Ya ALLAH, Lembutkan Saya…

Ya ALLAH … Ya Nurul Qolbu …

Lembutkan hati saya agar saya mampu untuk terus memaafkan … Lembutkan hati saya agar saya mampu mencintai tanpa berharap balasan … Lembutkan hati saya agar saya sanggup untuk terus mengelus elus punggung dari jiwa jiwa yang kering … Lembutkah hati saya agar ringan tangan saya untuk terus berbagi … Lembutkan hati saya agar saya dapat terus menjadi cinta bagi orang orang yang mencintai saya … lembutkan hati saya agar saya dapat melihat setiap hikmah dari perjalanan napas saya … lembutkan hati saya agar saya dapat terus menghisab diri saya dan jangan biarkan saya menghisab hambaMU yang lain … lembutkan hati saya agar saya dapat terus menjaga malam malam saya dengan bermunajat kepadaMU :( lembutkan saya agar saya dapat melembutkan jiwa jiwa yang keras, agar saya dapat memeluk jiwa yang tak tersentuh lembutMU dan jadikan saya tanganMU untuk melembutkan.

Ya ALLAH …

Saya tahu mulai hari ini hidup saya berubah … dan saya tahu mulai hari ini ENGKAU akan mengabulkan semua doa doa doa saya … dan saya yakin bahwa mulai hari ini semuanya akan membuat saya yang lemah ini semakin kuat, saya yang selama ini penuh keluh kesah akan semakin lembut dan penuh syukur dan mulai hari ini Ade bukan lagi Ade yang kemarin, tapi Ade yang penuh ketulusan, Ade yang penuh kasih sayang dan Ade yang hari harinya akan terisi cinta, dan saya yakin apa yang terjadi pada saya hari ini adalah yang terbaik untuk saya, tak ada keraguan sedikitpun ketika semua cinta terganti doa, dan apa yang terjadi pada saya hari ini adalah karena cintaMU yang lembut…

 

“The beutiful of life doesn’t depends on how happy you are, but how happy others because of you”

Dan mulai hari ini saya JANJI untuk menjadikan diri saya sebagai realita dari kelembutanMU yang  akan melembutkan jiwa jiwa hambaMU yang mencintai saya dan inilah hidup saya mulai hari ini dan esok … mulai hari ini saya mengerti CINTA.

ya ALLAH, lembutkan hati saya karena lembutMU …. :)

 Hamba

 

About these ads

57 thoughts on “Ya ALLAH, Lembutkan Saya…

  1. Mba, minta statenya ya
    “The beutiful of life doesn’t depends on how happy you are, but how happy others because of you”
    linknya aku masukin ko, mksh ya Mba ^_^

    Rindu: sama sama mas, saya tidak keberatan selama sumbernya dimasukan :)

  2. Quote sudah di COPAS mba’ rindu, di Facebook…so pasti link http://rinduku.wordpress.com
    di attach fair kan…facebook gitu loh,walu punya temen hanya seratus….tapi kalo langsung nyerbu….rame To’

    searching Quote lain…..

    Rindu: mudah mudahan bermanfaat, itu saja harapan saya :)

  3. boleh ga copy isi blog diatas

    Rindu: selama mencamtumkan penulisnya, saya tidak keberatan tapi kalo tidak mencantumkan itu namanya nyuri bukan?

  4. Assalammualaikum saya sangat tertarik dengan yang anda tuliskan. bisakah aku belajar darimu..tentang obat hati dan jiwa. bolehkah aku copy karyamu biar aku selalu bisa membacanya

  5. Asalm,, teh sing sabar yoo.. kalau memang 7an te2h ingin berdakwah membela agama Allah… insya Allah, Allah akan membalasnya tanpa teteh minta,, asalkan tidak dibarengi dengan tuntutan nafsu ingin menjadi ini atau menjadi itu!! dan biarkanlah perbuatan dia, barangkali dia juga ingin berdakwah seperti teteh.. mudah2an teteh bisa mendpat ketenangan & ga kecewa lagi.. salam VISS

  6. de , apa seeh yang membuat kita tidak bisa lembut.Tekanan pekerjaan, kecemasan karena tak berhasil mencapai cita atau cinta yang meningalkan kita. menghargai segala sesuatu yang postif, berfikir postif dan yang terpenting menerima kenyataan itu energi untuk selalu lembut.dan terpenting adalah .menangis ketika bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian

    selamat malam. semoga dalam 2/3 malamnya tidak tidur di sajadah ya
    minta doanya ya, jangan lupa buat aku
    jaga kesehatan , ade kan banyak aktifitas.

