allah swt berfirman, “pasti akan mendapat cinta-Ku orang-orang yang cinta mencintai karena Aku, saling kunjung mengunjungi karena Aku dan saling memberi karena Aku” (Hadits Qudsi)

    Karena cinta, dicintai-Nya
    “Bahwa seseorang mengunjungi saudaranya di desa lain, lalu Allah mengutus malaikat untuk membuntutinya. Tatkala malaikat menemaninya malaikat berkata,
    “Kau mau kemana ?”
    Ia menjawab, “Aku ingin mengujungi saudaraku di desa ini”
    Malaikat terus bertanya, “Apakah kamu akan memberikan sesuatu pada saudaramu ?”
    Ia menjawab, “Tidak ada, melainkan hanya aku mencintainya karena Allah SWT”
    Malaikat berkata, “Sesungguhnya aku diutus Allah kepadamu, bahwa Allah mencintaimu sebagaimana kamu mencintai orang tersebut karena-Nya” (H.R. Muslim)

    Tiga cinta yang manis
    Tiga perkara, yang barang siapa memilikinya, ia dapat merasakan manisnya iman, yaitu cinta kepada Allah dan Rasul melebihi cintanya kepada selain keduanya, cinta kepada seseorang karena Allah dan membenci kekafiran sebagaimana ia tidak mau dicampakan ke dalam api neraka” (H.R. Bukhari-Muslim)

    Almukminuu Assaddu hubban lillah ……….

    Rindu: saya suka kalimat “cinta kepada seseorang karena ALLAH … ” subhanallah, andai cinta itu ada.

  15. seorang teman berkata; “penantianmu akan cintanya, hanya akan menjadi sebuah lamunan saja ketika kamu tidak/belum benar-benar ‘MENGENAL’ nya, BENAR-BENAR mengenalnya. benarkah….?

    Rindu: benar, tak kenal maka tak cinta :)

  16. mbak terima kasih sebelum dan sesudah nya….aku suka dengan semua tulisan mbak..dan boleh ngga mbak aku minta tulisanya buat ku sebarkan untuk teman2ku…..

    Rindu: silahkan sist … dan jangan lupa di link, biar semakin banyak hikmah yang bisa kita tebar, jadi ladang ibadah kan? :)

  17. Asstagfirullah hal adhiim!!! maksut saya kata HambaMU di situ bukan saya tujukan kepada ANDA MBA’… tapi sebagai kata ganti kata aku/SAYA yaitu saya sendiri BUKAN Anda, yang mana saya memang tidak hoby mengulang kata yang sama dalam satu kalimat…

    Anda perhatikan deh kalimat sebelumnya, saya menulis kata “mengintip” yang berarti kali ini saya tidak bermaksut mengomentari tulisan Anda, tapi saya lebih memilih untuk bercermin ke dalam diri saya sendiri setelah membaca tulisan Anda, memang saya perna menggunakan TIGA nama yang berbeda diantaranya adalah: faihu_fafandy. faihu_fiktif dan fiktif_semest@,,, saya menggunakan kata fiktif dengan maksut melenyapkan ke “akuan” saya/mengingatkan pada diri saya bahwa saya bukanlah apa2 di tengah pusaran alam semest@, agar saya jauh dari kesombongan, selain tiga nama diatas DEMI ALLAH saya ga perna memakai nama lain misalnya pengamat insomnia yang sempat Anda sebut dengan kata PENGE..T yang saya sendiri kurang nyaman membacanya,,,

    belakangan saya memang jarang mengomentari tulisan Anda dan saya lebih memilih menuliskan tanda seruuu!!! ato titik dan koma, karena saya merasa ada sedikit tendensi dalam hati saya ketika mau mengomentari tulisan ANDA, hal itulah yang memaksa saya untuk sementara tidak mengomentari tulisan ANDA, saya tidak mau kekaguman saya terhadap ANDA justru mengaburkan esensi tulisan ANDA, sekaligus sedikit memalingkan pandangan saya dari Sang Pemelihara Pandangan, Ampuni aku YA ALLAH”!!!

    jika keberadaan saya di sekitar kebun Anda, yang sekedar ingin mengintip keindahanya, menimbulkan keruskan sekaligus bau yang tidak menyenangkan InsyaAllah saya akan pergi menjauh, terimah kasih atas segala keindahan yang smpat saya rasakan. “wa’alaikum salam warah mathuwa hiwabrakatuh”

    Rindu: maafkan kata kata saya yang lebih banyak terjadi salah paham untuk mengerti komentator sebanyak ini, astaghfirullah … JANGAN PERGI mas, tetaplah mengintip, JANGAN PERGI tetaplah temani saya disini :) saya kadang kesulitan mengomentari semua komen di kebun saya, maaf kan saya yah, semoga ALLAH rihdo :)

  18. Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya. (QS.8:25)

    Rindu: iya, peringatan ALLAH sangat keras :)

  19. Semoga dengan kecintaan Ade yang dalam thd Allah, akan dibalas dengan kebahagiaan lahir dan bathin..
    Semoga Allah memudahkan Ade dalam menghadapi sidang terbuka minggu depan..

