“Maafkan Bila Ku Tak Sempurna”

Maafkan bila ku tak sempurna, cinta ini tak mungkin ku cegah”  ehm dalem…

Semua kita pasti tahu, kalimat di judul postingan saya ini adalah potongan lagu Ayat ayat cinta by Rossa tapi kali ini beda karena lagu itu saya dengar keluar dari mulut mungil seorang gadis berusia 11 tahun yang sedang dititipi ALLAH kanker THT [karisinoma nasoparing], iya ia menyayikan lagu itu dengan petikan gitarnya, membekukan seluruh ruangan, membuat setiap sungai di ujung mata tak terbendung dan suara lembut nan indah itu bak dzikir yang menggetarkan bumi, mengisi celah antara bumi dan langit dan saya bangga dengan Windi :) ah ALLAH selalu menciptakan kesempurnaan yang lain diantara ketidak sempurnaan fisiknya :)  

Saya jadi ingat pembicaraan teras saya dengan seorang gadis manis berkulit putih, berbulu mata lentik, berambut panjang bergelombang bak bidadari yang kini rambut indahnya tertutup hijab, plus indahnya bola matanya, sekilas dia nampak sangat sehat dan menggemaskan, iya kita bicara tentang cinta dan kanker, “De, lo tahu gak untuk penderita kanker seperti gue ini rasanya gak punya hak untuk dicintai De, hari gini gitu loh De, mana ada laki laki yang mau ngelapin darah yang keluar dari hidung karena mimisan, mana ada laki laki yang rela tidurnya keganggu karena tiba tiba badan gue membeku dan harus segera diselimuti dan minum obat, dan mana ada laki laki yang harus selalu khawatir bahwa bininya dirumah lagi keluar keringat dingin karena kankernya lagi ngamuk, sementara diluar sana buanyak banget gadis yang sehat, sexy, segar bugar, genit dan menggairahkan:)

Dan dengan senyum yang termanis yang saya miliki sambil tetap memetik gitar, saya menjawab sekenanya cinta itu hak setiap manusia sist, mau sakit mau sehat, mau kaya mau miskin, lo liat deh para pemulung itu punya cinta meski tinggal dirumah kardus, semakin dingin malam semakin hangat tuh cinta mereka, dan banyak koq penderita kanker yang meninggal dipelukan arjuna tercinta, semakin banyak mimisannya semakin besar ladang ibadah suaminya kan? semakin khawatir tentang sakit si bini semakin dalam cinta mereka kan karena selalu kepikiran, jadi mustinya setiap penyakit itu bukan melemahkan cinta tapi MENGUATKAN cinta gitu loh, kan tambah seru, tambah romantis, dan semakin takut kehilangan pasti, kalau biasa biasa aja kan gak ada ‘rrrrrhhhh” nya gitu, jadi yakin aja dulu bahwa ALLAH masih memiliki laki laki yang pemberani seperti ini”  :) dan atas izin ALLAH saya memilikinya :)

Selesai menjawab pertanyaan sahabat saya, saya mulai bisa mencerna bahwa apa yang dikatakannya itu ada benarnya bahwa penderita kanker itu sedikit banyak kehilangan hak untuk dicintai dan mencintai, padahal yang mereka butuhkan untuk terus hidup adalah cinta bukan obat yang sembilan macam dengan dosis tinggi, yang mereka butuhkan adalah genggaman tangan yang penuh kehangatan menggandeng dan memeluk bukan kursi roda untuk melangkah, yang mereka butuhkan adalah virus merah jambu :) jadi ingat sahabat kanker saya ketika ia menceritakan seorang blogger yang jatuh cinta padanya “gue akan ambil De, meski 1% kesempatan untuk sembuh, dan gue akan ambil cintanya kegue, karena indah cintanya mungkin mampu membantu membunuh 99% sel kanker gue” ah bisa aja :) dan tanpa sadar petikan gitar saya mendawaikan lagu ‘Hitamku” by Andra and the backborne.

Masih Adakah Separuh Hatiku, Yang Ku Berikan Hanya Untukmu, Ku Harap Engkau Masih Menyimpannya, Jangan Kau Pernah Melupakannya … Maafkan Kata Yang Tlah Terucap, Akan Kuhapus Jika Ku Mampu, Andai Ku Dapat, meyakinkanmu, Ku Hapus Sikapku … Masih Adakah Separuh Janjiku, Yang Kubisikkan Hanya Padamu, Ku Harap Engkau Masih Mengingatnya, Jangan Kau Pernah Melupakannya

ehm kata Andra cinta itu warnanya hitam seperti blog saya bukan merah muda, karena diatas hitam warna lain akan menjadi jelas terlihat, tak ada biru bila tak ada hitam, tak ada merah bila tak ada hitam dan maha indah ALLAH dengan segala cintaNYA diatas hitam :) ah blog ini selalu penuh cinta memang yang tak lekang oleh waktu, tak luntur oleh keadaan :) dan mari kita bercinta dalam gelap dan hitam agar penuh kejutan !!!