  7. Amiiin
    isi blognya yang mengcopy sudah dihapus semua mbak. semoga mbak ade bisa tetap berada di samping orang-orang yang mencintai-Nya

  8. assalamualaikum sobat semua….
    t’utama yang “dipunyai” blog,
    sebagai seorang yang tidak tahu apa-apa saya dituntun kemari….
    tetapi mungkin ini yang dinamakan takdir allah…..saya sampailah diblog yang penuh hikmah ini……..
    semoga kunjungan ku disini merupakan berkah bagiku karna saya dipertemukan dengan orang2 “taat”. terima kasih……

    salam kenal, Sapro

  9. Kata Imam Ibnu Al-Jauziy, belum sempurna penciptaan indera penglihatan dan pendengaran kita jika kedua indera tersebut belum mampu menuntun hati kita menuju Allah swt, belum mampu membimbing kita untuk melaksanakan perintah-Nya dan tak bermaksiat kepada-Nya…jadi gunakan indera itu semaksimal mungkin. Ade tahu kan maksudnya?

  10. Lembutkan hatimu ade, maafkanlah dia. Sebenarnya dia memang butuh mbak, butuh tulisan mbak. Kalau tidak, dia tidak punya apa-apa selain tulisan-sulisan dari mbak.

  11. byk yg suka klmbutan. sikap yg lmbut, tutur kata yg lembut n wjah yg lmbut. bisa terlena … trbng mlayang tinggi …. mgluarkan kata2 dri langit ketujuh …. cut … cut … bkn itu mas jlnnya…

  12. Ya Allah, Engkaulah yang maha memberi.
    … Izinkan aku untuk menerima, untuk menikamti segala apa yang Kau beri.

  13. bayak-banyak bersyukur mbak…

    itu buat ngelembutin hati. kalo mbak bisa bersyukur dengan benar, pasti hati mbak jadi lembut. yakin dah

  14. mbak, rindu, salam kenal. saya baru baca postingan mbak rindu, dan saya nge klik ke blognya pacar mbak. aku baca postingan tgl 22 mei yang bikin terharu. Dia lg sakit ya. sakit apa?

    semoga cepat diberikan kesembuhan. pasti ada rencana allah dibalik semuanya ini. Tabah ya mbak…

  15. Amiin :)
    doa yang tulus tentu didengar yang Kuasa ya de.

    Btw thank u untk doanya buat mama ku
    skr mama sudah mulai pulih.

    Soal blog yang meng copy itu..
    heeem budaya jiplak memang masih marak..
    yang sabar ya De…

  16. mbak ade fotonya kayak familiar …. hehhe :)
    menjadi jiwa yang lembut seperti apa mbak ?!?!
    kelembutan dan kekerasan akan tepat jika pada tempatnya …
    lembut kepada kawan dan sahabat Nya, keras pada musuh2 Nya

  17. Mengomentari tentang copy pastenya aja.

    Ada sebuah kutipan menarik tentang bagaimana semestinya kita tidak merasa memiliki atas segala amal perbuatan baik yang kita lakukan.

    Amal yang bisa diharapkan untuk diterima oleh Allah adalah amal, dimana orang yang melakukan amal itu tidak memandang amalnya. Dia memandang remeh, memandang kecil terhadap amalnya. Dia selalu melihat bahwa pada hakekatnya amal itu adalah pertolongan dan hidayah dari Allah swt. Andaikan bukan karena pertolongan dan hidayah dari Allah, tentunya kita tidak akan bisa beramal. Orang yang memiliki amal itu sama sekali tidak memandang amalnya, dia hanya memandang bahwa amal itu adalah anugerah Allah.

    Jadi pandanglah setiap amal perbuatan yang kita lakukan termasuk menulis di blog dengan pandangan yang remeh karena pada hakekatnya amal yang kita lakukan itu bukan milik kita. Semua amal perbuatan baik yang kita lakukan semata-mata karena pertolongan dan hidayah Allah Swt. Sehingga ketika tulisan kita yang semula memang diniatkan untuk mencari ridha Allah di-copy paste tanpa seizin kita, maka tidak perlu gusar, cukup ucapkan ‘Alhamdulillah’ dan itu akan jadi ladang amal bagi kita.