    Insya Allah kalo soal do’a, pengunjung setia kebun ini akan dengan suka rela (ikhlas) berdo’a untuk kesuksesan Ade.. jadi soal do’a jangan khawatir, pasti di do’ain deh :D

    Semoga sukses sidangnya ya De! :)
    We wish you all the best!

    Rindu: duh siapa yah ini? pertama tahu makanan kesukaan saya tempe tahu goreng, kedua koq tahu jadwal sidang saya :) kita ketemu dikampus yah, jam 8 pagi jadwal saya dan ketemu dosen killer konon kabarnya

    • saya? saya hanya orang biasa yang sedang berteduh di kebun ini.. sambil nunggu dibuatin tempe dan tahu goreng, lalapan dan sambel terasi.. :)

      insya ALLAH kita ketemu nanti.. jangan terlalu memfokuskan diri kepada sang dosen yang killer, fokuskan saja ke materinya.. kalo kita menguasai materinya insya ALLAH se-killer apapun dosen itu jadi gak berarti.. percaya deh, Ade pasti bisa :)

      Rindu: I think I know you … :)

  20. Tampa’nya udah banyak yang bertebaran di kebun ini, mendingan saya ngintip ajah deh dari luar,.. Mungkinkah hati saya dapat senantiasa bertaburkan keIkhlasan? senyum saya berlumurkan keTulusan? tangan saya berBalutkan kebajikan? sebagai bentuk manifestasi keIstiqomahan saya dalam mencintai _”TUHAN” Semesta Alam_ Ya ALLAH!!! ajari aku mencintaiMU diantara segala keterbatasan hambaMU, yang tak jarang berbalutkan keinginan mendapatkan TEPUK TANGAN.

    Rindu: demi ALLAH saya tak berharap mendapatkan TEPUK TANGAN mas, saya hanya mencoba istiqomah seperti nama yang Ayah saya berikan untuk saya :)

  21. hanya cuma bisa bilang “indah” tuaian kata yg tersusun apik dan bermakna yang dalam, tq dah berbagi :)

    Rindu: kebun ini memang indah … :) semoga betah yah kesini lagi besok.

  22. Adalah Ibrahim Al-Khawash ketika di tanya tentang KeCINTAan, ia menjawab:”Yaitu,kesanggupan untuk menhancur leburkan keinginan hawa napsu, membakar segala sifat dan kebutuhan akan kebendaan lalu menenggelamkan diri ke dalam lautan petunjuk.”

    Subhanallah..

    Rindu: tukarlah dunia dengan akhirat …. ketika akhirat menjadi tujuan kita maka dunia akan mengikuti, jadi niatkan karena cinta ALLAH, ketika cinta sudah kita dapat maka semua yang kita ingikan pasti diberi, bukahkan kekasih akan memberikan yang terbaik untuk kekasihnya :)

  23. … Maka siapa yg mengharapkan pertemuan dg Tuhannya, maka hendaklah dia mengerjakan kebajikan dan janganlah dia mempersekutukan dg sesuatu pun dalam beribadah kepada Tuhannya. (QS. Al-Kahfi [18]: 110)

    Rindu: makasih yah atas kelengkapan ini, semoga kita bertemu dengan ALLAH dengan cinta yang luar biasa.

  24. anta ma’a man ahbabta..

    awak akan bersama dengan orang yang awak cintai…

    cukupkah aku bertemankan Isteri dan kekasih hati didalam Syurga? Adakah Isteri dan kekasih hati mampu mengiring aku ke Syurga cinta nan mahal itu..

    alangkah indahnya jika temanku adalah para kekasih ALLAH yang sangat-sangat dikasihi-Nya..

    Ingin menyatakan cinta kepada Baginda tapi hati ini selalu sahaja menjauh dari ajaran dan pesanan baginda.. lalu malu menemani lubuk hati kecil..

    Apakah masih ada ruang cinta buat insan-insan berdosa dan penuh noda seperti ku?

    aku tiada harta, tiada upaya, tiada ilmu, tiada kemampuan, tiada hak untuk memiliki..aku hanya ada satu rasa cinta kepada ALLAH dan Rasulallah buat ku kongsikan bersama sekalian teman-teman rindu sekalian..

    indahnya hidup dalam kepayahan meninggalkan manisan gula-gula maksiat dan dosa hitam..

    Salam rindu buat rindu dan sekalian yang rindukan ALLAH dan Rasul-Nya..

    Rindu: dan carilah wanita solehah yang memiliki ticket ke surga, dari bukan hanya cinta tapi cinta yang akan membawa sang lelaki ke cintanya ALLAH … gitu mas katanya :)

  25. Jawaban beberapa kaum sufi ketika ditanya apa arti cinta kepada Allah Swt.:

    “Cinta adalah mengikuti jejak Rasulullah Saw.”
    “Cinta adalah selalu dzikir (menyebut-nyebut yang dicintai)”
    “Mengutamakan zat yang dicintai.”
    “Orang-orang yang cinta (Allah) tidak suka tetap di dunia.”
    “Kecintaan merupakan makna dari yang dicintai, yang mengalahkan hati untuk bisa menemukannya dan lidah menjadi tidak memiliki kata-kata untuk dapat mengungkapkannya.”