 

“Koq tulisan saya agak gak nyambung antara paragraf awal dan akhir yah?” hahahha, kalo kangen emang jadi gak fokus De :) jawab sahabat saya disebelah ini, selesai ia membaca lagi dan lagi”

Selamat bermalam minggu semua …  semoga tulisan yang tak biasa ini mampu menghibur :)

 

 

 

About these ads

72 thoughts on ““Maafkan Bila Ku Tak Sempurna”

  1. Subhanallah hebat yaa..
    Baru 1 tahun pake jilbab sudah bisa mengambil hikmah segitu dalamnya..
    Mungkin karena mbak ini lebih dewasa kali yaa…
    Saya aja yang dah hampir 3 tahun, imannya masih kenceng-kendor.. bahkan kadang2 nyaris putus… hufh…

  2. baru tahu kalau kangen itu bisa membuat tak fokus, hihi…
    kali ini tulisannya memang tak biasa, terutama mengenai gelap yang penuh kejutan itu :)

  3. Ya Allah maafkan hambaMu..
    maafkan bila hambaMu ini selalu merasa tak lebih sempurna dari orang lain..
    maafkan hambaMu ya Allah..

  4. Kita diciptakan memang dalam ketidaksempurnaan ya De… karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata.

    Seorang yg sedang sakit, memang sangat membutuhkan cinta dan kasih sayang dari orang-orang disekelilingnya. Ini merupakan obat yg sangat mujarab, jauh lebih berarti dari obat obat yang diminumnya.

    Kekuatan cinta memang luar biasa, sehingga seseorang mampu melakukan sesuatu yang biasanya tidak bisa dilakukannya.

    Nice post…

  5. Semoga kesabaran selalu bersemayam pada diri kita semua,dan semoga ALLAH SWT memberi kesembuhan pada sahabat sahabat mbak Rindu yang saat ini sedang sakit.

  6. kenapa pandangannya sempit sekali????
    cinta bukan hanya hubungan lawan jenis melulu…
    kita masih bisa dpt cinta dari ortu, keluarga, sodara, sahabat, temen…, dan yg paling penting dari semua itu adalah cinta Allah kepada hambanya gak akan pernah hilang..

  7. no body perfect = tidak ada body yang sempurna.. halaah ngaco..
    la tahkakir man dunaka, fainna likulli sai’in maziyah. konyol sekali bila manusia membeda-bedakan kasih sayang pada manusia lainnya hanya karena dia sakit,, bukannya kita sama2 punya masa depan yang sama.. kuburan..

  8. Cerita tentang sahabatmu yang kena kanker ini menggugah hati mbak…

    Totip salam ya mbak, egois kalo saya bilang hanyoo semangat karena saya tidak (mudah2an jangan) dalam posisinya.
    Saya hanya titip salam sayang, Allah mengasihi teman mbak itu :)

  9. ketidak sempurnaan itu menjadi alasan untuk bisa bersatu. kalau masing-masing sudah “merasa” sempurna, apa gunanya bersatu ?

  10. De, maafkan saya….
    maafkan saya yang tidak bisa menyempurnakan semua… :(
    semangat ya, De…..Ade sudah janji sama saya…saya selalu berdoa untuk bisa Ade tepati janjinya untuk tetap semangat…

    jangan seperti saya yang tidak bisa menepati janji…

    semangat ya,De…

  11. mbak rindu, sy ingin menawarkan untuk bisa menerbitkan tulisan2 nya. sangat menyentuh n memberi banyak inspirasi

  12. Wah kalo paragraf pertama seeh jadi sedih bacanya…jadi inget film mandy moore yang judulnya “Walk to Remember” bikin hati merinding kalo inget filmnya..Cinta Cinta!!!!!??????seperti angin..bisa dirasakan tetapi tak bisa dilihat…hiks hiks hiks…