  18. yang aku tahu mbak, cinta itu selalu penuh sesuatu yang tak bisa dijelaskan dengan kata2. Yan aku tahu cinta itu indah tapi nyaris bersamaan datangnya dengan luka. Mbak hari ini aku mengalami kejadian besar atas perasaan cinta, agak naif dan ngaco komentQ hr ini, tapi mmbc awal postingan mbak ini aQ jg sadar bahwa tengah mengalami hal yang sama. :)

  19. kelembutan penuh dengan kasih sayang… Kelembutan akan menjadi kepribadian bagi kasih sayang….

    terima kasih mba atas postingan ini… nice post !!!!

  20. duhai dzat yang maha lembut. hanya dengan sentuhan penuh kelembutan darimu, hati ini menjadi peka. sungguh, jikalau engkau bukanlah dzat yang maha lembut yang melembutkan hati ini, niscaya gumpalan daging penentu seluruh tubuh ini menjadi keras, bantat, tak pernah lagi mau mendengar uantaian nasehat. hanya dengan kehendakmu jua, senyum wajahku melembutkan sesama. hingga aku dan orang-orang disekitarku menjadi saling membisiki “aku mencintaimu karena allah, duhai sahabat”

  21. Assalamu’alaikum mba ade

    Saya sering baca posting2nya, selalu menyentuh, salut…
    btw ttg blog ini http://zyanti.blog.friendster.com udah kosong.
    mba yg minta dihapuskah? cukup adil…, malah kalo perlu dituntut :)
    kan sekarang lg musimnya tuntut menuntut :) *kidding*
    hmmm… hak mba sih…
    Tapi… ini klo menurut saya nih, sebenarnya kalo mba ikhlash sih mungkin gapapa juga posting2 mba dipublikasikan di tempat lain, ya mungkin dikasih syarat2, misalnya diberi izin asal diberikan link yang jelas langsung ke posting yg bersangkutan di blog mba ini. Mungkin dia bisa dapat ilmu/siraman rohani dari mba.
    Atau taruhlah orang itu mendapat keuntungan materil dari posting2 mba, tapi skali lg kalo mba mau, mungkin itu bisa jadi ladang amal.
    Ini sekedar saran biasa, maaf kalo salah, nggak ada maksud menggurui :)

    May Allah always be with u…
    peace, wassalam

  22. Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh
    mba Ade, yang komentar kedua itu bener komentarnya mba Ade ya..?
    Bukan apa2 siy, cuma ingin mereview dua postingan sebelumnya rasanya baru membahas masalah Tulus bin Ikhlas yach..
    Semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah, even itu sesuatu yang kita anggap hak ciptanya sudah jadi milik kita.
    Kembalikan semuanya pada pemilik yang hakiki, Allah SWT.
    Jangan tersinggung ya…
    Wassalamu’alaikum warrahmatullohi wabarokatuh …

  23. Itulah Web 2.0 de. Semua orang bisa copy paste tanpa lu sadar. Pelajaran yang baru gw dapat juga.

    Ga usah marah. Dia justru membantu menyebarkan ide-ide lu. Masalah yang dia lakukan itu bukan hal yang etis, itu lain hal.

    Relax, orang dengan niat baik akan selalu pemaaf kan?

  24. Ttp luruskn niat De & jga keikhlasan brbuat krn Allah,N mga dia sadar & mau mngklarifikasi,wah kok g malu ya.. Membajak karya org lain,saling mendoakan ya Mg Allah slalu mlembutkan Hati qt & moga qt bs mnjadi bukti keindahan Islam,Amien…. ^-^ makaci: D

  25. Tuk Menjadi ikhlas itu sangat susah. Diperlukan kelembutan hati untuk mewujudkannya. Ini hari baru juga untuk bisa melihat wajah Ade. Tetep semangat untuk menjadi yang baik yah….

  26. Wahai Yang Maha Lembut, hari ini Engkau telah mengajariku dengan cara yang halus tentang sifatMu. Jangan jadikan saya lupa Ya Allah dengan pelajaran Mu ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s