    Mungkin ada pesan tersendiri dari pemilik blog ini untuk mengangkat tema cinta, dimana di bulan ini konon katanya adalah bulan cinta karena beberapa hari lagi adalah tanggal 14 Februari, dimana banyak dari saudara-saudara Muslim kita yang masih saja tetap merayakan hari Valentine walaupun cuma ikut-ikutan saja tanpa mengetahui asalusulnya.

    Namun sebenarnya di bulan Februari tahun ini juga tidak salah jika kita umat Islam menyebutnya sebagai bulan Cinta.

    Cobalah tengok di akhir bulan nanti, tepatnya hari Juma’at tanggal 26 Februari Masehi (meski untuk almanak NU jatuh pada 27 Februari) dimana hari itu diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Sehingga tidak keliru jika bulan ini disebut bulan penuh cinta, cinta kepada manusia paling mulia, yaitu Rasulullah Saw.

    Cinta kepada Rasulullah Saw. adalah gerbang menuju cinta kepada Allah Swt. Dalam banyak ayat Al-Qur’an, cinta dan taat kepada Allah selalu disandingkan dengan cinta dan taat kepada Rasul-Nya, dan hal tersebut membuktikan bahwa kecintaan dan ketaatan kepada Rasulullah Saw. dapat menghantarkan kita untuk bisa mencintai Allah.

    Rasulullah Saw. bersabda:
    “Ada tiga jenis manusia yg di dalam dirinya terdapat manisnya iman. Yaitu hendaknya Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai daripada selain keduanya, hendaknya mencintai seseorang hanya semata-mata karena Allah dan hendaknya membenci kekufuran sesudah Allah menyelamatkannya dari kekufuran itu sebagaimana ia tidak suka dilemparkan ke dalam api neraka.”

    Semoga Allah Swt. membimbing dan memberikan kita hidayah agar dapat mencintai sosok Rasulullah Saw. yang kemudian dapat menghantarkan kita untuk mencintai Allah Yang Maha Mulia.

    Rindu: dulu waktu SMP saya menjadi juara di assembly guitar untuk lagu lagu muslim se DKI, dan waktu itu kami memilih lagu “Rindu Rasul-Bimbo” waktu itu rasanya masuk kedalam jiwa, hingga kini ketika memetik gitar dan menyanyikan lagu itu sampe nangis, apalagi pas shalawat habis shalat … duhai indahnya merindukan kekasih ALLAH.

    • Komentar ini seperti ditujukan termasuk kepada pembaca ya? Maafkan kalau salah.

      Highlight saja, untuk membingkai.
      “(Konon) Jawaban beberapa (sebagian) kaum sufi … ”

      Hari valentine asalnya tidak berkenaan dengan cinta nafsiah antar lawan jenis, tapi peringatan hari perginya seorang yang penuh kasih sayang (apa identik dengan cinta ya?) terhadap sesamanya, untuk melestarikan semangat kasih sayang tersebut (tetap kepada sesama lho). Kalau lalu terjadi deviasi, ya berarti sudah terinfiltrasi oleh yang tidak mengerti atau bahkan anti kasih sayang.

      Hari kelahiran Rasulullah SAW adalah hari turunnya rahmatNYA bagi seluruh alam. Mari kita sambut dengan dengan suka cita yang penuh syukur dalam ketaatan yang jauh dari ma’siyat.

      Nah, tentang kecintaan kepada Rasulullah SAW, beliau juga bersabda :
      “Orang yang paling beruntung di hari qiyamat adalah yang paling banyak bershollawat atasku”.

      Yaa Robbi sholli ‘ala Muhammad, yaa Robbi sholli ‘alaihi wasalam.

      Salaam.

      Rindu: saya sedang mulai memperbanyak shalawat, kalau yang pernah sekolah di Al Azhar, kami diharamkan merayakan valentine mas :)

    • Kelihatannya terjadi salah paham ini :D

      Beberapa bulan yang lalu di blog saya ada sebuah tulisan yang judulnya “Ketika engkau ditanya kenapa tidak merayakan Valentine”
      http://www.jafarsoddik.com/refleksi/05/Ketika-engkau-ditanya-kenapa-tidak-merayakan-hari-Valentine

      Merayakan hari Valentine memang budaya dari Barat yang diserap oleh masyarakat kita secara spontan dan tanpa filter dan parahnya lagi sejak beberapa dekade terakhir budaya ini begitu mengakar kuat di kalangan remaja bangsa Indonesia sehingga mungkin akan muncul sebuah ungkapan tak tertulis “Barangsiapa yang tidak merayakan hari Valentine mungkin akan dibilang kuno/kolot atau ga gaul :D”

      Kenapa saya kait-kaitkan Valentine, Maulid Nabi dan bulan Cinta?

      Jawabnya adalah suatu kebetulan bahwa di bulan Februari tahun ini (2010) hari Valentine dan Maulid Nabi jatuh berbarengan. Kedua-duanya adalah hari yang dianggap melambangkan cinta dan kasih sayang. Tapi perbedaan besar meliputi keduanya, seperti disebutkan oleh komentar Mas Pramu Ananta dibawah ini.