  13. Cinta bisa menghilangkan rasa sakit
    dan juga bisa menymebuhkan penyakit (kata bang haji rhoma irama). Memang terkadang orang yg sdg menderita suatu penyakit seperti kanker sering kali kehilangan semangat untuk mencintai dan dicintai bahkan untuk hidup. Apalagi kalau dokter sdh memvonis usianya tdk akan lama lagi.Ini sungguh akan menambah sederetan beban hidupnya dan rasa putus asa yg kian menyelimuti. Namun, semua itu sdh digariskan oleh yg Maha Kuasa. Dan sebenarnya Allah menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya. Dan seringkali obat bagi orang sakit adalah terletak pada pikirannya sendiri. Misalnya orang yg sakit minum obat lalu dia sembuh. Ini bukan semata2 dia sembuh karena minum obat, tapi pikirannya telah memotivasi dirinya bahwa dia akan sembuh kalau minum obat. Sebaliknya, jika kita berfikir jangan hujan-hujanan nanti sakit. Dan ternyata kita sakit, sebenarnya bukan karena terkena hujan tapi karena pikiran kita membuat sejumlah respon yg membuat daya tahan sel-sel tubuh kita melemah. Padahal menurut penelitian, air hujan sama saja dengan air lainnya, misalnya sungai. Tapi orang yg mandi di sungai tidak sakit, padahal sejumlah air hujan mengalir ke sungai. Oleh sebab itu, kita harus positif thinking kepada diri sendiri dan lebih lagi kepada Allah. Ini mungkin diantara rahasia ‘Husnu dzan’ (Baik sangka)

  14. dengarlah kata hati saat hitam, saat mata tak mampu melihat, hanya telinga yg mendengar dan hati yang mampu mengenali indahnya cinta meski dalam hitam sekalipun……

  15. nyambung ga nyambung ya disambungin..
    namanya juga lagi ehemmm…ehemmm.. ga boleh ada yang protes :D

  16. iya, ga nyambung terakhir sama awalnya .. hehhe ..
    tapi saya setuju .. hal2 seperti itu bisa menguatkan cinta, walaupun tidak jarang kita menghindari mencintainya ..

  17. Cinta itu… tidak sama dengan sayang, dengan cinta maka hati menjadi damai, tenang dan tenteram tidak ada masalah yang mengganjal di hati, semua masalah terselesaikan dengan tuntas. Tidak ada keluh kesah karena berbagai masalah. Karena terjadi tumpukan masalah dalam diri, maka beban dirasakan terlalu berat, dada menjadi sesak, nafas pendek. Pada kondisi ini tak mungkin akan timbul cinta, karena hati dan rasa tertimbun dengan permasalahan yang tak terselesaikan.
    Cinta baru dirasakan bila hati mencintai Allah, tanda bukti cinta adalah selalu mentaati-Nya dalam wujud, sikap dan ucap. Hati selalu rindu untuk berjumpa dengan-Nya, hati hanya dihiasi dengan hiasan asma-Nya yang indah dengan tercermin dalam perilaku keseharian.. met mlem mggu jg teh,, semoga cinta Allah bisa sllu kita rasakan!! Oia teh,, klu bermlem d kebun jngan lupa bwa obat nyamuk ^-^

  18. Tuhan itu Humoris.. itu yang selalu saya ingat dari seseorang yang pernah mengatakan itu beberapa waktu lalu, kadang kita diberi kekurangan yang membuat kita merasa rendah diri di hadapan manusia lain, ternyata dibalik itu semua, Tuhan memberikan karunia besar dari sudut pandang yang lain..

  19. yah… ga sempurna gpp koq.. kan sempurna itu hanya milik Sang Khalik

    lagipula, yang penting adalah kita berusaha untuk menjadi yang terbaik, dan menikmatinya..

    mudah2an temennya cepet sehat kembali ya..

  20. de kadang penyakit membuat diri semakin dekat dengan Allah.

    Ya sabar ya. Moga Allah menjagamu dan selalu sehat dan bisa menjalankan aktivitas dengan baik. Amien

    Salam super hangat
    dalam dimensinya kawanlama*(Sory blue ngikutin)*
    Bergerak tak pernah mati
    Maka terseyumlah :)
    Virus itu apa buat aku kali ya,udah baca belom blognya si Diaa

  21. posting yg menyentuh…

    Note: sebenarnya gelap itu tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Begitu juga dgn dingin, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Seperti dingin atau gelap, kejahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan…(ga nyambung ya??hehe)

    HARAPAN ITU MASIH ADA!

  22. Perasaan, banyak nian temen-temen Ade yang terjangkit kanker. Aku jadi teringat Ayahku dulu yang dipanggil pulang oleh Pemilik Hidup saat kanker menggerotiya.

