Ayat Cinta

Bukan, bukan ayat cinta yang ditonton oleh lebih dari 2.5jt orang itu… karena saya tidak termasuk salah satu didalamnya, tapi ayat cinta yang saya temui dari buku yang kemarin saya beli di tokok buku murah MP di cipete sana… judulnya “AYAT KURSI makna dan khasiat”, isinya bagus sekali [untuk saya tentunya] semoga bagus juga untuk yang lain. Buku ini ditulis oleh DR AM Al Syarqawi, isinya tentang arti [terjemahan yang dalam], tentang makna, tentang hakikat, tentang banyak hal yang bisa kita dapat dari ayat ini.. ada yang berkesan untuk saya: 

  •  
    • Ayat kursi adalah pembuka kesempitan jiwa, obat pelipur lara dan kesedihan, dan bacalah pada saat hatimu sempit, maka ALLAH berkenan memberi pertolongan
    • Membaca 170 ayat kursi (sesuai jumlah hurufnya) maka ALLAH akan memberi pertolongan dalam segala urusan, melapangkan pikiran, memudahkan rejeki, menghilangkan kedukaan, dan memenuhi kebutuhan jiwa dan raganya
    • Membaca ketika hendak tidur maka ALLAH akan memeliharanya dari gangguan setan, membaca ketika sedang marah maka ALLAH akan menghilangkan rasa marahnya
    • Membacanya 18 kali [rutin setiap hari, secara istikamah], insya ALLAH akan berjiwa tauhid, mendapat rejeki. ditinggikan martabat, disegani oran glain, dan dipelihara oleh ALLAH 

Saya jadi teringat 5 [lima] bulan yang lalu, pada saat guru mengaji di Padalarang,  meminta saya untuk membaca 360x ayat kursi agar saya yang saat itu buntu lisan untuk mencari jalan keluar dari masalah yang saya sendiri tidak mampu menjelaskannya kepada si dia, dan saya hanya mampu membaca 300x kemudian guru mengaji saya katakan “mintahlah bantuan dari si dia yang …. untuk menunaikan yang 60” dan lengkaplah sudah 360 saat itu, kemudian ALLAH mengeluarkan saya dari semua yang indah dan tidak indah, dengan caranya. Terima kasih TUHAN… walau hingga detik ini saya masih bisu lisan, tapi saya percaya ALLAH akan menyelesaikan dengan cara yang terbaik.

Mungkin Ayat kursi juga berguna untuk mengeluarkan kita dari masalah bisu lisan, iya pada saat kita tidak lagi mampu berbicara, maka ALLAH akan berbicara dengan caraNya tentunya… [ah, ini hanya kebetulan terjadi pada saya] :)   Maafkan saya yang kadang sok pintar yah.

About these ads

10 thoughts on “Ayat Cinta

  1. cmue manusie hnye menunggu blsn sebenrnye..semasa berkenaln ,,x ad pon perasaan syg ..semuenye hnya tngok dulu..nak tngok ape..penting kew..

  2. Pingback: dadang adrianto

  3. Salam kenal ukhti,
    Saya dulu sering dipaksa-paksa dulu sama Abah buat baca ayat cinta..eh ayat kursi. Tapi sekarang jadi ayat favorite..senjata andalan saya tuh.

  4. Eh…Mbak Rindu,
    Ada yg bilang sama saya klu mau baca Al Ikhlas 1000 kali neh…katanya cefet sekali dafet JODOH….

    Tahu nggak JODOHNYA….
    Tuh BANTAL sama GULING….
    ZZZZSSST…ZZZSSSSTT….kecapekan baca 1000 kali…

    Kabuuuuuuuuuuuuu…..keburu ditimpuk serandal

  5. Nah, inilah yang jadi kritikan buat Rindu sekali lagi. Kita membaca dan mengamalkan ayat kursi itu, ada baiknya bukan agar kita mendapat ini-itu. Saya cenderung kurang setuju jika ada sebuah pernyataan barangsiapa membaca ayat anu sekian ratus atau ribu kali, maka ia akan mendapatkan bla bla bla, kalau begitu, landasan keikhlasan kita dalam mengamalkan ayat2 ALLAH itu dimana?

    Semoga kita bisa menemukan esensi dalam setiap petikan teks Al-Qur’an.

    Salam,.

  6. saya pernah dengar kalau Alquran memang obat dari segalanya,… termasuk obat dari masalah yang kita hadapi

    terima kasih atas infonya,… siapa tahu suatu saat akan diaplikasikan.

  7. Hmmm…hmmm…
    Menarik sekali membaca tulisan-tulisan karya si mbak yang satu ini.
    Membaca….?? membaca dalam konteks yang bagaimana yah mbak…
    Cukup di manisya BIBIR merahmu…ataukah membaca dalam pengertian : BERBUAT, BERTINDAK…
    dalam wujud karya nyata yah.

    Untuk memperoleh REZEKI..supaya dapet duit…kan musti KERJA…

    Nggelesod….membaca DIRI…

  8. Kadang makna dibalik tulisan blog ini menggugah hati untuk selalu ingat dan ingat akan siapa diri kita dan siapa pencipta kita dan siapa pemimpin umat kita. Kalau tulisan diatas menyebutkan sepenggal ayat cinta dari banyak yang ada maka ada pula sholawat cinta yang diperuntukkan kepada Pemimpin Umat kita, karena Allah pun bersholawat kepada Beliau, niscaya jika kita dekat kepada Allah dan Pemimpin Umat kita akan selalu diberi pertolongan dan ketentraman hati.
    Teruslah becerita dan berbagi karena berbagi ilmu dan menuntut ilmu itu suatu kewajiban buat kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s