      Ajakan saya dengan mengaitkan antara hari Valentine, Maulid Nabi dan bulan Cinta adalah bermakna:
      “Daripada saudara-saudara kita sesama umat Islam ada yang merayakan hari Valentine di bulan ini tentu alangkah lebih baiknya semangat untuk merayakan hari penuh Cinta itu dialihkan dan ditujukan kepada hari kelahiran Rasulullah Saw. yang kebetulan jatuh pada bulan yang sama.”

      Maknai cinta dan kasih sayang yang konon merupakan semangat hari Valentine kepada mencintai dan meneladani sosok Rasulullah Saw. melalui perayaan Maulidnya.

      Bukankah teramat sayang dan sia-sia, semua energi, sumber daya, waktu dan materi yang dibuang oleh sebagian saudara-saudara kita guna merayakan hari Valentine?
      Bukankah akan lebih baik jika semuanya itu digunakan untuk mengingat dan meneladani Nabi Muhammad Saw. melalui perayaan hari lahirnya?

      Dakwah mengajak kepada jalan yang lurus tidak mesti selalu mengikuti ‘rumus yang baku’, yaitu menyatakan dengan keras bahwa sesuatu itu haram/terlarang tapi bisa juga menggunakan ‘rumus yang tidak baku’ yang pastinya tujuan yang ingin dicapai itu sebenarnya sama saja. :)

      Mengenai perayaan Maulid tidak mesti dirayakan setahun sekali, di sebuah Masjid di daerah Tebet Timur Maulid Nabi itu diadakan seminggu sekali tiap malam Jumat ba’da Maghrib. Tentu saja hikmahnya adalah untuk lebih mengenal sosok beliau, untuk meneladani kisah hidup beliau serta untuk menumbuhkan rasa cinta kita sebagai umatnya kepada beliau.

      Rindu: kang Jaffar selalu membuat blog saya jadi tambah indah … :) sungguh komentator yang ditunggu tunggu komennya di kebun saya :) makasih ya kang.

  26. Beratus bahkan beribu insan penuh harap tanpa patah arang.

    dalam…………

    ” Menanti Sebuah Jawaban ”

    Rindu: jemput cinta ALLAH bukan menanti sebetulnya :) paksa diri untuk mendekat, buat PDKT yang sempurna dan indah.

  27. yupz bener banget de,,, cinta permanen hanya kepada ALLAH yg bisa membuka mata bhatin kita untuk menggapai Hidayah dan mampu memberi kekuatan untuk tetap istikomah pada jalan ibadah, semoga kita tetap pada bendera syahadat.., Amin….

    Rindu: perbaiki selalu cinta kita setiap hari, dengan menghadirkan ALLAH disetiap gerak, setiap pilihan, setiap napas, setiap masalah :)

  28. kalo seorang Rindu sdh meproklamirkan bahwa Sang Pencipta sbg kekasihnya lalu siapa lg yg berani jd kompetitornya…kalo Nicholas sahputra aja masih sangguplah lagian gw mirip Nicholas cage, di jamin gak face off koq….keep humble ya Ndu..everyone loves U

    Rindu: iya, kalau mau sama Rindu, harus minta sama ALLAH … :)

  29. Assalamualaikum wr.wb

    Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Di antara doa Nabi Daud ’alihis-salaam ialah: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu cintaMu dan cinta orang-orang yang mencintaiMu dan aku memohon kepadaMu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cintaMu. Ya Allah, jadikanlah cintaMu lebih kucintai daripada diriku dan keluargaku serta air dingin.” Dan bila Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam mengingat Nabi Daud ’alihis-salaam beliau menggelarinya sebaik-baik manusia dalam beribadah kepada Allah.” (HR Tirmidzi 3412)

    …. Seiring jejak kakiku bergetar, Aku tlah terpaku oleh cintamu, Menelusup hariku dengan harapan, semoga kau isi hatiku …( ini lagu atau curahan hati untuk seseorang yang selalu setia menemani perjalan selama ini tapi belum juga mengungkapkan perasaannya, mudah2an bukan ” kasih tak sampai”)

    Wassalam

    Rindu: makasih ya mba, setelah berjalan sekian lama dia belum juga mengerti bahwa saya mencintainya, mungkin karena luka akibat ditinggal menikah oleh sang mantan, membuatnya rentan, semoga ALLAH mengampuni mantannya yang telah menorehkan luka sedemikian dalam :) ALLAH maha membalas, bahagia seperti apa yang akan kita bangun ketika kita bahagia diatas luka manusia lain… kan gitu ya mbak?

  30. Tidak pernah ada kata terlambat untuk mendekati ALLAH, tidak pernah ada kata terlambat untuk mendapatkan cinta-NYA, karena ALLAH tidak pernah meninggalkan hamba-hamba-NYA..

    Rasulullah saw. bersabda,

    ALLAH Taala berfirman: Aku sesuai dengan persangkaan hamba-KU terhadap-KU dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-KU. Apabila dia mengingat-KU dalam dirinya, maka Aku pun akan mengingatnya dalam diri-Ku. Apabila dia mengingat-KU dalam suatu jamaah manusia, maka Aku pun akan mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka. Apabila dia mendekati-KU sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta. Apabila dia mendekati-KU sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang kepada-KU dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari.