  23. Kalau yang ini jawaban untuk kenapa si dia memilih diam sekarang ini:

    Kecenderungan laki-laki adalah lebih suka diam tatkala menghadapi suatu masalah. Diam adalah salah satu sifat laki-laki ketika sedang menghadapi hal-hal berikut:
    - Dia mempunyai beberapa pertanyaan yang tidak bisa dijawabnya atau ketika dia tidak bisa berkonsentrasi.
    – Ketika menghadapi suatu masalah.
    – Ketika memikirkan tentang sesuatu secara mendalam.
    – Ketika dia ingin menyusun ‘laporannya’ dan menyatukan jiwanya.

    Untuk sang wanita tidak perlu berprasangka buruk dahulu, ketika pasangan diam baiknya sang wanita melakukan hal-hal sebagai berikut:
    - Jangan mengganggu dan menyalahkan sikap diamnya.
    – Menunda beberapa hal yang membutuhkan konsentrasi.
    – Menciptakan suasana tenang yang bisa membantunya mengakhiri diamnya secara cepat.
    – Yakinkan dia dengan dengan cinta yang dimiliki.
    – Jangan mendesaknya untuk menceritakan masalahnya.

    Semoga diamnya kedua insan bisa segera mencair.

  24. “Cinta adalah satu-satunya ikatan yang di dalamnya terdapat dua orang pemenang atau dua orang yang rugi.”

    Memaknai cinta antara 2 insan terkadang membuat hati gregetan. Di dalamnya terdapat berbagai macam rasa dan warna.

    Dan itu pula yang membuat anggapan bahwa cinta adalah candu yang dapat memabukkan siapa saja yang ‘mengidapnya’. Mabuk yang terkadang bisa memunculkan kepercayaan diri yang tinggi atau justru ketidakpercayaan diri.

    Ketika kita ‘mabuk’ maka hilang pula kesadaran akal kita sehingga menjadikan sesuatu dilihatnya dalam kondisi tak sadar terkadang tanpa menggunakan rasio, yang jelek menjadi indah, yang pahit terasa manis, yang menyesakkan terasa menyenangkan, yang tidak sempurna terasa sempurna.

    Kondisi ‘mabuk’ tersebut akan terus dialami oleh mereka yang selalu merawat dan memupuk cintanya. Ia hiraukan segala kekurangan dan kejelekkan yang ada pada diri pasangannya, yang ia pahami adalah kekurangan dan ketidaksempurnaan yang ada pada pasangannya adalah juga kekurangan dan ketidaksempurnaan dirinya sendiri sehingga ia menutupi dan tidak membesar-besarkan kekurangan dan ketidaksempurnaan yang ada seperti halnya itu adalah pada diri dia sendiri.

  25. mbk ade..
    postingannya dalem nich.. :)
    cinta….
    kl ngomongin cinta mang g ada habisnya ya.. :)
    dan semua orang berhak untuk mencintai dan di cintai..
    karena cinta itu anugerah yg di berikan Allah kepada umatnya..
    dengan cinta manusia bisa bersama, berbagi dan memberi…
    *sok_teu.com* :)

  26. oh ya…. maaf bak foto yang mbak posting di “hening….” saya cetak dengan ukuran 3R dan di pajang ditempat kerja, eh gak nyangka banyak orang yang nanyaik Alis lentik siapa tuch…. dan barengan dengan itu saya cetak juga foto mbak yang lagi tersenyum menyipu gitu….. ohya kalao ssaya boleh nanya kenapa ya… setiap saya buka blog mbak kok da oerasaang seneng gak puguh gitu suka di awalai dengan secem-secum gitu, bikin orang nanya “kenapa lo… “

  27. “ngomong-ngomong mbak ade malam minggu ini kangennya ma chiapa nieh…!!!”
    tentang penyakit yang kita pikul saya sangat setuju jika itu ssemua jadi ladang ibadah kita untuk lebih mendekatkan diri dengan-Nya, saya jadi teringat ke artikel yang pernah saya baca di majalah yang intinya tuhan memberikan penyakit kepada hamba-Nya adalah bukti bahwa Ia sangant menyayangi hamba-Nya tersebbut. tapi terkadang kitanya saja yang belum dapat menafsirkan ayat yang peneh makna tersebut. oph ya… tentang posing berikutnya saya tunggu tentang malam minggu menurut mbak, baiknya saya minta kirimin ke email saya aja…. makachieh

  28. sy bingung, tdk tahu kenapa, cinta seringkali disimbolkan dg gambar hati yg warnanya merah jambu dan (terkadang) ditusuk pakai panah. Jleb!