    Rindu: subhanallah, tidak adak kata terlambat, meski usia diujung batas pengharapan, saya akan terus memperbaiki diri :)

  31. QS 25 Al-Furqaan

    63. Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil (dengan kejahilannya) menyapa mereka, mereka mengucapkan “Salaam”.
    64. Dan orang yang melalui malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Tuhan mereka.

    Teguhkan cita-citamu.

    Rindu: terima kasih ya mas, akhirnya kita berada di rel yang sama setelah sekian lama bersebrangan :) terima kasih sudah ikut memperindah kebun saya :)

    • He he, jadi sekarang kita tidak berseberangan yah? Pasti ada yang menyeberang nih.

      Dari semula saya bela cintamu, karena saya hanyalah pecinta para pecintaNYA.

      Bunga melati putih bersenandung :
      “Dengan penuh syukur aku serahkan diri, yang telah tergadai oleh cintamu”

      Rindu: kalimat terakhir bikin saya tersenyum senyum sendiri :)

  32. ngintip lagi ah, wah… gara gara sering kemari bisa bisa gua jadi insap nih…

    Rindu: sering sering kesini yah, agar lebih mencintai ALLAH. :)

  33. “sesungguhnya aku akan terus menunggu…menanti sebuah jawaban, mencitai-Mu..”

    *PADI feat Rindu ‘n Abdul* :D

    Rindu: ya, PADI memang band favorite saya :)

  34. Mampir lagi ke kebun Ade. Subhanallah, tulisan Ade sejak pertama kali saya ke sini senantiasa menyejukkan ..

    Semoga saya juga bisa seperti Ade.

    Rindu: kata orang senyum saya memang meneduhkan mas :) silahkan masup, saya lagi nyiram kebun bentar yah.

  35. de , kasih siraman ruhani di blog sy dong…….dengan senang hati..sy bingkai
    eh..sy amalkan…

    Rindu: insya ALLAH nanti saya kesana yah mas, masih sibuk banget akhir2 ini :)

  36. assalamu’alaikum.. wr. Wb…,
    ups…. sebelum’a aq mhn mf ya… hehe.. sdh m’beri komentar.., panjang n menuh2in wall’a lg.., tp blm permisi n knalan sm yg pny wall hehe.. ^^”, mhn maaf ya.. :-), oh ya.., nm’ku bagdo dwi nugroho….,tp biasa d panggil bagdo..^^”, salam knal ya.. :D, jujur tulisan rindu mbuatku m’jd ingat kmbli siapa s’bnar’a aq… hehe… ^^” (insyallah dpt m’brikan hikmah jg untuk rekan2 yg lain’a.. :-) ) ,jd ingin knal sosok rindu nih hehe…. (ngarep.com ^^”), trima kasih ya…,oh ya mdh2’an komentarku nyambung dgn tulisan rindu ya hehe… (^^)v….

    wasalamu’alaikum wr.wb.. 

    Rindu: masya ALLAH, bagaimana membacanya komen ini, semua disingkat, tolong ya mas, next jangan komen dengan gaya bahasa tanpa huruf vocal, kebun ini tempat berbagi, bagaimana mau berbagi ketika mengerti saja saya kesulitan :(

    • oo… ^^” , mohon maaf ya…, sudah kebiasaan menulis di singkat-singkat (tanpa huruf vokal)…, oce… lain kali ga ku singkat-singkat lagi… maaf ya.. (^^)v…, terima kasih atas infonya.. :-)

      Rindu: dimaafkan dan jangan diulang *galak mode on*

  37. assalamu’alaikum wr.wb.. :-)

    subhanallah.. :D,

    pendapatku…, memang dengan sholat tahajud itu membuat diri kita mrasakan sesuatu yg berbeda (spt lbh bahagia, tenang n tenteram.. :D ) ^^”,

    mungkin karena sholat tersebut termasuk salah satu sholat sunnah yg d utamakan :D, tapi tidak mudah juga tuk daapt sholat tahajud hehe…,krn pertama qt perlu niatkan (tekatkan) dlm hati qt tuk mlaksanakan sholat tsb sblm qt akan tidur mlm..,insyallah qt nnti kan terbangun..,andaikan tdk terbangun.., bukan b’arti Allah tak ingin bertemu dgn qt m’lainkan krn Allah sayang t’hdp qt dan Dia mengetahui qt sedang lelah.., mk Allah gantikan pertemuan mlm itu dgn tidur yg nyenyak untuk qt.. ^^” (so jgn sedih n kesel ya bila sdh d niatkan tp tdk terbangun tuk mlakukan sholat tahajud ^^” ), n bila nnti qt d bangunkan saat sepertiga mlm.., mk Allah akn menguji qt kembli mllui ciptaan2Nya untuk m’ketahui brp bsr’kah cinta dan keyakinan qt tuk b’tmu dgnNya mll sholat tahajud..(spt rs ngantuk, dingin, males n etc’a hehe..),itulah yg membuat qt merasa bahagia,tenang n tenteram stlh mlksanakan sholat tahajud… insyallah wallahu a’alam.. :-) ,

    yups… setuju….:D,bila mau memperoleh jawaban cinta dari ALLAH, insyallah bersihkan dulu hati dgn cara jauhi sombong, dusta, amarah, menyakiti hati dengan kata dan perbuatan sekecil apapun, n lakukan semua itu dgn ikhlas n hny krn n untk Allah SWT :-) ,n sbener’a insyallah Allah sdh m’bri jwb’an cinta’a kpd rindu n slalu m’berikan jwb’an cinta’a kpd rindu dgn mlalui segala ap yg rindu miliki saat ini.., so rindu tdk perlu mnunggu jwb’an cinta Allah, tp slalu syukurilah sgala ap yg rindu miliki ya.. :-) , insyallah wallahu a’alam.. :-) ,

    wasalamu’alaikum wr.wb.. :-)

    Rindu: untuk kesekian kalinya saya kelimpungan membaca komen yang TIDAK menggunakan huruf vocal … kenapa sih harus disingkat, saya gak ngerti :(

  38. terima kasih mba…
    tulisan mba hari ini…
    adalah hadiah untuk hari ultah saya hari ini, sebagai pengingat bahaw usia saya tinggal beberapa jam lagi waktu akhirat… :D
    terima kasih… :)

    Rindu: sama sama mas, selamat milad yah … semoga ALLAH mencintai mas lebih dari kemarin, semoga selalu diingatkan ketika salah, semoga diberi sandaraan yang kuat, semoga dimurahkan rejekinya :)

  39. mbak rindu, untuk surat assyura ayat 11 di software al qur’an saya itu artinya

    (yaitu) kaum Fir’aun. Mengapa mereka tidak bertakwa?”

    mungkin kutipan surat mbak rindu salah

    Rindu: Surat yang mas maksud adalah surat Asy-Syu’araa’ [26]: 11, sedangkan yang saya maksud adalah surat Asy-Syuura [42]: 11.

  40. afwan. seblumnya salam kenal.
    artikelnya bagus. semoga selalu mengandung hikmah.

    O ya mengenai menanti sebuah jawaban. kan kata manis manja_jodoh (hehe… dangdut neh).
    ; jodoh ta usah di ramal ramal, ta usah di hayal hayal, ini rahasia sang pencipta.; jodoh ta usah di kejar kejar ta usah di paksa paksa. Bila saatnya kan datang juga.
    Tuhan belum ngasih teman hidup mungkin karena timingnya belum tepat. ya wallahu alam.

    tetap istiqomah; semakin mencintai Allah za. Bukankah Allah Maha Mendengar, Maha melihat.
    sekali lagi Salam ukhwah ya anti. ^_^

    Rindu: iya jodoh adalah rahasia ALLAH, dan yang pasti ALLAH tidak pernah tertukar, pemarah akan berjodoh dengan pemarah, si baik hati akan berjodoh dengan si baik hati, sungguh ALLAH tidak pernah salah.

  41. kuteringat nasyid The Zikr yang berjudul Mengemis Kasih, menagih simpati pada manusia padahal manusia itu tempatnya alpa jua buta, maka terseretlah ke lorong gelisah, akibatnya terjadilah luka hati yang berdarah jadi kian parah,

    semoga hatiku tak jadi kian parah, karena rahmat Mu melangit luas

    Rindu: insya ALLAH selalu ada tangan yang menyelamatkan kita dari kubangan dosa, dibersihkan disucikan :) dzikir adalah detergennya.

  42. makin ngiri aku De. Ngomong seperti ini aja aku belum berani, apalagi udah melakukan. Help me, ya Rabb.

    Rindu: jangan hanya iri mas, mari berlomba lomba :)

  43. Wow!!..Sungguh luar biasa De..
    Istiqamah ya De.. Aku sangat yakin bila engkau bisa terus begini, Allah pasti akan memberikan hal2 yang terbaik bagimu, karena layaknya kekasih pasti memberi sesuatu sesuai dengan kuasanya, apalagi Allah yang Maha segalanya…

    “Walau Allah tidak memberi setiap apa yang kita minta, tapi pasti Allah akan memberi apa yang kita butuh… ya kan?”

    Semoga aku dapat mengikuti jejakmu De… Amiin Ya Rabb..

    Rindu: mas Arfan, doakan saya akan terus begini, dan tak lagi tergelincir ke dosa dosa yang lama, guru mengaji saya bilang, bakar kapalnya De, agar kita tak kembali ke jalan yang jahiliyah, semoga ia terbakar saat ini :)

  44. mbak, sampeyan pake rok panjang? langka banget di antara jins jaman sekarang….