    Padahal cinta jg bs membuat dunia mjd ungu, kelabu bahkan hitam pekat. Kalau sudah demikian, tentu biasanya hanya bs menitikkan airmata. Lantas, apakah cinta selalu menyediakan airmata?

    Btw, dominasi warna hitam blog ini apakah berarti penuh dg airmata??

  29. de ini lagi nyindir aku neeh, apa lagi kalo udah terlanjur Cinta Baca aja Surat untuk Sahabat baruku postingan lama.

    Aku pergi jauh2 beratus – ratus kilo meter tau ga yang diinget siDia terus
    heran. ya begitulah Hidup.

    Pamit lagi neeh , baru nyampe di sms diminta ke Bandung. Ya udahlah .maaf ya pamit lagi

  30. cieeeeee…..yang udeh punya EHEM22 baru!…..

    prikitiwwwww!!!!cuittt…cuittt kikkiiiwwww!!

    *ditunggu cerita cinta nya bersama sang arjuna!……wihihi NIKAH ITYU EMANG ENAGGGGG kokkk!!

  31. assalamualaikum,

    tulisan kamu amat menyentuh hati dan perasaan saya… terima kasih ya kerana sering menitipkan kata-kata semangat sebegini… saya berasa amat beruntung kerana diizinkan oleh Allah SWT untuk terjumpa blog kamu ini tatkala sibuk melayari web.

    semoga Allah SWT sentiasa memberkati kamu. salam perkenalan :)

  32. Assalamu`alaikum wr/wb.
    Apa kabar sdriku, Mba Rindu..?
    Alhamdulillahi robbil `almin, Segala puji hanyalah milik ALLAH dan semoga hari ini merupakan hari yang terbaik yang pernah ada dalam kehidupan Mba Rindu, dan semoga ALLAH SWT mengistiqomahkan Mba dengan jalan dakwah ini…Insya ALLAH..

    Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak, atas pencerahannya selama ini, Alhamdulillah selama saya tugas di JAPAN dan insya ALLAH 1 bln lagi akan selesai, sering sekali mampir di blog ini, dan merasa seperti ada seorang guru yang sholihah yang selalu setia memberikan nasihatnya, bak seorang ibu yg dengan kesabarannya membimbing anak2nya.

    Ikut komentar yah,…
    “Tugas kita bukanlah untuk berhasil atau sempurna. Tugas kita adalah untuk mencoba dan terus mencoba, karena didalam mencoba itulah kita akan menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil dan sempurna”.

    Iya, satu hal lagi yang selalu saya ingat “mungkin orang hanya dekat dengan orang yang mereka sukai atau cintai. Dan seringkali menghindari orang yang tidak anda disukai atau dicintainya, padahal dari dialah sering kali kita juga mengenal sudut pandang yang baru, pemikiran baru, yang akan menambah khasanah keilmuan kita”.

    Dan kalau boleh pesan buat Mba Rindu, Jangan berhenti menulis ya..”Satu orang saja menjadi baik atau medapat hidayah jalan/sebab Mba, sungguh Mba sdh mendapatkan kemulyaan melebihi dunia dan seisinya” ALLAHUAKBAR…

    Dan seingat saya Mba kan bercita2 ingin menjadi penulis kelas dunia,??..
    Semoga ALLAH mengabulkannya, dan mungkin salah satu kuncinya “Jangan berhenti belajar dan berproses karena orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Sedangkan orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan, dia akan mampu meraih cita-citanya.

    Wassalamu`alaikum wr/wb.
    Asep Saepudin.

  33. Indahnyaaa Hidupmu, setiap harimu merupakan lukisan hikmah-hikmah terindah. Kamu sangat pandai meramu kehidupan untuk kemudian mengambil hikmah di sana. Hidup penuh hikmah, akankah itu *taqdirmu hidup dalam berkah dan rahmatNya…¿
    “bila mungkin ada luka ku coba tersenyumlah, bila mungkin tawa ku coba bersabarlah, karena air mata tak abadi… Akan hilang dan berganti…, bila mungkin hidup hampa di rasa, mungkinkah hati merindukan DIA karena hanya denganNya hati tenang, damai jiwa dan raga…
    Dan taqdir menjalani sgala kehendakMu ya Rabb…

  34. wah….masih dpt posisi teratas ni..
    ngomong2 banyak banget temen yang kena kangker……

    Boleh ga aku ketemu buat menguatkan keimananku…..yang makin hari makin menurun karena selalu disuguhi kemudahan dan kenikmatan dunia.

    Tolong blz via Email

    Makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s