    Rindu: iya mas, selalu rok semata kaki, dengan jilbab panjang dan baju panjang, sahabat saya bilang baju muslim saya seperti superman :) biarin deh yang penting cantik di mata ALLAH

  45. Terus ingatkan Rina untuk senantiasa berusaha meraih cintaNya ya De…ujian perasaan sampe sekarang ga habis kayaknya… :(

    Rindu: sist, ketika ujian itu datang lagi ingatlah bahwa ALLAH masih mencintai kita, coba kalo dicuekin oleh ALLAH, mau jungkir balik kek terserah, ehm … betapa tak ada gunanya lagi hidup :)

  46. Haruskan jawaban itu ditunggu ?
    Ketika rindu menunggu jawaban dari sang Perjaka, mungkin lebih baik berserah diri kepada Allah. Ketika kelak sang jejaka ternyata bukan pilihan Allah untuk Rindu, maka rindu sudah mendapatkan cinta dari Allah. Amin.

    Rindu: iya, jejaka itu sepertinya memang tidak tahu saya mencintainya, jadi nunggu aja sampe dia tahu :) haih …

  47. Kecintaan terhadap Allah adalah yg utama, ga ada yg lain selain Dia,… Tpi cinta kepada manusia boleh jugakah? dengan syarat tidak melebihi cinta kita kepadaNya?

    Rindu: boleh asal diniatkan untuk memperoleh cinta ALLAH

  48. Ada kaitan dengan tulisan kemarin,
    indahnya.. .
    Btw disini sulit dapat pertamax, tapi 20besar cukuplah..:-)

    Rindu: tahajud seri II :)

  49. Terima kasih Ade, telah memberi motivasi kami tuk mencintai ALLAH, & mendekatkan diri kepada-Nya, sementara kami para lelaki mungkin sering menyatakan cinta pada seorang perempuan, padahal belum halal, kemudian pdkt memberikan sinyal-sinyal, padahal belum halal, apakah tidak malu sama ALLAH, padahal ALLAH cemburu jika larangannya dilanggar, & lelaki lain pun cemburu, dan padahal belum tentu juga setelah menikah cintanya terbukti.

    Terima kasih Ade, telah memberi motivasi kami tuk tahajjud, sebagai ibadah sunnah yang indah, sebagaimana Nabi, para Shahabat, & orang-orang sholeh juga melakukannya.

    Semoga ALLAH selalu menjaga Ade dan memberikan Hidayah-Nya pada kita.

    Rindu: kita saling mengingatkan ya mas Dan, saling mengingatkan :)

  50. Ketika seseorang menyatakan cinta sebelum pernikahan, maka itu barulah pengakuan saja, atau ungkapan perasaan. Karena cinta itu akan menjadi halal ketika telah menikah dan cinta itu pun akan diuji, apakah dia akan memenuhi kewajibannya sebagai suami/istri dengan baik atau tidak ataukah pengakuan cintanya dusta hanya sebatas nafsu.

    Begitu juga ketika seseorang menyatakan cinta kepada ALLAH, maka akan diuji, benarkah dia telah melaksanakan semua perintah ALLAH yang wajib, menjauhi semua yang dilarang yang haram, kemudian menghiasi dengan melaksanakan perintah yang sunnah, dan menjauhi semua yang dilarang yang makruh, benarkah ia telah mengikuti Rosulullah dalam cara beragamanya atau tidak ataukah pengakuan cintanya dusta hanya sebatas ego.

    Semoga ALLAH menolong kita dalam dzikrullah, bersyukur kepada-Nya, dan beribadah dengan baik kepada-Nya.

    ————-

    Rindu: takwa adalah menjalankan semua perintahNYA dan menjauhkan laranganNYA… as simple as that, tapi berat banget untuk menjadi takwa :)

  51. ‘…dan orang2 beriman itu amat sangat cintanya kepada Allah…’

    Rindu: pernah gak mas, suatu malam hanya suara isak tangis kita yang terdengar karena begitu cintanya pada ALLAH, begitu rindunya, begitu takutnya DIA marah, itulah cinta :)

  52. Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) MENCINTAI ALLAH, ikutilah aku (Nabi), niscaya ALLAH mencintai dan mengampuni dosa-dosamu.” ALLAH Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Ali-Imron:31)

    Maka ALLAH akan mencintai kita jika kita mengikuti Nabi, termasuk dalam cara beribadah kepada ALLAH bukan dengan cara buatan kita sendiri. Maka usaha kita adalah belajar cara Nabi beribadah dan beragama kemudian mengamalkannya.

    Semoga ALLAH memberikan Hidayah-Nya pada kita.

    Rindu: amin ya Rabb … sungguh ENGKAU lah tempat kami memohon perlindungan.

  53. Orang-orang terdahulu harus melewati ujian yang berat untuk mendapatkan cinta Allah. Semoga ade isti lulus menghadapi ujian Allah.

    Rindu: Ade Isti … panggilan baru nih untuk saya :)

  54. Semoga cinta ade tulus kepada Allah…dan banyaknya pujian di koment tidak menimbulkan ujub pd diri ade.

    Rindu: insya ALLAH tidak akan membuat saya sombong mas, karena itu saya berusaha sesederhana mungkin :)

  55. wah tulisan2 Ade bikin pabrik tisu kebanjiran order…ihik…ihik

    Rindu: berlinanglah airmataku … kala hatiku sedang rindu :)

  56. Subhanallah… Buktikan De…Bahwa Janji Allah itu benar…

    Rindu: iya mas, dan ALLAH tidka pernah ingkar janji. akhir akhir ini saya mendapatkan banyak sekali mukzizat mas, rasanya tak mampu lagi harus bagaimana cara berterima kasih kepada ALLAH atas semua yang dihadirkan dihati saya … semoga ALLAH ridho dengan apa yang saya rasakan.

  57. =======

    Dari sebuah obrolan singkat dan sederhana di sore hari, akhirnya tercipta sebuah karya yang insya ALLAH mengandung hikmah dan manfaat yang besar buat kita semua di sini, tinggal tergantung bagaimana kita menyikapinya.. :-)

    Semoga ALLAH Azza Wajalla membersihkan, menjernihkan hati dan pikiran kita, agar kita dapat membaca dan memahami ayat-ayat cinta-NYA yang tersurat maupun tersirat yang bertebaran di setiap jengkal dan di setiap sudut bumi ini.. Semoga kita mendapatkan jawabannya..amiin..

    *emang pinter banget nih si Ndut nulisnya (bersemu merah deh pipinya..tuiiing.. :-) )*

    =======

    Rindu: iya, saya memang cerdas :) hahaha, kambuh nih narsisnya kalo dipuji, semoga tetap rendah hati, amin ya ALLAH.

    • =======
      Tetap rendah hati, down to earth dan gak boleh sombong.. Semua hanya titipan ALLAH; kelembutan hati Ade, kecerdasan Ade, kepandaian Ade dalam mengambil hikmah dan menuliskannya u/ kita semua adalah karena kuasa ILLAHI..

      Pohon yg Ade tanam sudah semakin tinggi, angin yg bertiup pun semakin kencang.. Semoga Ade bisa meng-handle-nya, kalo gak bisa sepenuhnya meng-handle, di share aja yah..

      Jaga diri dan kesehatan Ade yah, supaya bisa mengatasi angin yg bertiup semakin kencang.. Semoga cinta Ade kpd ALLAH semakin dalam, dan membawa Ade kpd kebahagiaan lahir dan bathin, dunia dan akhirat..amin ya RABB..
      =======

      Rindu: insya ALLAH tetap makam tahu tempe, kecap dan kerupuk plus nasi panas :)

  58. =======

    Setelah sekian lama “menanti sebuah jawaban” apakah bisa mengamankan podium pertama di blog sendiri? akhirnya kini terjawab sudah.. :-D. Pake tehnik yg Aa’ ajarin atau pake tehnik lain De? Atau emang lagi gak ada yg keliling di kebun? Hehehe.. :-D

    =======

    Rindu: kebun saya kan selalu ada yang ronda Aa, jadi musti pinter pintar kalo mau komen pertamax … tidak harus jadi yang pertama Aa, jadi yang terpilih :) hahaha. apa sih?

    • =======
      Ehmm.. Yang terpilih, hati yang terpilih ya De? :-) *senyum*
      =======

      Rindu: semoga ALLAH memilihkan untuk saya yang terindah :) amin ya ALLAH.

  59. Semoga cintaNya tak pernah lepas dari hati..
    Salam hangat..
    Salam damai selalu…

    Rindu: waallaikum salam warahmatullah, kapan kapan buatkan saya puisi yah :)

  60. SEKIRANYA KITA CINTA KEPADA MANUSIA,
    TAK SEMESTINYA MANUSIA CINTA KEPADA KITA,
    TETAPI SEKIRANYA KITA CINTA KEPADA ALLAH,
    NESCAYA CINTA ALLAH TIADA PENGHUJUNGNYA.

    SEKIRANYA KITA CINTA KEPADA MANUSIA,
    KITA AKAN CEMBURU KEPADA ORANG YANG MENCINTAI
    ORANG YANG KITA CINTAI,
    TETAPI SEKIRANYA KITA CINTA KEPADA ALLAH,
    KITA AKAN TURUT MENCINTAI
    ORANG YANG MELABUHKAN CINTANYA KEPADA ALLAH JUGA

    *Aminah Qutb

    Rindu: ketika saya jatuh cinta, saya ingin itu karena ALLAH, melabuhkan semua yang saya miliki untuk bersama sama menciptakan surga sebelum surganya ALLAH, semoga suatu hari kelak :) ah indahnya mimpi

    • Bila Aku Jatuh Cinta

      Allahu Rabbi aku minta izin
      Bila suatu saat aku jatuh cinta
      Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
      Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

      Allahu Rabbi
      Aku punya pinta
      Bila suatu saat aku jatuh cinta
      Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
      Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

      Allahu Rabbi
      Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
      Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan
      kasih-Mu
      dan membuatku semakin mengagumi-Mu

      Allahu Rabbi
      Bila suatu saat aku jatuh hati
      Pertemukanlah kami
      Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

      Allahu Rabbi
      Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
      Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
      Anugerahkanlah aku cinta-Mu…
      Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

      hahaha… melow

      Rindu: lagi jatuh cinta ya mas? hayo …

  61. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Pict yang seger banget. Keknya mesti menanti tetapi penuh optimis

    Rindu: silahkan mas, tempati podium diatas itu :) subuh2 kesini, dari rumah jam berapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s